Aplikasi Video Call Android

Aplikasi video call (VC) Android adalah cara terbaik untuk tetap terhubung saat komunikasi fisik tidak memungkinkan. Dalam artikel tersebut, Anda akan menemukan aplikasi video call Android terbaik berdasarkan fitur utamanya.

Rekomendasi Aplikasi Video Call Android Terbaik

aplikasi video call android terbaik

Zoom

Adalah aplikasi VC gratis yang memungkinkan Anda melakukan panggilan video dan obrolan video melalui internet. Jumlah maksimum peserta dalam satu grup adalah 100. Pada saat yang sama, durasi sesi untuk tiga atau lebih peserta dibatasi hingga 40 menit. Untuk menonaktifkan batas waktu, Anda harus meningkatkan akun Anda ke status PRO seharga 15 USD per bulan. Dan untuk menambah grup hingga 1000 orang, Anda perlu beralih ke akun bisnis.

Untuk berkomunikasi dengan pengguna tertentu, Anda harus menyimpan pengguna tersebut ke kontak. Untuk terhubung ke grup, Anda harus memasukkan ID konferensi. Dan untuk mengatur panggilan video grup, Anda dapat membuat konferensi dan mengirimkan undangan ke peserta lain. Tuan rumah panggilan video dapat membisukan mikrofon pengguna yang dipilih atau menghapus pengguna dari grup.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Selama VC online, obrolan grup terenkripsi end to end tersedia untuk pengguna. Dalam hal ini, semua anggota grup dapat melihat dan menyimpan informasi obrolan. Pengaturan privasi dikonfigurasikan oleh pemilik grup.

WhatsApp

Jika Anda sedang mencari aplikasi pesan yang aman dengan opsi panggilan video sederhana untuk kontak Anda, WhatsApp adalah pilihan yang tepat. WhatsApp hanya dapat menampung delapan peserta sekaligus, yang sempurna jika Anda hanya ingin melakukan panggilan video singkat dengan keluarga dan teman yang sedang bepergian. Namun, WhatsApp populer dan banyak yang sudah menginstalnya. Secara keseluruhan, WhatsApp adalah aplikasi pesan yang solid dan aman untuk ditambahkan ke perpustakaan Anda, dan Anda tidak akan kesulitan menemukan pengguna lain.

Google Meet

Google Meet adalah salah satu aplikasi terbaik untuk panggilan video dengan jumlah peserta yang banyak. Panggilan yang Anda lakukan melalui Google Meet hampir tidak memiliki lag, dan kualitas suara dan video yang ditawarkan sangat baik. Google Meet juga dilengkapi dengan mode pengambilan foto dan mode keluarga terintegrasi di mana Anda dapat menggambar, menambahkan masker, dan bermain dengan efek-efek yang menyenangkan selama panggilan.

Siapa pun yang memiliki akun Google dapat membuat sesi yang menampung 100 orang dalam panggilan selama satu jam, dan Anda hanya perlu membagikan tautan yang dibuat oleh host untuk memulai. Jika Anda menginginkan pengalaman panggilan yang lebih luas yang dapat menampung bisnis dan sekolah yang lebih besar, Anda dapat mempertimbangkan paket Google Workspace. Paket berbayar ini dapat menampung panggilan dengan 500 peserta dan 100.000 penonton.

Google Meet menggantikan aplikasi sebelumnya, Google Duo, tetapi tetap memberikan pengalaman yang hebat untuk kehidupan pribadi, tempat kerja, dan komunitas Anda.

Microsoft Teams

Apakah Anda mencari aplikasi yang cukup profesional untuk rapat tim dan obrolan grup dengan opsi untuk menambahkan grup pribadi untuk keluarga dan teman? Microsoft Teams memberikan semua alat yang Anda butuhkan untuk menjaga kolaborasi tetap kuat, baik itu rapat kerja, proyek grup dengan rekan kerja, atau mengatur acara bersama keluarga dan teman dari jarak jauh.

Anda dapat mengubah obrolan grup menjadi panggilan video, dan saat Anda tidak dalam panggilan, Anda dapat melihat semua konten yang dibagikan melalui fitur dasbor. Anda dapat melakukan panggilan konferensi yang aman tanpa khawatir tentang data dan privasi Anda dengan mitra eksternal, membuat Microsoft Teams menjadi pilihan utama untuk perusahaan besar. Anda harus membayar langganan komersial Microsoft 365 untuk mengakses fitur komersial di aplikasi ini.

Telegram

Jika Anda menghargai privasi dan kecepatan untuk semua aktivitas Anda, termasuk berbagi file dan pesan sosial, Telegram adalah salah satu aplikasi sosial terbaik yang dapat Anda dapatkan. Telegram menyinkronkan semua perangkat Anda, sehingga Anda dapat dengan lancar melanjutkan aktivitas sosial Anda dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Anda tidak perlu menghadapi batasan file, dan Anda dapat menyimpan seluruh riwayat obrolan Anda tanpa menghabiskan ruang di perangkat Anda (semuanya disimpan di cloud storage Telegram). Namun, yang paling menonjol dari Telegram adalah semuanya dienkripsi, termasuk panggilan video. Untuk panggilan video, Anda dapat mengatur tampilan potret dan lanskap, memulai panggilan grup, dan menetapkan overlay saat Anda menjelajahi aplikasi lain di ponsel Anda.

Telegram sepenuhnya gratis dan open source, artinya pengembang lain dapat menggunakan API-nya untuk mengimplementasikannya dalam aplikasi lain. Terdapat juga aplikasi desktop yang didedikasikan, yang semakin jarang ditemukan saat ini.

Skype

Di Skype, pengguna memiliki akses ke panggilan video, panggilan suara, dan obrolan untuk korespondensi. Mendukung konferensi suara dan video hingga 50 orang. Untuk menambah grup, Anda perlu meningkatkan status akun. Dengan biaya tertentu, layanan ini menyediakan layanan panggilan langsung ke telepon rumah dan nomor ponsel di berbagai negara.

Selain itu, Skype memiliki fitur berbagi layar gratis untuk membagikan apa yang terjadi di layar perangkat. Memburamkan latar belakang di belakang lawan bicara juga didukung, yang nyaman untuk panggilan video bisnis di tempat yang tidak siap Aplikasi ini multi-platform dan tersedia untuk perangkat stasioner dan seluler. Pengaturannya mencakup pengaturan privasi ekstensif, pemberitahuan, dan mengubah skema warna aplikasi.

Skype menyediakan komunikasi video multi-platform dengan grup hingga 100 orang tanpa batas waktu. Ini juga mendukung obrolan pribadi dan grup, dan dengan biaya tambahan, panggilan ke telepon rumah dan nomor ponsel. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok untuk penggunaan pribadi, belajar jarak jauh, atau komunikasi jarak jauh dengan rekan kerja.

Google Duo

Google Duo adalah analog dari instant messenger populer, karena untuk menggunakan aplikasi ini, selain registrasi, Anda perlu menautkan nomor ponsel. Aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan panggilan video, mengobrol, dan berbagi file, termasuk pesan suara dan video. Panggilan grup hingga 32 orang didukung. Anda juga dapat menggunakan Google Duo untuk panggilan suara biasa.

Aplikasi ini memiliki pengaturan minimum yang diperlukan dan tanpa koin. Anda dapat menambahkan panggilan Google Duo ke log panggilan perangkat Anda. “Mode hemat lalu lintas” untuk mengurangi kualitas video dan membatasi jumlah data yang dikirimkan. “Mode cahaya redup” dengan penyesuaian otomatis tampilan terbaik saat cahaya sekitar tidak mencukupi.

Google Duo adalah aplikasi komunikasi obrolan, suara, dan video yang fungsional. Program ini tidak dibebani dengan fungsi dan pengaturan yang tidak perlu, dan juga dioptimalkan untuk konsumsi sumber daya sistem yang rendah. Satu-satunya kekurangan yang signifikan adalah tidak lebih dari 32 orang selama panggilan video.

Discord

Diposisikan sebagai layanan multi-platform untuk komunikasi minat, terutama pada topik game. Pengguna memiliki akses ke saluran teks dan suara, serta panggilan video pribadi dan grup. Ukuran grup maksimum untuk panggilan video adalah 25 orang.

Berbagi layar juga tersedia di Discord. Hingga 50 orang dapat melakukan streaming secara bersamaan. Pada saat yang sama, dalam versi dasar, ada batasan kualitas streaming – resolusi HD dan 30 frame. Saat Anda berlangganan Nitro, kualitas siaran ditingkatkan menjadi Full HD dan 60 frame.

Aplikasi ini berisi pengaturan ekstensif, termasuk akselerasi perangkat keras. Sehingga, dimungkinkan untuk membongkar bagian prosesor dan meningkatkan kinerja pada perangkat berdaya rendah, khususnya selama panggilan video grup.

Viber

Viber adalah aplikasi sosial serba guna di mana Anda dapat mengirim pesan teks dan melakukan panggilan video dengan kontak Anda. Viber menggunakan enkripsi end-to-end untuk pesan dan panggilan audio video, dan Anda dapat melakukan panggilan ke telepon rumah dan nomor ponsel dengan biaya terjangkau melalui VoIP. Anda dapat memilih salah satu kontak Anda untuk panggilan video atau memulai panggilan video grup dengan 39 peserta lainnya, jumlah yang lebih besar dari kebanyakan aplikasi lain.

Viber adalah alternatif yang fantastis untuk Telegram dan WhatsApp, menjamin aksesibilitas dan privasi total untuk setiap panggilan yang Anda lakukan.

Signal Private Messenger

Signal telah memiliki pengaturan privasi bawaan sejak awal. Anda tidak perlu khawatir tentang data Anda disadap saat melakukan percakapan pribadi, dan Anda dapat menikmati semua keuntungan pesan instan seperti berbagi file, pesan teks, dan panggilan video secara gratis. Anda dapat mengatur nada khusus untuk setiap kontak, sehingga Anda tahu dengan siapa Anda berbicara begitu nada kustom tersebut muncul.

Anda juga tidak perlu khawatir tentang pengiriman pesan bahkan dengan koneksi yang lambat. Signal dioptimalkan agar aman dan cepat dalam pengiriman pesan. Satu-satunya catatan adalah kontak Anda juga harus menggunakan Signal. Aplikasi SMS lain tidak akan berfungsi, jadi Anda mungkin perlu merencanakan sesuai sebelum mengunduh aplikasi ini.

Tango

Mungkin Anda ingin mencari sesuatu yang baru tetapi tidak memiliki banyak komunitas dan teman yang sudah ada sebelumnya yang dapat Anda hubungi secara sosial (atau Anda sudah memiliki, tetapi ingin mencari lebih banyak). Jika Anda bersedia untuk mengambil risiko dan bertemu dengan orang baru, Anda dapat melakukannya dengan Tango. Tango berusaha menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan streaming langsung. Anda dapat terhubung dan berinteraksi dengan streamer di seluruh dunia, tetapi jika Anda ingin menggunakan alat panggilan video esensial untuk kontak Anda, Tango juga menyediakannya.

ICQ Video Calls & Chat Rooms

ICQ membuat integrasi panggilan video dan pesan teks menjadi lebih mudah; Anda tidak perlu mengorbankan kualitas untuk memastikan pengalaman yang lengkap. Aplikasi ini dilengkapi dengan stiker, fitur pesan balasan cerdas untuk respon cepat dan mudah, konversi suara ke teks, obrolan grup, dan panggilan video. Dan ICQ tetap menghargai privasi Anda: Anda dapat menyembunyikan panggilan video Anda saat Anda belum siap untuk menampilkan wajah Anda. Kualitas yang ditawarkan tidak hanya terbatas pada fitur yang tersedia, seperti pengiriman video dan foto tanpa mengorbankan kualitas file; aplikasi ini memungkinkan Anda mengirim file asli tanpa kompresi.

Saat Anda beralih antar perangkat, aplikasi ini menyinkronkan semua riwayat dan kontak Anda sehingga Anda dapat menyimpan dan mengakses semuanya di dalam aplikasi. Berkat aplikasi fleksibel seperti ICQ, Anda tidak perlu lagi jongkok di banyak aplikasi untuk menjalani aktivitas sosial Anda; ICQ adalah pilihan yang sangat baik untuk pengalaman all-in-one tanpa mengurangi kualitas.

Glide — Video Chat Messenger

Mungkin Anda tidak mencari aplikasi pesan sosial yang mengkhususkan diri dalam telekonferensi, seperti Google Meet dan Zoom, tetapi mungkin Anda lebih suka aplikasi yang mengintegrasikan pesan video dengan pesan teks, seperti memiliki kemampuan untuk mengirim klip video singkat tentang anjing Anda bermain bersama atau menunjukkan hasil akhir dari setiap batch kue Natal yang lezat yang Anda buat sendiri. Glide membantu Anda menangkap dan berbagi momen-momen ini secara real-time, menambahkan lebih banyak ekspresi dalam pesan sosial untuk kontak jarak jauh Anda dengan kecepatan yang luar biasa. Tentu saja, Anda juga dapat menambahkan Glide ke Android Wear untuk tetap mengikuti semua aktivitas dengan jam pintar Anda! Ingatlah untuk tidak membiarkan jarak fisik menghalangi momen-momen istimewa ini ketika ada aplikasi seperti Glide yang ada.

Best Seller Lazada
About Author: