Cara Centang Biru atau Verified di Tiktok

Cara Centang Biru atau Verified di TiktokDigitalPonsel.com, Di era digital, siapa pun bisa menjadi siapa saja atau apa saja. Tapi itu bukan hal yang baik jika seseorang meniru akun merek atau influencer. Itulah mengapa verifikasi di Tiktok menjadi prioritas utama para pemasar media sosial, influencer, selebritas, dan bisnis. Bagaimana cara centang biru atau Verified Tiktok?

Apa Itu Centang Biru atau Verified di Tiktok?

Setelah mendapatkan centang kotak verifikasi TikTok maka orang-orang akan tahu bahwa Andalah pemilik akun yang sebenarnya. TikTok menampilkan centang biru di sebelah akun terverifikasi. Sama seperti verifikasi Instagram, centang biru di TikTok berarti bahwa platform tersebut telah memeriksa akun orang tersebut dan memverifikasi bahwa mereka adalah orang yang mereka katakan. Lalu bagaimana cara centang biru atau verified TikTok yang didambakan?

Centang biru TikTok adalah lencana Terverifikasi TikTok. Tanda centang biru ini menunjukkan bahwa akun telah diperiksa dan diverifikasi oleh tim TikTok. Platform media sosial lainnya juga menggunakan proses verifikasi seperti TikTok. Ketika pengguna melihat centang biru TikTok, itu berarti akun orang tersebut telah diverifikasi sebagai akun asli orang tersebut.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Centang biru pada TikTok pada dasarnya berarti bahwa TikTok telah melakukan uji tuntas pada akhirnya untuk memastikan orang itu memang benar yang memiliki akun asli. Anda tidak harus menjadi selebritas terkenal atau memiliki jutaan pengikut untuk diverifikasi di TikTok. Merek dan bisnis dengan berbagai ukuran mungkin perlu menjalani proses autentikasi ini dan melindungi akun dan citra mereka.

Pengguna terverifikasi dengan lencana cenderung mendapatkan lebih banyak pengikut dan penayangan di video mereka. Ini karena orang percaya bahwa konten dari akun terverifikasi lebih dapat diandalkan.

Berapa Jumlah Followers atau Views Agar Bisa Centang Biru di Tiktok?

Ketika berbicara tentang verifikasi, tidak ada ambang batas jumlah followers tiktok atau jumalh video views yang harus Anda capai. Hal ini karena TikTok tidak secara otomatis memverifikasi akun-akun tiktok.

Beberapa creator populer memiliki ratusan ribu followers (bahkan jutaan!), tetapi tidak memiliki tanda centang biru.

Tapi seperti platform sosial lainnya, Anda dapat meminta verifikasi di TikTok.

Di masa lalu, TikTok menggunakan sistem verifikasi rahasianya sendiri. Staf akan mencari dan memberikan tanda verifikasi TikTok untuk mewujudkan apresiasi kepada pencipta konten atas video-video berkualitas tinggi dan populer.

Sekarang, mereka memungkinkan pengguna TikTok untuk meminta verifikasi dari dalam aplikasi. Namun, mengajukan permohonan adalah bagian yang mudah — membuktikan bahwa Anda memenuhi syarat untuk verifikasi akan lebih sulit.

Cara centang Biru atau Verified Tiktok

Cara Centang Biru atau Verified TikTok

Faktanya, tidak ada pedoman yang jelas untuk mendapatkan centang biru di TikTok. Tetapi ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperbesar peluang diverifikasi TikTok yaitu :

Buat Konten Secara Konsisten

TikTok melihat banyak faktor saat memilih akun mana yang akan diverifikasi, dan konten yang Anda hasilkan adalah salah satunya. Memposting ke TikTok secara teratur dapat memberi Anda poin lebih. Ini menunjukkan bahwa Anda terlibat aktif di platform dan ingin meningkatkan kehadiran Anda.

Konten yang Sesuai

Selain frekuensi, Anda juga harus fokus pada konten yang sesuai dengan niche Anda. Memiliki strategi konten yang baik membantu Anda membuat konten bermakna yang sesuai untuk merek dan audiens Anda. Lebih mudah untuk menarik dan mempertahankan dan mengikuti ketika orang lain tahu konten seperti apa yang diharapkan dari Anda.

Terus Kembangkan Akun TikTok

Pertumbuhan akun yang stabil bisa menjadi pertanda baik. Ini menunjukkan bahwa Anda ingin membangun kehadiran Anda di TikTok, plus menunjukkan bahwa orang lain ingin melihat Anda di sini. Meskipun Anda tidak memerlukan jumlah pengikut tertentu untuk mendapatkan lencana verifikasi, jumlah pemirsa yang terus bertambah bisa menjadi pertanda baik.

Saat Anda mengembangkan akun, ingatlah untuk fokus pada konten berkualitas, bukan kuantitas konten. Lebih banyak konten belum tentu membantu Anda tumbuh lebih cepat. TikTok memperhitungkan jumlah konten yang Anda hasilkan bersama dengan metrik seperti waktu tonton rata-rata, pembagian, jumlah sesi, dan KPI serupa. Ini mencerminkan apakah Anda menghasilkan konten berkualitas atau hanya mencoba mendapatkan penayangan.

Terlibat Dengan Pengguna TikTok Lainnya

TikTok tumbuh subur di bagian “sosial” dari media sosial. Ini menawarkan banyak cara bagi pengguna untuk terlibat dengan pengguna lain, dan Anda harus memanfaatkannya sebanyak mungkin.

Selain suka, bagikan, dan komentar, Anda dapat ikut serta dalam challange tagar. Tantangan ini adalah video yang menggunakan tagar tertentu. Tantangan biasanya memiliki seperangkat aturan yang harus diikuti, seperti menggunakan properti tertentu atau menyanyikan lagu tertentu.

Usahakan Konten Jadi Viral / FYP

Mungkin yang satu ini terlihat cukup jelas. Namun, kebanyakan akun TikTok memiliki setidaknya satu ledakan viral besar sebelum mendapatkan verifikasi. Tampil di halaman “Untuk Anda” / FYP bisa memberikan dorongan besar pada pengikut dan penonton Anda, serta akan membuat Anda terlihat oleh TikTok.

Aktivitas dan keterlibatan yang tinggi adalah dua metrik kunci yang dicari oleh TikTok saat memverifikasi akun. Menjadi viral memenuhi syarat-syarat tersebut dengan baik.

Meskipun tidak ada formula ilmiah untuk menjadi viral di TikTok, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu kasus Anda. Berikut beberapa jalur yang dapat Anda tempuh:

  • Mulailah video dengan tajuk yang menarik. Anda harus memastikan video Anda menarik perhatian dalam beberapa detik pertama, jika tidak, pengguna akan melanjutkan scroll. Video TikTok pengguna ini tentang reaksi teman terhadap mantanmu dibuka dengan cara yang sangat menarik sejak awal.
  • Ceritakan sebuah kisah. Tidak semua orang adalah penari. Mereka yang dapat dengan efektif menyampaikan pesan mereka dengan cara yang lucu atau mengharukan memiliki keuntungan. Tetapi…
    Pertahankan video sesingkat mungkin. TikTok melihat rata-rata panjang waktu tonton saat menilai kualitas. Penonton lebih cenderung menonton keseluruhan video selama 8 hingga 10 detik daripada video satu menit. Video sempurna ini oleh Mayim Bialik menampilkan sugar glider dan hanya berdurasi 12 detik.
  • Balas komentar-komentar. Ini dapat membantu Anda berinteraksi dengan calon pengikut dan memastikan lebih banyak orang melihat video Anda. Anda seharusnya berusaha menciptakan komunitas dengan setiap postingan.

Dengan mengikuti beberapa langkah di atas, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk menjadi viral di TikTok dan mendapatkan perhatian yang lebih besar.

Berusaha jadi Terkenal di Media

Ternyata, platform pembuat bintang tradisional masih relevan, siapa yang tahu?

Tapi bukan hanya liputan media tradisional saja. Ya, tentu sangat membantu jika muncul di majalah, koran, atau tampil di televisi dan radio. Namun, tampil dalam postingan online, klip YouTube, dan dalam podcast bersama pencipta lain yang dihormati juga cara yang hebat untuk menyebarkan pesan Anda.

Tahu tidak? Tempat-tempat tersebut juga mencari konten. Anda hanya perlu memberi mereka alasan untuk ingin menampilkan Anda.

Mengikuti topik berita yang relevan dan sedang tren juga membantu. Jika orang ingin mendengar pandangan Anda tentang berita terbaru, peluang Anda untuk ditampilkan akan lebih besar.

Langkah – Langkah meminta Verifikasi Centang Biru di Tiktok

Pada bulan November 2022, TikTok memperkenalkan fitur permintaan verifikasi, jadi mungkin Anda belum memiliki opsi ini. Namun, jika Anda memilikinya, memulai proses verifikasi di TikTok sebenarnya cukup mudah.

Silakan ikuti langkah -langkahnya sebagai berikut:

  • Di aplikasi TikTok, ketuk Profil Anda di pojok kanan bawah, lalu ketuk tombol Menu di pojok kanan atas.
  • Ketuk Pengaturan dan privasi.
  • Ketuk Kelola akun, lalu ketuk Verifikasi.
    ༚ Jika Anda terdaftar sebagai Akun Bisnis, maka Anda hanya bisa mengajukan Permintaan Verifikasi Bisnis.
    ༚ Jika Anda terdaftar sebagai Akun Personal, Anda dapat mengajukan permintaan Verifikasi Personal dan Institusi.
  • Ikuti langkah-langkah di aplikasi untuk mengirim permintaan verifikasi.
  • Setelah Anda mengirimkan permintaan Anda, Anda harus menunggu tim TikTok untuk meninjau aplikasi Anda. Tidak jelas berapa lama waktu tunggu tersebut. Dalam beberapa kasus, bisa memakan waktu hingga 30 hari.

 

Best Seller Lazada
About Author: