Cara Restart iPhone Semua Model

Cara Restart iPhone Semua Model  РSalah satu alasan paling umum untuk me-restart telepon Kamu adalah jika menjadi tidak responsif. Jika Kamu mengalami kesulitan dengan aplikasi, memulai ulang ponsel dapat membantu. Jika Kamu me-restart telepon Kamu, ini dapat membantu untuk menyingkirkan masalah yang mungkin terjadi.

Jika Kamu Pengguna Apple di Indonesia dan bingung tentang cara me-restart ponsel iphone Kamu, maka Kamu harus membaca artikel ini.

Baca: Cara Memulihkan Pesan yang Terhapus di iPhone / iPad / IOS

cara restart iphone 7 8 X 11 12 13 dan Model lama

Bagaimana Cara Restart iPhone 8 dan iPhone X?

#1: Menggunakan tombol Daya

Pertama, Kamu dapat me-restart iPhone Kamu dengan menekan tombol “power” di samping. Ini akan mematikan iPhone Kamu dan kemudian hidupkan kembali. Jika ini tidak berhasil, coba tekan tombol “home” sampai layar berubah menjadi hitam. Kamu dapat menahannya di sana selama beberapa detik.

Baca juga :   Membuka Arsip di Instagram

#2: Menggunakan slide daya untuk mematikan

Cara kedua untuk me-restart iPhone Kamu adalah dengan menahan tombol power sampai muncul tulisan “slide to power off”. Kemudian geser saja ke kanan tombol di slide to power off, dan iphone akan mati beberapa detik kemudian. Lalu tekan tombol power beberapa detik sampai muncul logo Apple untuk menghidupkan kembali.

#3: Gunakan Tombol volume dan Power

Cara ketiga untuk me-restart iPhone Kamu adalah dengan menggunakan tombol volume dan tombol power secara bersamaan.

Langkah untuk restart iphone dengan cara ini adalah sebagai berikut: Tekan dan tahan tombol daya di sisi kanan ponsel dan tekan tombol volume bawah secara bersamaan. Tunggu saja hingga tombol merah slider muncul di bagian atas layar, lalu seret ke kanan hingga iphone mati. Setelah itu tekan dan tahan tombol powernya lagi dan tunggu sampai muncul logo apple baru dilepas.

#4; Restart iPhone Melalui Menu Settings (Cocok untuk yang tombolnya ada yag bermasalah)

Menu pengaturan dapat digunakan untuk me-restart smartphone iphone kamu. Tanpa bantuan tombol apa pun, Kamu dapat memulai restart iphone dengan mudah dan cepat. Langkah-langkahnya yaitu dengan pergi ke bagian settings dan cari opsi ‘Shut Down’ di menu ‘General’, lalu klik dan tunggu hp restart.

Metode #5: Restart iPhone via iTunes

Cara terakhir untuk me-restart iPhone Kamu adalah dengan menggunakan iTunes. Setelah menghubungkan iPhone Kamu ke iTunes, Kamu akan melihat jendela yang mengatakan “Ringkasan.” Klik tombol “Pulihkan”. Kamu sekarang akan mendapatkan jendela pop-up yang mengonfirmasi jika Kamu ingin memulihkan dari cadangan iCloud. Pilih opsi ini dan klik Berikutnya.

Baca juga :   Cara Mengubah Tampilan Android Seperti iPhone iOS 9 dan iOS 8

Kamu kemudian akan diminta untuk mengonfirmasi apakah Kamu ingin memulihkan ke versi ini dan klik tombol Pulihkan. IPhone Kamu sekarang akan restart, dan iTunes akan mulai memulihkan iPhone Kamu. Setelah memulihkannya, Kamu dapat memutuskan sambungan iPhone Kamu dari iTunes.

Bagaimana Cara Restart iPhone 13, 12, 11?

Proses restart iPhone 13, 12, atau 11 agak berbeda dengan versi versi sebelumnya.

  • Yang harus Kamu lakukan adalah menahan tombol power dan tombol home secara bersamaan sampai Kamu melihat logo Apple.
  • Tepat setelah logo (logo Apple) muncul, lepaskan kedua tombol, dan ponsel Kamu akan restart.

Catatan: Jika Kamu melihat logo Apple yang memiliki lingkaran merah dengan tanda seru di bawahnya, itu berarti iPhone Kamu dalam mode pemulihan. Dalam situasi ini, jangan mencoba me-restart telepon.

Bagaimana Cara Restart iPhone 7 Dan Versi Lama?

Kami akan menunjukkan kepada Kamu dua metode untuk memulai ulang iPhone 7 dan model lama Kamu.

1.Tombol Sleep / Wake dan Home

Cara pertama adalah dengan menahan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan hingga muncul logo Apple.
Metode ini adalah yang paling sederhana, tetapi juga bisa sangat membuat frustrasi jika Kamu tidak dapat memulihkan iPhone Kamu.

2. Tombol Sleep / wake plus Kabel Data

Karenanya, kami akan memberi tahu Kamu cara mudah untuk memulai ulang iPhone 7 atau model lama Kamu. Cara ini sangat berbeda dengan cara yang pertama, jadi jangan coba-coba jika Kamu sudah mencoba yang pertama.

  • Untuk memulai ulang iPhone 7 atau model lama, isi daya hingga 100%, lalu sambungkan lagi ke sumber daya melalui kabel Lightning atau USB.
  • Sekarang, tahan tombol Sleep / Wake selama sekitar 10 detik dan lepaskan. Jika Kamu melihat logo Apple, iPhone Kamu berhasil dihidupkan ulang. Jika tidak, ulangi langkah ini hingga Kamu melihat logo Apple di iPhone 7 atau model lama Kamu.
Baca juga :   Cara Daftar Paket Nelpon XL Murah

Jika semuanya berjalan dengan baik, iPhone 7 atau model yang lebih lama sekarang kembali ke kondisi kerjanya tanpa kehilangan data.

Itulah beberapa cara restart iphone 7 dan model sebelumnya, serta iphone 8 dan iphone X serta iphone 11,12 dan 13. Cara Mana yang paling kamu suka? share pengalaman kamu di kolom komentar.