Cara Internetan Gratis

Beraktifitas sehari-hari tanpa internet bagi kebanyakan orang bisa mengakibatkan mati gaya. Pasalnya, segala bentuk informasi dan konten hiburan bisa didapatkan dan dinikmati dari smartphone digenggaman yang memiliki akses internet. Akses internet smartphone bisa diperoleh dari jaringan wifi atau mengaktifkan kuota paket internet dari operator seluler.

Sebentar saja tak berselancar di internet jelas akan membuat kebanyakan orang merasa ada yang hilang. Namun bagaimana bila ternyata kuota internet di ponsel habis dan belum ada uang untuk membelinya kembali? Tak usah risau, sebab ada berbagai cara internetan gratis.

Cara internetan gratis ada berbagai metode mulai dari tanpa kuota, tanpa aplikasi, tanpa apk dan bahkan saat berada di mode pesawat. Menjelajahi dunia maya pun dapat terus dilakukan meski kuota internet telah habis. Meski saat ini paket internet murah banyak dijual operator seluler tanah air namun sebagian orang ada yang tetap mencari paketan gratis untuk ponsel mereka.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Berikut ini beberapa tool, aplikasi dan tips untuk dapat internetan gratis di hp kamu:

cara internetan gratis terbaru

HTTP Injector

Adalah aplikasi internet gratis yang memanfaatkan Payload Generator. Tool tersebut dapat digunakan untuk menyambung internet dengan gratis tanpa pulsa. Aplikasi internet gratis http injector ini dapat diunduh dari Play Store atau dari sumber lain di internet. Tahap berikutnya yaitu menginstal aplikasi ke ponsel Android.

Setelah terpasang, lakukan setting Payload. Gunakan Payload Generator agar lebih mudah. Cukup ketuk menu di samping kata HTTP Injector dalam aplikasi. Untuk kolom URL/Host: masukkan parameter bug kartu seluler yang digunakan misalnya untuk kartu Axis ialah facebook.com. Untuk kolom Request Method, pilih Connect dan kolom Query Method, pilih Front Query. Untuk kolom extra header, pilih Online Host. Ketuk tombol Generate Payload. Sedangkan untuk remote proxy harus menyesuaikan dengan parameter Proxy sesuai kartu yang digunakan.

Prosedur berikutnya yaitu mengatur parameter SSH. Menu pengaturan SSH ada di sebelah HTTP Injector. Parameter yang harus diisikan adalah, untuk SSH Host: masukkan nilai sesuai dengan host SSH yang telah dibuat sebelumnya. Untuk SSH Port, masukkan nilai 443 (menyesuaikan dengan SSH yang dibuat). Untuk Username, ketikkan SSH begitupun Password pun masukkan SSH.

Kembali ke halaman depan aplikasi, ketuk tombol Start untuk menjalankannya. Pada tab LOG akan ditampilkan informasi koneksi lengkap. Bila ternyata aplikasi tak bisa menyambungkan ke internet, gunakan menu IP Hunter. HTTP Injector dapat digunakan untuk semua nomor seluler. Yang harus disiapkan adalah config HTTP Injector sesuai dengan kartu seluler yang digunakan. Cara memasukkannya ke aplikasi yaitu menggunakan menu Import config, kemudian pilih file config yang dimiliki. Tiap kartu seluler memiliki parameter config-nya sendiri-sendiri.

Mode Pesawat (Airplane Mode)

Mode pesawat merupakan salah satu fungsi yang harus tersedia di perangkat Android. Menggunakan fungsi tersebut, pengguna tetap dapat menggunakan smartphone meski berada dalam penerbangan. Ketika mode pesawat diaktifkan, ponsel tak dapat digunakan untuk menelepon dan juga mengakses internet. Mode pesawat pun ternyata dapat digunakan untuk internet gratis. Cara ini pun dapat digunakan untuk berbagai kartu seluler dari provider di Indonesia.

Langkah-langkah yang harus dilakukan, nyalakan fitur data internet di smartphone Android (bukan Wi-Fi). Setelah itu nyalakan mode pesawat dan kemudian di papan dial ketikkan kode *#*#4636#*#*. Maka akan ditampilkan detil lengkap perangkat Android yang digunakan. Terdapat menu “informasi telepon”, ketuk untuk masuk. Gulir layar ke bawah untuk mencari menu “Hidupkan Radio”. Ketuk menu tersebut maka otomatis data internet aktif meski perangkat sedang dalam mode pesawat. Internetan gratis sepuasnya sudah dapat dilakukan, tanpa kuota, tanpa pulsa dan tanpa aplikasi apapun serta dapat dinikmati seumur hidup.

Internet Gratis Telkomsel

Untuk bisa menikmatinya, pelanggan harus menggunakan aplikasi Roli yang dapat diunduh gratis di Play Store. Jalankan aplikasinya kemudian registrasi dengan mengisikan nomor Telkomsel yang digunakan. SMS berisi kode verifikasi akan diterima di nomor yang didaftarkan tersebut. Input kode verifikasi tersebut dalam aplikasi untuk mengkonfirmasi. Bila semua berjalan lancar, pelanggan akan langsung mendapat kuota gratis telkomsel berupa data paket internet sebesar 300 MB. Tak hanya itu, bila pelanggan mau menggunakan aplikasi Roli setiap hari maka mereka akan mendapatkan sejumlah poin yang bila sudah terkumpul banyak bisa ditukarkan dengan kuota internet gratis.

Internet Gratis XL

Bukan hanya pelanggan Telkomsel, para pengguna kartu XL pun dapat menikmati internet gratis sebesar 400 MB ditambah kuota nelpon 30 menit bila mereka adalah pengguna aplikasi MyXL untuk pertama kali. Cara internet gratis ini cukup dengan mengunduh aplikasi MyXL dari Play Store.

Lihat Juga: Cara Cek Nomor XL

Sesudah aplikasi terpasang, jalankan kemudian lakukan registrasi dengan memasukkan nomor XL yang digunakan. Pelanggan akan mendapatkan SMS yang berisi kode verifikasi. Ketikkan kode verifikasi yang diperoleh tersebut ke aplikasi MyXL maka pendaftaran berhasil dilakukan. Untuk mendapatkan kuota gratis xl, login ke aplikasi kemudian di halaman depan ada menu “MyXL Reward”. Ketuk menu tersebut untuk mengklaim reward yang sudah disediakan bagi pengguna pertama aplikasi MyXL.

Best Seller Lazada
About Author: