Aplikasi Mind Map Online Gratis

Aplikasi Mind mapping Online GratisDigitalPonsel.com, Mindmap adalah skema seperti pohon: di tengah adalah topik utama (ide, masalah), dan di sekitarnya adalah komponen (tugas, sumber daya). Dengan hubungan di antara komponen itu.  Saat ini ada banyak aplikasi mind map online yang bisa digunakan.

Mindmap akan membantu menyusun informasi, memvisualisasikan proses berpikir dan menghasilkan ide. Dalam pemasaran, membuat corong penjualan, menggambar logika rangkaian surat, memikirkan segmentasi database, atau sekadar membuat daftar tugas.

Skema dapat digambar secara manual di atas kertas dan di editor grafis konvensional, tetapi akan lebih mudah bila menggunakan aplikasi mind map online gratis berikut ini. Dengan desain yang ringkas, menggunakan aplikasi ini lebih seperti menggambar. Dengan desain aplikasi yang cerah dan tidak biasa. Anda dapat menyesuaikan penyesuaian garis, blok, dan bahkan menyisipkan gambar.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Salah satu aspek yang perlu diperhatikan saat memilih aplikasi ini atau itu untuk membuat peta konsep adalah jika tersedia di platform lain, terutama di desktop, karena ini memungkinkan kita untuk melanjutkan, mengedit, atau melihat peta yang telah kita buat sebelumnya dari perangkat seluler, dan terus menyinkronkan perubahan.

aplikasi mind map online

Inilah Rekomendasi Aplikasi Mind Mapping Online Gratis

Xmind

Dengan aplikasi ini maka pikiran mudah disusun dengan baik. Ada tema sentral, dan darinya ada cabang yaitu subtema. Tidak ada yang berlebihan, semuanya intuitif dan mudah. Pertama kali diluncurkan tahun 2021, aplikasi peta pikiran sederhana ini dapat dibuat langsung di browser – tidak perlu menginstal program atau aplikasi. Gambar peta pikiran yang dihasilkan akan disimpan dalam format PNG. Versi webnya gratis, dan tidak ada tanda air, ada integrasi dengan Google Drive, dan sebagian besar fitur pun tersedia.

Mindomo

Dengan lebih dari 1 juta unduhan, 20.000 peringkat, dan peringkat rata-rata 4,7 dari lima bintang, aplikasi mind map online Mindomo layak untuk digunakan. Berkat Mindomo, kita dapat dengan cepat dan mudah menangkap pikiran kita dan mengubahnya menjadi peta pikiran yang mudah diingat dan mudah dipahami orang lain.

Mindomo memungkinkan kita untuk membuat presentasi interaktif langsung dari peta pikiran, ide bagus jika sebagian besar waktu peta pikiran perlu dibagikan dengan orang lain. Saat membuat peta, opsi berikut ditawarkan: melingkar, konseptual, dan organisasi.

Setiap bagian dapat terdiri dari ikon, warna, dan gaya yang berbeda, memungkinkan kita menambahkan gambar, menautkan catatan ke tugas, dan menyertakan riwayat peta lengkap yang memungkinkan kita menelusuri kembali langkah kita.

Mindomo juga tersedia untuk Windows dan macOS. Meskipun benar bahwa aplikasi Android benar-benar gratis, jika kita ingin memaksimalkannya dengan menyinkronkan konten dengan komputer, kita harus menggunakan kotak dan membayar langganan jika kita bekerja dengan lebih dari 3 peta pikiran.

Lucidspark

Lucidspark menyediakan fitur kolaborasi dan fasilitasi secara real-time termasuk sticky notes, gambar bebas, komentar, tugas, pengurutan otomatis, Breakout Boards, pointer laser, timer, dan voting. Pengguna dapat memulai dengan kanvas kosong dan dengan mudah menambahkan sticky notes dan bentuk lainnya, atau mereka dapat memulai dengan template untuk brainstorming, mind maps, pertemuan dan lokakarya, analisis strategis, perencanaan proyek, dan pengembangan Agile.

Pengguna dapat dengan cepat menyematkan PDF, PNG, dan file lain ke kanvas, serta membuat presentasi dan jalur frame-by-frame untuk membimbing kolaborator melalui konten. Lucidspark memiliki antarmuka yang sederhana dan dapat disesuaikan yang dapat dikuasai dalam beberapa menit. Pengguna dapat mengakses semua fitur dari toolbar, serta mengikuti tutorial pengenalan dan melihat semua pintasan keyboard.

Lucidspark sangat cocok untuk individu dan tim yang ingin berkolaborasi dalam cara yang mengarah pada pengambilan keputusan dan tindakan. Ini adalah aplikasi yang fleksibel yang memungkinkan Anda untuk brainstorming, merencanakan, dan mengambil keputusan dengan cara yang terbaik untuk tim Anda.

Lucidspark menawarkan integrasi untuk aplikasi terkemuka seperti Zoom, Slack, Azure DevOps, Microsoft Teams, Jira, Smartsheet, Confluence, dan lain-lain.

Apa yang gratis: sebuah rencana gratis untuk pengguna individu dengan 3 papan Lucidspark yang dapat diedit dan bentuk tak terbatas per papan Lucidspark.

Invision

Freehand adalah aplikasi kolaborasi dari Invision yang memiliki versi gratis yang sempurna untuk membuat mind map dan berkolaborasi dengan hingga 30 pengguna aktif.

Antarmuka yang sederhana, dengan bilah navigasi bawah yang memiliki semua opsi yang Anda butuhkan untuk membangun mind map pertama Anda. Alat free-hand akan memungkinkan Anda membuat elemen visual sendiri, balon obrolan akan memberikan Anda pandangan semua komentar pada proyek, dan 3 titik menampilkan semua integrasi lainnya dan widget menyenangkan yang dapat Anda tambahkan ke papan Anda.

Hal yang saya sukai dari versi gratis ini adalah satu-satunya perbedaan yang jelas dibandingkan dengan rencana berbayar adalah fitur keamanan yang tersedia. Semuanya ada. Pengalaman yang luar biasa!

Fitur-fitur termasuk template kustom, polling, mengekspor pekerjaan sebagai file .png, riwayat versi, dan izin tamu. Selain itu, Anda dapat memposting reaksi dengan emoji di tempat mana pun di kanvas dan memasukkan gif untuk membuat peta pikiran Anda lebih menghibur.

Integrasi mencakup Vimeo, Trello, Microsoft 365, Loom, Jira, Asana, Adobe XD, dan lain-lain.

Apa yang gratis: Rencana gratis selamanya dengan fitur voting dan izin tamu.

Gitmind

Gitmind adalah aplikasi mind mapping dan brainstorming untuk PC dan perangkat seluler yang membantu menangkap ide-ide dalam satu tempat. Perangkat lunak gratis mereka memiliki 2 hal yang hebat: pertama, memiliki semua fitur yang tersedia dan kedua, memiliki dukungan untuk semua platform.

Menggunakan alat ini adalah pengalaman yang unik karena terlihat seperti alat yang tidak terbatas ketika sebenarnya, sebaliknya. Antarmuka didasarkan pada objek yang berfungsi sebagai kontainer. Oleh karena itu, setiap elemen yang ingin Anda tambahkan ke kanvas harus dikaitkan dengan kontainer. Misalnya, gambar atau ikon tidak dapat ditempatkan di ruang kosong, harus ditempatkan dalam kotak teks.

Fitur yang saya lihat tersedia meliputi unggahan gambar, mode fokus yang menyembunyikan semua toolbar dan memungkinkan Anda membuat segalanya dengan klik kiri dan kanan, opsi untuk membalik perilaku klik mouse untuk orang kidal, dan log riwayat versi.

Apa yang Gratis: rencana gratis dengan 10 mind mapping

miMind

miMind adalah alat yang ampuh untuk mengatur pemikiran kita, membuat diagram, dan membaginya dengan teman dan kolega. Aplikasi ini mencakup lusinan desain, kombinasi warna, bentuk, dan pola. Sehingga membangun konsep pikiran bisa diselesaikan hanya dalam hitungan detik jika kita memiliki ide yang jelas.

Setelah kita membuat peta, kita pun dapat membagikannya, mengekspornya sebagai gambar, file PDF, file teks, atau XML. miMind menawarkan kepada kita antarmuka yang sangat sederhana dan mudah digunakan yang juga dioptimalkan untuk tablet, memungkinkan membuat berbagai bentuk geometris untuk menghubungkan ide, memungkinkan mencadangkan hasil ke Google Drive dan Dropbox.

Aplikasi ini telah diunduh di lebih dari satu juta perangkat, memiliki lebih dari 25.000 peringkat dan skor rata-rata 4,7 bintang dari kemungkinan lima. Ini sepenuhnya gratis untuk diunduh dan termasuk pembelian dalam aplikasi.

Mindmeister

Aplikasi Mindmeister dirancang sedemikian rupa sehingga membuat peta pikiran seperti menjahit dan bernyanyi di hp saat kita sedang rapat, presentasi, berjalan bersama anak-anak dan sebagainya. Aplikasi mind maping online ini menawarkan paket gratis yang memungkinkan kita mengelola dan membagikan. Kita dapat menambahkan ikon, gambar, catatan, gaya, dan lainnya ke setiap kartu yang kita buat. Ini juga memungkinkan kita untuk memperbesar untuk melihat detail lebih lanjut, dan juga menyeret elemen yang sudah dibuat untuk mengatur ulang posisinya. Termasuk aplikasi untuk catatan, tautan, dan tugas.

Jika kita ingin mengekspor konten, maka dapat melakukannya langsung di Word dan PowerPoint. Pengguna  juga dapat mengekspor konten sebagai file ZIP terkompresi. Mindmeister tidak tersedia sebagai aplikasi desktop. Aplikasi ini juga menyesuaikan dengan format tablet Android.

Best Seller Lazada
About Author: