Mengetahui yang Unfollow di Instagram

Cara Mengetahui yang Unfollow di Instagram – Bagi pengguna Instagram, siapa sih yang tidak ingin punya banyak follower? Follower yang banyak di Instagram ibarat aset. Ada  banyak keuntungan jika memiliki banyak follower. Selain bisa meningkatkan status sosial memiliki banyak follower juga berpotensi menambah pendapatan.

Buat akun kecil biasa yang followernya masih sedikit, kehilangan beberapa follower sungguh tidak mengenakkan. Sayangnya di Instagram kita tidak bisa tahu siapa saja yang unfollow karena tidak ada notifikasi. Berbeda dengan ketika ada yang baru follow dimana akan ada notifikasi dari Instagram.

Meskipun umumnya tidak mungkin untuk mengetahui kapan seseorang unfollow akun ig kamu, namun kamu dapat mengetahui apakah mereka tidak lagi follow akun ig kamu.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Untuk itu kita perlu menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk bisa mengetahui siapa yang unfollow akun kita.

Sebagai catatan, Aplikasi pihak ketiga dapat digunakan untuk melihat siapa saja yang unfollow akun ig kamu, tetapi aplikasi tersebut biasanya berisi iklan dan kadang tidak selalu berfungsi dengan baik. Aplikasi – aplikasi unfollowers instagram tersebut biasanya hanya dapat melihat siapa yang unfollow akun ig kamu setelah kamu menginstal aplikasi tersebut.

Biasanya aplikasi – aplikasi tersebut juga dapat menawarkan beberapa metrik lain tentang akun Ig kamu, mulai dari daftar followers baru hingga akun ig siapa saja yang kamu follow tetapi follow kamu kembali.

Berikut ini beberapa aplikasi Android yang bisa digunakan untuk melihat yang unfollow akun IG kita:

Baca: Cara Mengetahui Stalker Instagram kita

Daftar Aplikasi Unfollowers Instagram

Unfollow for Instagram

unfollow for instagram

Aplikasi pertama yang bisa kita gunakan adalah Unfollow for Instagram. Penggunaannya cukup mudah. Pertama-tama instal aplikasi tersebut di Google Play Store kemudian login dengan akun Instagram yang dimiliki.

Untuk melihat siapa yang unfollow Instagram, pilih ikon refresh yang ada di pojok kanan atas. Aplikasi akan mengupdate data following dan follower.

Setelah refresh selesai, selanjutnya pilih menu Non Followers untuk melihat siapa saja yang sudah unfollow akun Istagram kita.

Follow Meter for Instagram

blank

FollowMeter for Instagram juga dapat digunakan untuk melihat siapa saja yang unfollow IG kita. Aplikasi ini bisa diinstal di Google Play Store. Aplikasi ini tidak hanya menampilkan akun yang unfollow kita tapi juga akun yang baru follow kita, akun yang tidak follow back, dan akun yang kita tidak follow back. Pada Follow Meter informasi bukan hanya disajikan dalam bentuk daftar tapi juga diagram.

Followers – Unfollowers

followers unfollowers

Tidak seperti Follow Meter yang menyajikan informasi dalam bentuk diagram, Followers – Unfollowers hanya menyajikan dalam bentuk daftar.

Kita  bisa melihat siapa saja yang mengikuti kita dan tidak mengikuti dalam daftar tersebut.

Follower Insight

follower insight

Aplikasi Follower Insight juga menyajikan data akun-akun yang tidak follow back akun kita, akun yang follow back, dan akun yang kita tidak follow back.

Aplikasi unfollowers instagram  ini juga memiliki UI (User Interface) yang menarik dan memiliki fitur insight yang juga cukup lengkap.

Reports+

reports

Aplikasi lain yang bisa kita pakai untuk memantau akun yang unfollow kita adalah Reports+. Bisa didownload di Play Store atau App Store.

Penggunaannya juga mudah seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya. Instal kemudian login dengan akun IG dan refresh. Setelah itu akan muncul daftar akun yang tidak kita follow back dan juga akun yang tidak follow back akun kita.

Demikian beberapa aplikasi unfollowers instagram yang bisa digunakan untuk memantau siapa saja yang unfollow akun Instagram kita. Semua bisa diinstal secara gratis.

Best Seller Lazada
About Author: