Cara Membuat Video TikTok Pemula di Android

Cara Membuat Video TikTok PemulaTikTok menjelma menjadi salah satu platform media sosial baru yang populer di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Di TikTok ada banyak sekali pengguna yang tergabung di dalamnya, mereka membagikan berbagai video unik dan menarik untuk ditonton. Bahkan saking uniknya video di TikTok sampai-sampai menjadi trending dan viral di dunia maya.

Video di TikTok semakin ramai karena sebagian besar juga dishare ke platform lain, seperti Instagram, Facebook, Youtube dan yang lain sebagainya. Sebagai pengguna awam, mungkin kalian belum tahu bagaimana cara untuk membuat video TikTok dan mengunggahnya di akun pribadi. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini akan dibahas cara membuat video TikTok pemula tersebut yang bisa Anda terapkan.

Baca: Cara Video Tiktok Masuk Beranda FYP

Cara Membuat Video TikTok Pemula di Android

flashsale shopee 11.12

Cara Membuat Video TikTok Pemula di Android

Ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan untuk membuat video TikTok dan menguploadnya di akun sendiri. Tidak susah kok, Anda pasti akan mudah memahaminya. Berikut cara membuat video TikTok pemula selengkapnya, yakni:

Baca: Cara Agar Video Tiktok Jernih di Android

Langkah 1 – Menyiapkan Akun TikTok

Sebelumnya Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi TikTok di smartphone android melalui Google Playstore. Jika sudah, Anda bisa melakukan pendaftaran akun TikTok dengan klik Sign Up.

Untuk pembuatan akun TikTok ini sendiri, Anda bisa menghubungkannya dengan platform lain, seperti akun Facebook, Twitter, ataupun akun Gmail. Setelah akun berhasil dibuat, Anda juga bisa melengkapi profil akun dengan menambahkan username, foto profil, informasi di Bio, hingga link akun medsos lain.

Baca: Cara Melihat History Video TikTok Tanpa Like

Langkah 2 – Mencari Ide Video

flashsale shopee 12.12

Selanjutnya Anda bisa mulai mencari ide video unik di Timeline yang akan dibuat contoh videonya nanti. Anda bisa melihat video yang lagi viral dan menjadi tren di TikTok. Anda bisa memanfaatkan fitur Pencarian untuk menemukan video yang lagi trending untuk dibuat di akun TikTok pribadi.

Untuk pencariannya sendiri bisa berdasarkan user, hastag, atau juga sound atau musik. Jangan lupa juga untuk mem-follow akun lain untuk mendapatkan follback ke akun TikTok milikmu.

Baca: Cara Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope Tiktok

Langkah 3 – Menyiapkan Pembuatan Video

Untuk langkah berikutnya Anda bisa mulai membuat video TikTok. Sekarang Anda klik tombol Plus (+) yang ada di bagian bawah layar. Kemudian pilih musik atau soundtrack yang ingin digunakan di dalam video nantinya. Untuk musiknya ini sendiri bisa disesuaikan ide video yang Anda dapatkan tadi. Mencarinya bisa melalui perpustakaan musik TikTok atau langsung dari memori.

Setelah berhasil memilih musik atau lagu, sekarang kamu bisa melakukan pengaturan video. Beberapa langkah pengaturan video tersebut, seperti mengatur durasi video, keceptan video, filter, dan yang lainnya.

Langkah 4 – Mulai Merekam Video

Setelah penyiapan di atas sudah selesai, sekarang waktunya untuk mulai merekam video. Klik pada ikon Kamera yang ada di bagian bawah tengah layar dan video akan mulai direkam.

Anda juga bisa merekam secara part per part dengan menggunakan teknik rekam-pause-rekam. Jika dirasa sudah selesai, Anda klik tombol Berhenti yang ada di bawah layar.

Langkah 5 – Mengedit Video

Sebagai langkah penyempurnaan, kamu perlu melakukan editing pada video yang sudah direkam tadi. Mulai dari menambahkan filter, tulisan, stiker, transisi, mengubah suara dan lain sebagainya.

Langkah 6 – Simpan dan Share Video

Jika semuanya dirasa sudah pas, selanjutnya Anda tinggal klik tombol Next. Nantinya akan ditampilkan halaman baru yang menyediakan opsi Menyimpan Video (baca: Cara download Video Tiktok) atau Mempostingnya ke Akun TikTok.

Itulah tadi cara membuat video TikTok pemula yang mudah dan praktis dari awal hingga akhir bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

About Author: