Cara Cek Kuota Paket Internet Smartfren

Cek Kuota Smartfren – Kamu punya kartu smartfren dan akses internet menggunakan paket smartfren?

Kalau ya, tentu saja kamu perlu tahu bukan berapa sisa kuota internet dalam paketan smartfren kamu? Buat kamu yang irit kuota tentu saja nggak mau kuota data kamu jebol di tengah jalan bukan? maka dari itu kamu perlu rutin cek kuota smartfren kamu. Gimana caranya? Simak saja ulasan lengkap kami di artikel ini.

Dengan latar belakang arus globalisasi di dunia menjadikan internet semakin berkembang pesat, dengan ketergantungan masyarakat yang tinggi kepada dunia internet, semua berita lebih bisa diakses dari internet, lebih-lebih jejaring social yang menggunakan koneksi jaringan internet.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Hal ini menjadikan semua lapisan masyarakat lebih sadar akan kebutuhan internet dikehidupannya. Hal ini menjadi peluang bagi penyedia layanan internet salah satunya penyedia data internet smartfren. Mereka memberikan banyak pilihan paket data internet mulai dari yang berbasis kuota, sampai dengan yang unlimited. Selain itu mereka memberikan kemudahan pula bagi para pelanggannya untuk mengecek sisa kuota internet smartfren mereka sendiri dengan mudah. Buat kamu yang belum tahu caranya, bisa simak disini.

Smartfren merupakan salah satu penyedia jasa layanan komunikasi terdepan di Indonesia, perusahan ini sebenarnya gabungan dari perusahaan ternama di Indonesia yakni Smart dan Fren, dengan kerjasama yang dibuat ternyata memuahkan hasil yang maksimal.

Meningkatnya jumlah pengguna smartfren di berbagai produknya, dari layanan komunikasi, modem dengan Harga Modem Smartfren Wi-Fi 4G LTE Terbaru, Smartphone berbasis androidnya, dan lain sebagainya.

Paket internet smartfren sebenarnya ada 2 jenis yaitu paket data smartfren unlimited dan paket data smartfren Volume based, terdapat perbedaan keduanya terletak pada banyaknya kuota dan harga paketnya.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Tri

Untuk paket data Smartfren Unlimited adalah kuota yang dibeli tidak terbatas pengguna sebebas-bebasnya menggunakan data dengan jumlah kuota yang sebanyak-banyaknya dan tidak perlu khawatir kuota habis.

Sedangkan untuk paket data Smartfren Volume based yaitu paket data berkapasitas kuota dan masa aktif yang anda pilih, jadi perlu untuk setiap saat mengecek kuota smarfren. Biasanya paket ini ada bonus internet malam smartren, jadi silakan manfaatkan sebaik baiknya bonus ini agar semakin hemat kuota.

Pengguna yang membeli paket smarfren volume based terdapat keterbatasan kuota, sebelumnya pengguna pasti daftar paket terlebih dahulu dengan mengetahui cara beli paket smartfren.

Oleh karena itu perlu mengecek kuota smartfren, di khawatirkan jika sedang asyik streaming, download  berhenti hanya karena kuota habis. Situs HP terbaru menyajikan cara  Untuk mengecek sisa kuota smartfren menggunakan beberapa kode dibawah ini.

Cara Cek Kuota Smartfren Mudah, Cepat dan lengkap

Cara cek kuota smartfren yang pertama dan paling cepat serta mudah dilakukan adalah dengan cara dial up.

Cara ini menjadi cara paling favorit dan paling banyak digunakan orang. Berikut ini langkah – langkahnya:

Cara Mengecek Kuota Smartfren via Dial Up

  • Buka Aplikasi Telpon / Panggilan.
  • Ketik Kode *995#
  • Tekan CALL / OK / YES.
  • Akan Muncul Pesan Pop Up dengan bermacam info antara lain: informasi paket yang dibeli, sisa kuota, pemakaian, dan status kuota smartfren yang dibeli.

Kamu bisa Cek menu lainnya yang Tampil kalau kamu butuh info yang lain, atau cek harga paket smartfren terbaru atau promo promo yang ada.

Cara diatas ini sudah yang paling mudah cepat dan umum digunakan. Namun kalau kamu misalnya menemukan kendala, entah karena jaringan smartfren lemot, atau bermasalah sehingga muncul error waktu pakai langkah di atas, kamu bisa coba beberapa cara lainnya di bawah ini…

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

Cara lainnya yang cukup mudah juga dilakukan selain metode sebelumnya, dan jarang terjadi kendala atau masalah adalah via SMS. Untuk mengecek sisa kuota smartfren kamu pakai metode ini bisa ikuti langkah -langkahnya sebagai berikut:

  • Buka Ikon Message / Pesan.
  • Masukkan nomor penerima 995.
  • Tulis di Bagian body pesan: CEK
  • Klik KIRIM / SEND.
  • Tunggu Balasan / Reply dari 995.
  • Kamu akan mendapatkan balasan informasi sisa kuota, pemakaian, dan informasi status paket yang sedang digunakan.

Cara merupakan cara yang termudah kedua menurut saya dibanding cara yang pertama tadi. Kelebihan cara ini adalah biasanya jarang muncul error, asal hp kamu bisa dapat koneksi ke jaringan smartfren dan pesan yang kamu kirim bisa terkirim, maka kamu akan dapat infonya dengan segera. Oya metode ini gratis ya seperti metode pertama pakai kode dial tadi.

cara cek kuota smartfren

cek kuota smartfren via sms

Cara Cek Paket Smartfren via Aplikasi MySmartfren

Cara cek paket smartfren lainnya yang lebih canggih dari pada cara pertama dan kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi my smartfren. Aplikasi ini sudah terpasang di smartphone Smartfren.

Apabila pengguna belum memiliki aplikasi my smartfren karena tidak menggunakan ponsel smartfren bisa mendownload gratis di google play untuk pengguna Hp Android (Unduh Disini), dan untuk pemilik smartphone iphone bisa unduh aplikasi MySf gratis di Apple App Store DISINI. Setelah di instal akan diarahkan untuk membuat ID smartfren, kemudian pengguna bisa mengecek sisa kuota dengan cepat.

Banyak fitur yang ada dalam aplikasi ini, jadi setelah unduh, install, dan login ke aplikasinya, silakan dicek saja semua fitur – fitur yang ada ya. Oya selain itu mereka banyak menawarkan promo – promo baik itu berupa pulsa atau kuota gratis smartfren dalam aplikasi ini. Terutama buat yang baru pertama kali daftar dan menggunakan aplikasi ini. Silakan dicoba sendiri ya.

cek kuota smartfren

Cara Ngecek Kuota Smartfren Via Web Resmi

Cara mengecek kuota smartfren yang terakhir bisa melalui website resmi my.smartfren.com diwebsite tersebut lebih lengkap daripada cara diatas.

Cara ini sangat cocok bagi pengguna yang tidak ingin membuang-buang memori dan RAM karena kebanyakan aplikasi yang berjalan. Cara yang keempat hampir sama dengan cara yang ketiga yaitu harus mendaftarkan ID user my smartfren terlbih dahulu.

Kalau sudah pernah daftar sebelumnya, tinggal masukkan user id / email kamu, dan juga password, lalu klik Login. Kalau kamu lupa passwordnya, bisa pilih Lupa Password, nanti bakal diarahkan untuk reset password kamu. Nah kalau kamu belum pernah daftar, Pilih link DAFTAR. Cek saja pada gambar berikut (perhatikan Anak Panah Warna Merah)

cara mengecek kuota smartfren

Produk Smartfren lainnya :

Smartfren Andromax G2 Smartfren Andromax C3
Smartfren Andromax 4G LTE Smartfren di bawah 1 juta

Baca juga artikel tentang Daftar Harga HP Smartfren di Bawah 2 Juta.

Itulah 4 cara cek paket internet smartfren, pengguna yang mengecek paket smartfren secara simple silahkan gunakan cara pertama, tidak perlu mendengarkan cukup membaca, tidak perlu roaming data seperti nomor 3 dan 4.

Cek Juga: Cara Blokir Kartu Sim Smartfren

Untuk itu jagan sampai kehabisan kuota hanya karena pemakaian yang tak terduga tiba-tiba habis. Apabila pengguna tidak ingin cek kuota silahkan gunakan paket data internet smartfren Unlimited, pengguna tidak perlu khawatir kehabisa pulsa.

Nah hal di atas adalah untuk yang memiliki gadget, lah gimana untuk pengguna Mifi Smartfren ? Kamu bisa baca di sini : Cara Isi Kuota Paket Internet Smartfren Mifi

Nah sudah tahu kan untuk mengecek kuota internet smartfren, sekarang kamu sudah tidak bingung lagi. Bagi kamu yang belum tahu soal daftar paket internetnya bisa di baca di sini nih : daftar paket internet smartfren ada juga artikel penting lain dengan melihat artikel Cek Nomor Smartfren.

Best Seller Lazada
About Author: