WhatsApp Tidak Bisa Melakukan Panggilan Video

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat perkembangan internet terbesar di dunia. Ini juga yang mengakibatkan terjadi revolusi komunikasi yang besar ke arus internet. Salah satu instrumen komunikasi pada smartphone yang paling digandrungi di Indonesia adalah aplikasi pengirim pesan WhatsApp.

Selain karena WhatsApp adalah salah satu pionir aplikasi pengirim pesan di dunia. WhatsApp memiliki kelebihan pada kinerjanya yang enteng dan praktis. Beberapa fitur yang ada di WhatsApp juga memberikan kemudahan dalam komunikasi seperti panggilan suara, panggilan video / video call dan pengirim pesan.

WhatsApp dengan kualitasnya sebagai perusahaan teknologi tentu menjamin fitur yang ada pada aplikasi bisa berjalan dengan optimal. Namun kadang karena setelan pada smartphone yang salah pengguna tidak bisa menggunakan beberapa fitur pada Aplikasi ini. Misalnya tidak dapat menggunakan fitur panggilan video call.

Pada artikel kali ini digitalponsel akan cara mengatasi WhatsApp melakukan panggilan video / video call. Berikut adalah langkahnya:

Cara mengatasi WhatsApp tidak bisa panggilan video

Versi Android di atas 4.1

Pastikan bahwa Smartphone Anda sudah mempunyai fitur video call. Fitur ini terdapat pada Android keluaran 4.1 keatas, bisa disimpulkan bahwa bila Anda memiliki Android diatas 4.1 maka video call sudah tersemat pada perangkat Anda.

Pastikan versi WhatsApp terbaru

pembaharuan update WhatsApp

Pastikan bila versi WhatsApp Anda adalah yang paling up to date (terbaru). Agar versi WhatsApp Anda terbaru, bisa melakukan pembaharuan pada aplikasi Google Play store selanjutnya temukan aplikasi WhatsAPP dan kemudian pilih pembaruan atau update.

Hapus Cache Untuk Mengatasi WhatsApp

Cache Pada Android

Hapus Cache bisa sangat membantu untuk mengatasi aplikasi WhatsApp di HP Anda yang fitur video call-nya tidak berfungsi. Berikut langkahnya: Buka setelan pada Android > Cari Aplikasi WhatsApp > Pilih menu penyimpanan, lalu klik hapus cache  > lalu klik paksa berhenti > kembali ke Home dan buka kembali WhatsApp.

Koneksi Stabil

Koneksi lancar dan stabil

Pastikan pada jaringan Anda memiliki koneksi internet yang stabil tanpa gangguan. Jadi bila Anda ingin memakai fitur video call pastikan Anda memiliki koneksi yang lancar.

Install Ulang WhatsApp

Bila sesudah memakai keempat cara di atas, tetapi tidak berhasil. Anda bisa melakukan sebuah cara berupa install ulang aplikasi WhatsApp. Tetapi sebelumnya Anda harus menyimpan atau membackup file yang ada pada aplikasi WhatsApp. Berikut caranya: klik Menu (titik tiga) pilih Setelan selanjutnya Chat lalu pilih Cadangkan Chat. Sesudah proses di atas selesai Anda bisa melakukan instal ulang pada WhatsApp.

Cara backup di whatsapp

Lihat juga: Mengembalikan File Whatsapp

Seperti itulah langkah-langkah yang bisa diterapkan ketika Anda ingin mengatasi WhatsApp tidak bisa video call atau panggilan video. Seharusnya tutorial tersebut bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ada keluhan atau masalah yang tak terduga tentang video call, Anda bisa bertanya di komentar.

0 Shares:
You May Also Like