Cara Membuka Kunci Pola HP OPPO Lupa Password

Punya HP Android OPPO? Lalu kamu lupa password dan menggunakan kode kunci pola hp Oppo kamu? Panik kan tentunya saat ternyata lupa passwordnya dan tidak bisa dibuka lagi smartphone kamu.

Pasalnya ketika pengguna menggunakan mode pola kunci ketika salah berkali-kali maka akan dimintai kode password untuk membukanya. Karena hal tersebut merupakan hal yang cukup rumit dalam menyelesaikannya. Tapi tenang saja, hal itu bisa di selesaikan dengan mudah jika kamu melakukan langkah-langkah yang kami berikan.

Karena menggunakan Kunci layar berupa Pola atau Pattern Lupa bentuk Pola atau sandinya kamu terpaksa harus melakukan Reset ulang. Namun melakukan Recovery terkadang harus memaksa semua data terhapus, nah untuk membuka kunci Pola di HP OPPO yang kelupaan sebenarnya ada alternatif mudah tanpa menghapus data yang ada. Kamu tentu tidak mau kan untuk menghapus data?

Flash Sale Lazada hemat 99%

Perlu diingat ! Jangan membuat pola sandi yang susah diingat. Tipsnya untuk membuat pola sandi yang kuat namun mudah diingat. Banyak diantara pengguna smartphone yang sengaja membuat pattern terlalu rumit layaknya benang layangan yang ribet dengan tujuan agar sulit dibuka oleh orang lain, padahal hal tersebut selain rawan lupa juga tidak efektif waktu.

Tips Cara Membuka Kunci Pola HP OPPO Lupa Password

Tips membuat sandi pola di layar Smartphone yang dengan mudah diingat contohnya menggunakan pola garis minimal 3 dan maksimal 4 serta mulailah dari titik tengah.

Jangan beranggapan bentuk garis berhubungan sejumlah 4 arah itu mudah, sangat sulit sekali untuk ditembus apalagi arahnya dimulai dari sisi tengah, coba deh. Kebanyakan orang membuat sandi pola layar diawali dari titik sebelah pinggir, itu sudah umum, jadi ubah konsep sandi anda agar beda dari yang lain.

Lihat juga: Cara Restart Oppo F1s

Cara Atasi Lupa Sandi Pola HP OPPO

Di bawah ini ada beberapa tips untuk membuka pola layar OPPO semua merek dan varian ketika lupa polanya , Tips ini sebenarnya bisa dicoba juga di beberapa tipe smartphone android selain Oppo, silahkan disimak tipsnya di bawah ini.

1. Dengan Metode Forgot Password

Cara paling aman yang bisa dilakukan tanpa menghapus data hanya karena lupa pola sandi adalah :

  • Pastikan ketika HP terkunci masih aktif koneksi datanya
  • Ketika di layar hidup ada tulisan kecil ‘Forgot Password/pattern’ silahkan masuk
  • Anda akan diminta sign-in ke akun google, menggunakan Email akun anda yang sama persis dengan yang ada di ponsel
  • Apabila sudah sukses maka akan terbuka kuncinya dan anda disuruh membuat pola sandi yang baru

Baca juga: Cara Membuka Kunci Pola Hp Samsung Lupa Password

2. Metode Panggilan telepon

Bila ternyata koneksi data internet ketika layar masih terunci tidak aktif, silahkan lakukan cara mudah kedua di bawah ini.

  • Langkah yang kedua ini menggunakan handphone temen. Pinjam Ponsel teman anda, Lakukan panggilan ke nomor ponsel yang lupa pola sandinya
  • Ketika posisi terpanggil, langsung tekan tombol Home>Settings> kemudian aktifkan koneksi Internet
  • Langsung masuk dengan cepat untuk sign-in ke Google agar dapat membuka kembali proteksi kunci yang kelupaan
  • Atau anda juga bisa langsung menonaktifkan password PIN yang ada di menu setting bila memungkinkan

3. Metode Recovery reset

Sedangkan untuk langkah yang terakhir adalah cara yang sebenarnya paling efektif dan tingkat kesuksesan membuka pola kunci atau sandi yang lupa bisa berhasil yaitu melalui factory reset.

Dimana kita akan melakukan reset data ponsel yang didalamnya ada settingan sandi dan lain sebagainya, tentu dengan metode ini semua data akan hilang. Namun kamu dapat lagi masuk ke handpone anda lagi. Cara factory reset pada hp Oppo :

  • Matikan smartphone kemudian Tekan Tombol Power dan tombol volume bawah secara bersamaan. dalam beberapa tipe ponsel tertentu ada yang menggunakan kombinasi tombol power an volume atas.
  • Ketika di layar menunjukkan halaman recovery, pilih menu factory data reset pilih ‘delete All Users’
  • Tunggu sampai proses selesai dan silahkan pilih ‘Reboot System Now’
  • Tunggu ponsel restart dan sandi pola telah hilang, dan ponsel bisa digunakan kembali

Demikian informasi tips cara membuka hp oppo salah kunci pola yang mudah. Semoga beberapa tips tersebut diatas bermanfaat. Terima kasih.

Best Seller Lazada
About Author: