Cara Mengunci Aplikasi

Cara mengunci Aplikasi  – Manfaat menjaga privasi adalah bisa melindungi diri dari kejahatan karena tersebarnya informasi yang tidak kita inginkan. Semisal informasi lokasi, tanggal lahir, dokumen, foto, video dan lain sebagainya.

Karena pentingnya sebuah privasi langkah kecil seperti mengunci akun sosial media adalah salah satunya.

Akun aplikasi sosial media yang ada di smartphone adalah sasaran yang kerap kali dimanfaatkan oleh pelaku tindak kejahatan. Meskipun pada awalnya tidak ada niat kejahatan tapi bila ada kesempatan pelaku bisa saja beraksi.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Aplikasi Instagram, WhatsApp, Line, bahkan koleksi foto pribadi di galeri merupakan beberapa aplikasi data yang penting untuk dijaga. Maka mengunci akun tersebut perlu dilakukan.

Anda bisa mengunci setiap aplikasi tersebut di Android secara manual atau otomatis. Selain itu kita juga bisa menggunakan Aplikasi pihak ketiga untuk urusan keamanan ini. Berikut pembahasannya satu persatu.

Cara Mengunci Aplikasi di Android

Cara mengunci Aplikasi Android Dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Terdapat banyak jenis aplikasi yang berfungsi untuk menutup akses aplikasi atau mengunci di Android, salah satunya adalah memakai 360 Security.

Baca: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo

  • Pertama-tama Anda bisa mengunduh terlebih dahulu di Play Store dengan mengetikan 360 Security. Bila sudah terunduh maka buka aplikasi tersebut dan pilih App Lock, tombol tersebut bisa dilihat di kiri atas pada menu App Lock.

Cara mengunci aplikasi WhatsApp

  • Berikutnya centang atau pilih aplikasi yang akan diberi akses kunci masuk. Pilih aplikasi berdasar yang paling banyak terisi data pribadi. Dan langkah berikutnya pilih tombol Lock.

Cara mengunci aplikasi menggunakan 360 securty

  • Ciptakan pola yang nantinya akan menjadi akses kunci, laksanakan verifikasi pola tersebut sebanyak dua kali, ini bermanfaat untuk agar Anda lebih mengingat pola yang ada.

Cara mengunci aplikasi Instagram

  • Sebelum Anda mempunyai kunci, sistem akan memerlukan sesi yang penting yakni berupa pemberitahuan tombol Confirm.

Cara mengunci aplikasi BBM

  • Pilih 360 Security lalu ubah letak Permit Usage Acces menjadi On.

Cara mengunci aplikasi yang ada di Android

  • Bila tahapan tersebut sudah dilakukan maka klik tombol kembali hingga Anda melihat tampilan ini. Hal tersebut merupakan tanda bahwa aplikasi bisa di kunci.

Cara mengunci aplikasi Line

Sesudah langkah tutorial di atas telah ditempuh, maka orang yang akan melihat aplikasi atau orang yang ingin melihat aplikasi Anda diharuskan untuk menggunakan gambar pola terlebih dahulu.

Cek Juga: Download Aplikasi Pembuat Graffiti

Cara Kunci Aplikasi Tanpa Aplikasi

Harus di perhatikan bahwa dalam cara mengunci aplikasi ini smartphone Android Anda harus sudah mendukung fitur pengunci aplikasi. Untuk tahap yang harus dilakukan Anda bisa melihatnya di bawah ini.

  • Pada tahap awal Anda bisa menuju ke pengaturan atau setelan.
  • Selanjutnya cari kebawah dan temukan Pengaturan tambahan.
  • Bila sudah masuk kedalam menu maka pilih bagian Privasi.
  • Berikutnya pilih Lock Individual Apps dan Choose Apps to Lock.
  • Bila Anda ingin mengunci satu-satu aplikasi maka Anda harus menciptakan pola gambar dahulu. Karena gambar pola adalah pintu masuk untuk aplikasi.
  • Bila pola sudah diciptakan, berikutnya Anda bisa memilih aplikasi yang nantinya akan dikunci atau privasi.
  • Setelah proses tersebut usai maka aplikasi Anda telah aman dan terkunci.

Lihat juga: Cara menyembunyikan aplikasi di Android dan iPhone

Dalam menjaga privasi selain mengunci beberapa aplikasi Anda juga bisa mempraktekan langkah-langkah berikut agar privasi Anda lebih terjaga dan aman.

  • Simpan atau ingat password secara jelas dan jangan sampai orang lain tahu.
  • Telitilah saat meletakan smartphone Anda.
  • Susun rapi berkas penting sesuai dengan tempatnya.
  • Pinjamkan gadget Anda kepada orang terpercaya.

Anda bisa memakai pengunci perangkat yang telah disediakan di dalam smartphone Anda. Bila smartphone Anda tidak menyediakannya maka Anda bisa mengunduhnya di layanan aplikasi seperti Play Store.

Demikianlah beberapa cara mengunci aplikasi di hp anda untuk menjaga privasi Anda agar aman dan terhindar dari kejahatan, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Best Seller Lazada
About Author: