Daftar Aplikasi Android Populer Tahun 2017

Digital Ponsel – Daftar Aplikasi Android Populer Ponsel yang menggunakan sistem operasi andoid mempunyai banyak kelebihan. Selain karena tampilan yang dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan kita, ponsel dengan sistem operasi android juga menawarkan kemampuan untuk mengkustomisasi aplikasi yang kita gunakan sesuai dengan yang kita inginkan dan kita perlukan.

Aplikasi – aplikasi tersebut dapat dengan mudah kita unduh di google play store dengan pilihan yang beraneka ragam dan jumlah aplikasi yang sangat banyak. Tersedia berbagai macam aplikasi baik yang gratis maupun berbayar. Nah pada kesempatan ini kita akan membahas daftar aplikasi android populer tahun 2017 yang banyak diunduh dan digunakan orang – orang.

top aplikasi populer tahun 2017 android

Daftar Aplikasi Android Populer Tahun 2017

1. Aplikasi Sosial Media

Sosial media tak pelak seakan – akan sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang di jaman sekarang ini. Berikut ini beberapa aplikasi sosial media yang populer dan banyak digunakan di kalangan pengguna smartphone.

Facebook

Tidak dipungkiri bahwa facebook menjadi sosial media dengan pengguna terbesar di seluruh dunia. Bahkan lebih dari 1 miliar orang telah mengunduh aplikasi facebook dari google play store sehingga menjadikan facebook aplikasi media sosial yang populer.

Instagram

Seperti facebook, Aplikasi media sosial yang satu ini juga telah diunduh lebih dari 1 miliar unduhan di google play store. Perbedaan dengan facebook adalah instagram berfokus lebih kepada foto sharing yang memberikan kesempatan untuk penggunanya untuk membagikan foto – foto dengan caption yang menarik.

2. Aplikasi Web Browsing

Melalui web browsing kita dapat mengetahui segala macam informasi yang kita inginkan. Kebutuhan akan informasi tersbut menjadi peluang besar bagi para pengembang aplikasi untuk mengembangkan aplikasi web browsing yang tidak hanya cepat tapi juga menarik. Beberapa aplikasi web browsing yang populer di antaranya :

– UC browser

Aplikasi UC browser ini mempunyai kemampuan penyesuaian dengan perangkat dan koneksi jaringan internet anda. Sehingga akan memberikan pengalaman browsing yang sangat cepat.

– Opera Mini

Aplikasi yang satu ini kelebihannya adalah berukuran sangat ringan dan cocok untuk digunakan pada smartphone. Fiturnya juga sederhana dan mudah dimengerti.

3. Aplikasi Media Player

Sebenarnya dalam smartphone android sudah dibekali dengan aplikasi media player bawaan. Namun terkadang aplikasi media player bawaan itu kurang maksimal karena tidak dapat memutar file media dengan format tertentu sehingga anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa diantaranya adalah :

– MX Player

MX Player disebut – sebut sebagai aplikasi media player terbaik di google play store dan telah banyak yang mengunduh aplikasi ini. Hal itu dikarenakan MX Player dapat memutar hampir semua format file media. Dan mendukung fitur multi core encoding yang akan menghemat daya baterai smartphone.

– VLC

Aplikasi VLC juga dapat menjadi alternatif pilihan untuk memutar file media khususnya video. Karena VLC ini juga dapat memutar file media khususnya format AVI dan MKV yang tidak bisa dilakukan oleh pemutar media bawaan ponsel android.

4. Aplikasi Chatting

Aplikasi chatting menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan komunikasi pada jaman sekarang ini. Bahkan bukan hanya untuk chatting saja, malah aplikasi chatting sekarang sudah bisa digunakan untuk menelepon dan bahkan video call. Aplikasi chatting ini biasanya berjalan dengan menggunakan jaringan internet yang pada kenyataannya lebih murah bila dibandingkan megirim pesan atau menelepon dengan menggunakan pulsa seluler. Beberapa diantaranya yang populer adalah :

– WhatsApp Messenger

Aplikasi ini mempunyai banyak kelebihan antara lain dapat digunakan untuk mengirim semua file seperti foto, video, musik, bahkan pesan suara yang bisa langsung kita rekam menggunakan aplikasi WhatsApp messenger ini. Selain itu aplikasi ini ringan dan tidak memakan banyak memori internal.

Line

Serupa dengan WhatsApp, Line juga dapat digunakan untuk mengirim file – file media seperti foto, video musik dll. Namun pada aplikasi Line ini yang menarik adalah stiker – stikernya yang lucu dan update sesuai dengan event yang sedang terjadi contohnya seperti idul fitri, natal dsb.

Baca juga :

Demikian informasi daftar aplikasi android populer tahun 2017. Selamat mencoba.

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan