Aplikasi Menyembunyikan File Video di Android

Aplikasi menyembunyikan file video di Android berguna untuk menyimpan berkas secara pribadi. Aplikasi ini akan menyembunyikan konten dari galeri perangkat dan bahkan melindunginya dengan kata sandi dan enkripsi, sehingga aman secara digital. Selain media, beberapa opsi juga memungkinkan impor dokumen dan audio.

Pilihan Terbaik Aplikasi menyembunyikan file video di Android

aplikasi menyembunyikan file video di android

Vaulty

aplikasi sembunyikan video dan foto di android Vaulty

Aplikasi menyembunyikan file video di android ini memungkinkan pengguna juga menyembunyikan foto dan dokumen yang tersimpan di ponsel. Dengan antarmuka yang sederhana, layar berandanya sudah memiliki tombol khusus untuk itu yang mengarahkan pengguna ke galeri. Di sana, cukup pilih file yang akan disembunyikan, lalu pindahkan ke aplikasi.

Opsi ini dilindungi oleh kode PIN yang dibuat pada akses pertama ke aplikasi, dan juga memiliki integrasi dengan Google Drive untuk mencadangkan file yang disimpan. Meskipun gratis, aplikasi ini memiliki versi Premium yang akan menawarkan penghapusan iklan dan fungsi perlindungan ekstra, seperti biometrik dan penyembunyian aplikasi.

Cek: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp android dan iPhone

KeepSafe

aplikasi untuk sembunyikan video di android KeepSafe

Aplikasi menyembunyikan file video di android dengan nama KeepSafe ini adalah opsi lain dengan pengoperasian yang sederhana dan intuitif. Layar berandanya memiliki tombol “+” untuk mengimpor file yang ingin disembunyikan pengguna dari Hp. Pengguna pun bisa membuat album khusus untuk mengatur gambar, GIF, dan video.

Selain itu, konten yang disimpan dapat dibuka di perangkat lain, cukup dengan menginstal KeepSafe dan masuk dengan akun yang dimiliki. Ketika akses pertama ke aplikasi, pengguna perlu membuat PIN untuk melindungi file yang disimpan. Dalam pengaturan, pengguna juga dapat memilih kunci pola atau buka kunci sidik jari. Aplikasi untuk Android ini gratis, tetapi memiliki paket berbayar yang menawarkan fitur perlindungan ekstra yang akan menghilangkan iklan dan memungkinkan pengguna menyembunyikan hingga 10.000 item.

LockMyPix

aplikasi untuk menyembunyikan video dan foto di android LockMyPix

Tersedia untuk Android dan juga iPhone, LockMyPix bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin menyembunyikan media di ponsel secara terorganisir. Saat mengimpor file di galeri ke dalam aplikasi, maka aplikasi ini secara otomatis disembunyikan dari smartphone. Fitur tambahan dari aplikasi ini adalah “Catatan Terenkripsi”, yang memungkinkan pengguna mengetik teks subjek sensitif dan membiarkannya tersembunyi.

Untuk mengakses dokumen yang disimpan, Anda harus memasukkan kata sandi PIN yang dibuat pada akses pertama. Versi gratis LockMyPix memungkinkan pengguna menambahkan 100 file ke aplikasi, sementara yang berlangganan Premium memiliki akses penyimpanan tak terbatas dan fitur keamanan lainnya seperti buka kunci wajah atau sidik jari, tangkapan layar, pemblokiran iklan, dan penyembunyian aplikasi.

Calculator – Photo Vault

aplikasi penyembunyi foto dan video android Calculator - Photo Vault

Calculator Photo Vault adalah aplikasi penyembunyian file foto dan video yang menyamar sebagai kalkulator. Untuk membuka akses, pengguna harus memasukkan kata sandi pada panel alat, seolah-olah pengguna akan membuat akun. Untuk menambahkan file ke aplikasi, cukup ketuk ikon “+” dan pilih dari galeri ponsel file media yang hendak disembunyikan.

Setelah memilih, pengguna dapat mengarahkan media ke tiga kemungkinan folder gambar, video, dan file. Hanya tersedia untuk Android, aplikasi ini memiliki fungsi menarik seperti mode malam, akses ke browser penyamaran, dan kemungkinan menambahkan catatan pribadi. Dimungkinkan juga untuk menyembunyikan audio dan dokumen di Calculator Photo Vault. Layanan Premium, yang menawarkan fitur penyimpanan dan perlindungan ekstra juga tersedia.

AppLock

aplikasi kunci dan sembunyikan file video android AppLock

Tersedia untuk Android dan iOS, AppLock menyatukan alat “vault” untuk menyembunyikan file, browser pribadi, pemindaian keamanan, dan akselerator ponsel dalam satu aplikasi. Di “Vault”, yang terletak di layar beranda, pengguna dapat mengimpor foto, video, audio, dokumen, dan bahkan APK untuk disembunyikan di ponsel.

Aplikasi menyembunyikan file video di android ini memiliki folder untuk setiap jenis file yang akan disimpan di lokasi yang sama, dan juga memungkinkan untuk mengaktifkan sinkronisasi dan pencadangan cloud ke Google Drive.

1Gallery

aplikasi untuk sembunyikan file video dan foto di android 1Gallery

1Gallery adalah aplikasi pengelolaan foto dan video berupa galeri foto. Namun, bagian penting dari aplikasi galeri ini adalah brankasnya, yang menyembunyikan foto dan video dengan aman. Banyak aplikasi di Play Store membantu Anda menyembunyikan foto dan video, tetapi semuanya menggunakan ekstensi .nomedia untuk membuat file media tidak dapat ditelusuri.

Jika Anda menggunakan aplikasi 1Gallery untuk menyembunyikan foto dan video, tidak ada yang dapat menemukannya meskipun Anda memiliki akses root. Untuk menyembunyikan foto dan video, Anda dapat menggunakan salah satu dari tiga mode sandi: PIN, Pola, atau Sidik Jari.

Selain itu, aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang mengesankan. Dengan desain dan metodologi baru untuk pengalaman pengguna, aplikasi ini dirancang dengan sempurna dan terlihat lebih modern.

Ada juga mode gelap, dukungan untuk berbagai format file seperti RAW dan SVG, manajemen pencarian, video, dan juga dapat digunakan sebagai editor gambar Android. Secara keseluruhan, saya akan merekomendasikan 1Gallery sebagai aplikasi terbaik untuk menyembunyikan foto dan video karena brankas terenkripsi, desain ramping, dan pendekatan all-in-one.

Hide Something

Hide Something aplikais terbaik untuk sembunyikan file video di android

Hide Something adalah salah satu aplikasi termudah untuk menyembunyikan foto dan video di perangkat Android Anda, dengan hampir 5 juta unduhan. Keamanan PIN, kata sandi, atau sidik jari dapat digunakan untuk melindungi foto dan video. Semudah mengirim file dengan aplikasi Sembunyikan Sesuatu untuk menambahkan foto atau video baru ke folder “tersembunyi”.

Anda juga mendapatkan perpustakaan tema mini, dukungan untuk berbagai jenis file media, penampil gambar yang ditingkatkan, dan mode masuk palsu untuk lebih melindungi privasi Anda. Sembunyikan Sesuatu juga sensitif terhadap deteksi, sehingga tidak muncul dalam daftar “baru-baru ini digunakan”.

Tetapi fitur yang sangat menonjol bagi saya adalah aplikasi ini mencadangkan semua file media pribadi Anda ke Google Drive dan memungkinkan Anda menjelajahinya menggunakan browser desktop. Untuk pengguna akhir, ini membuat penelusuran dan pengambilan foto dan video menjadi lebih mudah.

Files by Google

cara sembunyikan video di android dengan aplikasi Files by Google

Google Files, tidak seperti kebanyakan aplikasi dalam daftar ini, bukanlah aplikasi vault lengkap. Google, di sisi lain, baru-baru ini menambahkan folder aman yang berguna untuk membantu Anda menyembunyikan dokumen pribadi, gambar, video, dan file audio. Folder aman dapat ditemukan di bagian Koleksi pada tab Telusuri.

Dengan membuat kode PIN empat digit, Anda dapat menyimpan dokumen pribadi Anda dengan aman. Namun, harap dicatat bahwa tidak ada cara untuk mengatur ulang kata sandi Anda jika Anda lupa PIN Anda. Jika Anda tertarik, pastikan untuk membaca panduan kami tentang cara mengaktifkan dan menggunakan folder aman di aplikasi Google Files.

Sgallery

cara menyembunyikan file video dan foto di android dnegan aplikasi Sgallery

Sgallery adalah aplikasi untuk menyembunyikan file video di android lainnya yang patut untuk dipertimbangkan jika Anda ingin menyembunyikan foto dan video. File dienkripsi menggunakan algoritma enkripsi AES. Dengan keanggotaan premium, Anda juga mendapatkan lebih banyak fitur seperti buka kunci sidik jari, goyang untuk menutup, foto penyusup, kata sandi palsu, PIN waktu, dan wallpaper khusus.

Sgallery juga memiliki opsi untuk diklasifikasikan sebagai kalkulator atau konverter. Orang lain tidak akan dapat mengetahui apakah Anda memiliki file tersembunyi dengan cara ini. Browser dan notepad terintegrasi juga disertakan untuk penjelajahan yang aman dan penyimpanan teks. Selain itu, aplikasi meminta Anda untuk membuat pertanyaan pemulihan kata sandi jika Anda lupa kata sandi dalam jangka panjang, yang merupakan fitur yang berguna.

Andrognito

cara sembunyikan file foto dan video di android dengan Andrognito apk

Andrognito, yang merupakan singkatan dari Android + Incognito, adalah salah satu aplikasi perlindungan privasi paling aman yang tersedia. Ini bekerja dengan mengenkripsi foto, video, dan file Anda lainnya dengan enkripsi AES tingkat militer sambil menyimpannya di cloud untuk mengosongkan ruang di perangkat Anda.

Versi gratis aplikasi ini memungkinkan Anda menyembunyikan aplikasi dalam satu brankas; namun, versi PRO memungkinkan Anda membuat lebih banyak brankas pribadi, mengakses brankas Anda melalui cadangan cloud di beberapa perangkat, dan mendapatkan akses ke fitur tambahan. Ini juga akan segera menghapus iklan mengganggu yang menjengkelkan.

Spoofing kubah palsu, ikon tersembunyi, tutup paksa palsu, dan fitur tema yang dapat dikonfigurasi tersedia setelah Anda membuka kunci versi PRO aplikasi.

About Author: