1. Home
  2. /
  3. Tips & Trick
  4. /
  5. Cara Download Video Tik...

Cara Download Video Tik Tok

Memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif setiap bulan, TikTok mendominasi toko aplikasi Google Play dan menjadi pesaing Snapchat dan Instagram. Mungkin Anda termasuk mereka yang belum tertarik menggunakan Tik Tok sampai Anda membaca artikel berikut ini. Mulai dari mendaftar, menggunakan, dan cara download video Tik Tok dapat Anda pelajari.

Download aplikasi Tik Tok kemudian daftar

Silakan buka ponsel canggih kamu dan masuk ke App Store atau Google Play kemudian download aplikasi TikTok. Saat Anda masuk ke aplikasi TikTok pertama kali, sangat mudah untuk bergabung. Anda bisa melakukan pendaftaran cepat menggunakan akun Facebook, Gmail, atau Twitter, atau memasukkan nama pengguna dan kata sandi biasa bila Anda tak ingin semua akun tadi terkoneksi ke aplikasi ini.

Baca: Cara Agar Video Masuk Beranda FYP Tiktok

Siapkan profile Anda

Setelah masuk, Anda akan otomatis diarahkan ke feed video. Mula-mula, ketuk ikon gambar orang di kanan bawah untuk melihat dan mengubah profil Anda. Sesudah Anda mengisikan detil profil, sentuh tombol Edit Profile, kemudian klik pada foto profil atau video. Anda pun mesti memasukkan nama pengguna beserta detil bio Anda. Apabila Anda ingin menampilkan profile jejaring sosial Anda yang lain, Anda bisa menautkan halaman Youtube ataupun Instagram Anda. Apabila Anda seorang pebisnis, aplikasi ini bisa menjadi cara yang berguna untuk mengiklankan iklan visual Anda yang lain.

cara download video tik tok
cara download video tik tok tanpa watermark 100% work no hoax

Lihat feed video TikTok

Kini sesudah Anda mengelola profile Anda, sentuh lagi ke tab pertama yang akan menampilkan kepada Anda feed video. Bayangkan feed tersebut layaknya Twitter, dimana video merupakan konten utama. Apabila Anda belum memiliki followers, aplikasi akan mengirimkan video trending random kepada Anda. Ketika Anda mulai mengikuti kemudian bersosialisasi dengan lebih banyak orang, feed video yang ditampilkan untuk Anda pun akan menjadi lebih sesuai dengan minat Anda.

Suka, komentari, atau bagikan video yang Anda nikmati

Tatkala Anda menjumpai video yang Anda sukai, Anda boleh menekan ikon hati untuk menyukainya atau gelembung ucapan bila ingin memberikan komentar. Bila ingin berbagi video, sentuh tanda maju di bawah simbol komentar untuk menampilkan fitur berbagi Anda. Simbol-simbol tersebut semuanya berada di sisi kanan video. Bilamana Anda sangat menyukai video kemudian hendak mengecek apakah pengguna itu mempunyai lebih banyak posting yang bisa Anda tonton, gulir ke kiri untuk berpindah ke profil mereka.

Mencari video

Sentuh di tab kedua, atau ikon kaca pembesar untuk menggunakan fitur pencarian. Di tab tersebut, Anda bisa mencari akun atau video, atau memperhatikan di bawah bilah pencarian untuk menemukan video trending topic.

Ikuti pengguna lewat video, cari, dan TikCode

Bilamana Anda hendak mem-follow kreator video yang luar biasa, Anda bisa mengikuti mereka dengan mengetuk ikon yang menyertakan gambar profil mereka serta tanda plus di atas tombol hati di video tersebut. Bilamana Anda tahu akun TikTok orang yang akan Anda follow, Anda bisa menemukannya menggunakan bilah pencarian lalu ketuk filter “Pengguna”. Anda pun bisa mencarinya dengan memindai TikCode mereka.

Bila ingin mencari TikCode Anda sendiri, masuk ke profile Anda kemudian sentuh ikon bergambar empat kotak di kanan atas. Bila ingin memindai TikCode lain, masuk ke tab pencarian kemudian ketuk tombol pindai persegi di sebelah bilah pencarian. Ketika layar pemindaian ditampilkan, tahan pada TikCode yang hendak Anda scan. Proses scanning akan dimulai instan dengan begitu Anda tak usah mengetuk tombol lain. Sebentar sesudah scanning sukses, Anda akan dibawa ke profil orang tersebut. Bilamana Anda punya screenshot kode, Anda pun bisa mengetuk “Foto” di pojok atas halaman pemindaian untuk meng-upload dan men-scan kode.

Siapkan Foto Anda dan gunakan Efek Spesial

Sentuh tab tengah untuk mengakses fitur kamera. Untuk mengarahkan kamera ke arah yang tepat, sentuh ikon Back di kanan atas. Di sebelah kanan layar, Anda pun akan menemukan ikon-ikon berikut :

  • Speed : memudahkan Anda merekam video dengan gerakan lambat atau dipercepat.
  • Beauty : Filter AR yang bisa menyamarkan noda sekaligus menghaluskan kulit Anda.
  • Filter: memudahkan Anda mengganti filter warna kamera.
  • Timer: memudahkan Anda untuk mensetting hitungan mundur rekam otomatis apabila Anda hendak membuat film tanpa memegang ponsel.
  • Flash
Baca juga :   Cara Mengatasi HP Samsung Restart Terus Menerus

Pada tengah atas layar kamera, Anda pun akan menemukan Music dengan “Add a Sound” di sebelahnya. Sentuh untuk memilih overlay musik atau efek suara yang hendak Anda aplikasikan. Pada bagian bawah kamera, Anda pun akan menemukan ikon Efek di samping kanan dengan tombol upload ke kiri – bilamana Anda hendak merekam video Anda di luar aplikasi.

Ketika Anda menekan tombol Efek, Anda akan menemukan serangkaian filter AR ditambah efek khusus yang lain yang bisa augment wajah atau latar. Anda pun bisa memilih filter overlay video di sini. Pada bilah hitam di bawah kamera, Anda bisa mengatur batas waktu untuk video Anda atau ketuk Photo Template untuk menciptakan tayangan slide foto dan bukan video.

Cek: Cara Download Video Youtube di iPhone

Rekam video Tik Tok

Begitu Anda siap, ketuk dan tahan tombol rekam berwarna merah. Anda bisa merekam video Anda sekaligus atau bagian per bagian. Bilamana Anda hendak menambahkan foto yang berlainan untuk tiap video atau merekamnya ke beberapa bagian, tahan tombol rekam di tiap segmen, kemudian lepaskan.

Kemudian tekan dan tahan kembali saat Anda siap untuk pengambilan gambar selanjutnya. Tak mau menahan tombol rekam terus menerus? Saat akan membuka mode rekam, Anda pun bisa mengaktifkan timer untuk menempatkan ponsel dan beraksi di depannya sebelum mulai merekam secara otomatis.

Pengeditan terakhir video  TikTok dengan dilengkapi keterangan

Sesudah beres merekam video, Anda tetap bisa memasukkan overlay musik, filter, maupun efek khusus basic yang lain. Anda pun bisa membubuhkan stiker maupun overlay teks di atas video. Begitu selesai, sentuh tombol Next. Anda akan dibawa ke halaman yang serupa dengan halaman posting Instagram yang mana Anda bisa membubuhkan keterangan, tagar yang sesuai, dan akun orang lain.

Anda pun bisa mengelola privasi video, mengaktifkan atau menonaktifkan komentar, membolehkan duet atau reaksi, dan ketuk “Simpan ke Album” untuk mengunduhnya ke Galeri foto ponsel Anda. Bilamana Anda belum siap mengunggah, tinggal ketuk tombol Concept di kiri bawah untuk menyimpannya kemudian.

Lihat Juga: Cara Download Video Youtube

Download Video Tik Tok

Mula-mula, tentukan lebih dulu video TikTok mana yang hendak didownload. Selanjutnya ketuk ikon ‘Share’ atau Bagikan. Kemudian sentuh menu ‘Save video’ maka proses download pun akan dimulai. Bilamana telah rampung, otomatis video tadi akan ada di aplikasi galeri ponsel. Download video Tik Tok pun dapat dijalankan melalui aplikasi pihak ketiga seperti savefrom.net atau expertsphp.com dan masih banyak lagi. Tinggal men-copy link video tersebut ke aplikasi pihak ketiga dan proses download akan berjalan.

Baca: Cara Membuat Video Tiktok untuk pemula

Duet dengan pengguna lain

Anda menemukan postingan video musik yang menarik? Mau bergabung dengan kreator-nya? TikTok memudahkan Anda untuk me-reply dengan video Duet Tik Tok. Bila ingin mengaktifkan fitur Musical.ly sebelumnya, temukan video yang ingin Anda duet, tekan Tombol Share untuk menemukan opsi berbagi, kemudian ketuk tombol “Duet” di baris paling bawah di tengah. Layar kamera Anda akan muncul di samping video. Dari situ, Anda bisa mengetuk tombol Record dan bernyanyi bersama, menari, atau melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan duet tiktok ini.

Download VIdeo TikTok dengan Aplikasi dan Web Online

Selain cara yang sudah disebutkan sebelumnya di atas, kamu bisa juga download video tik tok dengan bantuan aplikasi atau tool yang bertebaran online. Tool online tersebut rata-rata gratis pemakaiannya, dengan hasil yang bagus, bahkan kamu bisa dapat video tanpa watermark dan 100% berhasil tanpa banyak kesulitan.

Berikut ini situs atau aplikasi online yang bisa kamu gunakan untuk download video tiktok:

  • Snaptik.app
  • Tiktokdownload.online
  • Ssstik.io
  • Ttdownloader.com
  • MusicallyDown.com
  • id.savefrom.net/download-from-tiktok

Silakan kamu coba saja satu persatu tool online di atas untuk download video tik tok tanpa watermark, dan temukan favorit kamu yang bisa memberikan hasil memuaskan dan 100% work.

0 Shares:
You May Also Like