Cara Melacak HP Android yang Hilang Tanpa Aplikasi Apapun

Digitalponsel.com- Cara Melacak HP Android yang Hilang Tanpa Aplikasi Apapun- kehilangan smartphone merupakan sesuatu yang tidak di inginkan, apalagi didalam smartphone tersebut terdapat file penting, Nomor hape dan privasi pengguna, sehingga menjadikan pengguna penuh dengan rasa kesal. agar tidak kehilangan nomor kontak di smartphone pengguna bisa mengimpor kontak terlebih dahulu, Smartphone android bisa saja ditemukan saat hilang tanpa aplikasi apapun, jadi pengguna yang kehilangan smartphone tidak usah kesal, tetap tenang karena situs harga hp murah akan menjelaskan cara melacak Hp Android yang hilang tanpa aplikasi apapun.

Untuk melacak ponsel android ternyata tidak hanya menggunakan ADM atau Android Device Manager, dari pihak Google juga menyediakan pilihan lain untuk melacak smartphone yang dihilang, entah dicuri atau ketinggalan melalui Find my Phone. Fitur ini memungkinkan pengguna mampu melihat lokasi dan membunyikan dering smartphone android kamu, selain itu pengguna mampu mengunci smartphone yang hilang jarak jauh, melakukan panggilan telepon, mengeluarkan akun, menghubungi operator dan menghapus seluruh data smartphone.

cara melacak hp android tanpa aplikasi

Cara Melacak HP Android yang Hilang Tanpa Aplikasi Apapun

Disaat smartphone hilang, pastinya jaringan internet smartphone dalam keadaan aktif, selain itu GPS juga harus hidup. Jika keduanya mati pasti akan sulit untuk mencarinya, kecuali orang yang menemukan menghidupkan koneksi internet dan GPS maka pemilik akan lebih mudah mencarinya.

Fitur Find my Phone tidak hanya bisa dilakukan oleh pengguna android saja, namun juga bisa dilakukan pengguna iPhone, dengan catatan pengguna memiliki akun Google didalamnya. Dengan cara mengakses melalui browser tanpa menggunakan aplikasi khusus. Berikut ini situs HP murah memberikan Cara Melacak HP Android yang Hilang Tanpa Aplikasi Apapun:

Baca :   10 Kode Rahasia Android yang Wajib Kamu Ketahui dan Spesifikasi Agustus 2017

cara melacak hp android tanpa aplikasi

Langkah pertama

Buka browser dan buka situs myaccount.google.com, setelah terbuka silahkan login dengan akun yang pengguna gunakan di smartphone yang hilang. Atau jika kamu browsing menggunakan browser smartphone bisa mengatakan Ok Google, show me my Google account, maka pengguna akan dibawa ke halaman akun google.

Langkah kedua

Cari fitur Fin Your Phone, kemudian klik ” Get Started ” maka kamu akan dibawa di halaman berisi daftar smartphone android yang pernah kamu gunakan. Silahkan pilih smartphone yang kamu cari.

Langkah ketiga

Setelah pengguna mengeksekusi smartphone yang dicari, pengguna bisa memilih mengunci smartphone dengan jarak jauh, mengirim pesan serta nomor hp kamu sekarang untuk mengembalikan dengan harapan orang yang menemukan smartphone bisa menghubungi dan mengembalikannya. Jika tidak ada harapan untuk kembali, maka langkah terakhir bisa mengeluarkan akun, menghubungi operator dan menghapus seluruh data smartphone. Sehingga semua privacy anda di smartphone tersebut bisa hilang.

Saran kami, jika pengguna melakukan pelacakan smartphone yang hilang, terlebih dulu gunakan fitur Lock. Biar nantinya orang yang menemukan tidak bisa menggunakan ponsel tersebut. Jika sudah menemukan lokasinya, dan sudah dekat silahkan gunakan fitur Ring. Dan jika memang sudah tidak mungkin ditemukan lagi gunakan fitur untuk mengeluarkan akun.

Baca juga :

Cara diatas merupakan cara yang paling mudah dan simple dibanding dengan menggunakan fitur Device manager, Teknologi Google setiap hari terus berkembang, entah akan ada perubahan lagi di hari esok paling tidak kita bisa memanfaatkan fitur-fitur yang diberikan. Kali ini google memberikan fitur untuk pengguna bagaimana menemukan smartphone yang hilang. Memang dibanding Android Device manaer, nama Find My Phone lebih mudah di ingat saat pengguna panik karena kehilangan smartphone tercintanya.

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan