Cara Mengetahui Stalker Instagram

Instagram (IG) menjadi pilihan platform jejaring sosial terbesar di dunia selain Facebook. Dengan Instagram, para pemilik akun bisa saling berbagi pesan, gambar, foto, video, dan juga suara secara mudah dan real time. Jumlah pengguna aktifnya yang mencapai puluhan juta membuat Instagram rawan dengan para pengintip atau istilahnya instagram stalker atau stalk instagram.

Meski tak semua, stalker Instagram bisa membuat masalah. Karena itu penting untuk mengetahui cara mengetahui stalker Instagram kita.

Tentu saja buat yang penasaran dengan cara melihat orang yang stalking ig kita, pasti akan mencari cara yang gratis, mudah dilakukan, dan kalau bisa tanpa aplikasi tambahan yang harus di install ke hp android atau hp iphone kita, apakah ada? akan kita coba bahas di artikel ini yaa.

Instagram adalah sebuah platform social media yang bisa diakses free lewat web melalui komputer, pc atau laptop kita, atau bisa pakai browser di hp kita. Selain via browser, juga bisa via aplikasi instagram yang bisa kamu download gratis di google play store untuk smartphone android kamu atau lewat ios apps store untuk pemilik handphone iphone atau ipad.

Nah Ig ini bisa di akses secara online, artinya kamu harus ada kuota internet untuk bisa mengaksesnya, jadi kalau mau cari yang gratis, ya sebaiknya kamu cari cara dapat kuota gratis dahulu sebelum akses aplikasi aplikasi online di hp kamu, jadi bisa sepenuhnya gratis.

cara melihat stalker instagram

Cara Mengetahui Stalker Instagram

Kebanyakan pengguna Instagram menyukai proses Like dan Follow, tetapi beberapa dari mereka tidak mempraktikkan hal yang sama. Apakah Anda termasuk orang yang suka mengecek berbagai profil dan posting Instagram pengguna lain tanpa mengikuti akun mereka? Mungkin wajar jika itu akun public figur atau merek populer.

Banyak merek populer berbagi posting Instagram beberapa kali sehari. Banyak pengguna senang melihat posting, cerita, dan video pengguna lain tetapi tidak ingin mengikuti atau follow mereka. Akun Instagram Anda pun mungkin banyak yang mencoba usil ingin melihat data profile atau story Anda.

Sayangnya, tak ada cara untuk mendeteksi siapa yang melihat profil atau akun Instagram pribadi Anda atau menemukan stalker Instagram yang mengunjungi profil Anda. Platform jejaring sosial milik Facebook ini sangat hirau dengan privasi pengguna sehingga tak membiarkan pengguna lain melacak siapa yang telah mengunjungi profil Instagram Anda. Dengan demikian, tidak mungkin untuk mengecek stalker Instagram.

Lain apabila Anda memiliki akun Instagram bisnis. Akun Instagram bisnis memiliki beberapa fitur hebat untuk melihat siapa saja yang telah mengakses profil Instagram Anda atau istilahnya InstaStalker.

Anda bisa mengecek jumlah pengunjung untuk tujuh hari terakhir, atau berapa banyak followers Instagram yang melihat posting Anda di feed mereka. Sistem Instagram mengoleksi semua data namun tak akan berbagi dengan siapa pun dikarenakan aturan privasi pengguna yang ketat.

Cara Melihat Stalker Instagram di Hp

Di Google Play Store dan iOS Store, Anda bisa menemukan banyak aplikasi yang mengklaim bisa memberi tahu Anda siapa saja yang telah melihat profil Instagram Anda. Namun jangan lekas percaya, aplikasi pengecek stalker  Instagram itu kebanyakan bohong.

Apakah ada dari aplikasi tersebut yang betul-betul bekerja untuk mengecek siapa yang telah melihat profil Instagram pengguna lain? Jawaban satu kata untuk pertanyaan seperti itu hanyalah ‘TIDAK’. Anda ditipu. Aplikasi stalker Instagram itu bohong dan hanya menampilkan profil acak yang mana saja sebagai InstaStalker. Jangan pernah membayar sejumlah uang untuk melihat pengintip Instagram palsu tersebut.

Kebanyakan aplikasi tersebut menciptakan uang lewat iklan dan tak berfungsi saat Anda mencoba mengecek kebenaran data stalker Instagram yang diberikan. Aplikasi pihak ketiga tersebut tak mengambil informasi seperti itu menggunakan API Instagram. Anda cuma bisa melihat siapa yang berhenti mem-follow Anda di Instagram.

Bilamana Anda akan menginstal salah satu dari aplikasi tersebut dan memberikan akses ke akun Instagram maka aplikasi ini malah akan mendapatkan akses ke data pribadi Anda. Apakah Anda hirau dengan privasi dan data pribadi Anda? Maka jangan pernah menggunakan aplikasi semacam itu.

Cara Melihat Stalker IG dengan Aplikasi Online Pihak Ketiga

Ada cara melihat orang yang stalking ig kita kita menggunakan aplikais stalker instagram online pihak ketiga. Namun perlu dijadikan catatan kalau cara ini hanya bisa dipakai kalau akun ig kamu di setting ke publik bukan private.

Catatan kedua, kami tidak sepenuhnya yakin kalau data-data yang sajikan aplikasi online gratis ini adalah memang benar atau hanya gimmick dari pihak pengelola aplikasinya untuk menjaring minat pengunjung dengan harapan banyak yang akses sehimgga web mereka semakin terkenal. Tapi kalau menurut saya patut dicoba, karena tidak berbahaya, web ini hanya minta username saja, sama sekali tidak minta kamu untuk masukkan password instagram kamu.

Berikut ini langkah – langkah untuk melihaat orang yang stalking instagram kita free pakai web online:

  • Pergi ke web ini: jnckmedia.com/igstalk
  • Masukkan username Akun Ig kamu
  • Pastikan akun ig kamu sudah disetting Publik bukan private
  • Centang bagian “
  • Klik Submit
  • Tunggu sebentar
  • Akan ada daftar akun akun Ig yang stalking ke akun ig kamu, seperti gambar di bawah inoi contohnya
cara melihat stalker ig
cara melihat stalker instagram

Cara Benar Mengetahui Stalker IG

Apakah Anda benar-benar tertarik melacak siapa saja stalker akun Instagram Anda? Story Instagram yang diposting oleh akun publik bisa membantu Anda. Mula-mula, Anda harus memposting Story Instagram. Bila Anda baru mengunggah story di Instagram, kini temukan ikon bola mata di layar kemudian ketuk itu untuk melihat orang-orang yang baru saja mengunjungi stpry Anda.

Anda pun bisa mengetahui Instagrammer yang tak mem-follow Anda. Namun harap dimengerti jika trik ini cuma untuk menampilkan siapa yang sudah melihat story Instagram Anda. Tak menginformasikan kepada Anda siapa yang telah mengunjungi profil Instagram Anda. Sebenarnya, Anda tak akan bisa melihat pengintip profil Instagram Anda.

Kalau stalker Instagram itu memang tak mengganggu Anda, tentu tidak menjadi persoalan. Namun, bila situasi sebaliknya, untuk itu mintalah bantuan dan pastikan untuk memblokir profile pengguna tersebut. Untuk menyembunyikan story Instagram Anda dari dikunjungi publik, Anda bisa mengatur akun Anda ke pribadi sehingga memastikan seluruh data Anda aman dari pengintip Instagram yang tak dikenal.

Sekali lagi tak ada trik yang akan berhasil bagi untuk mendeteksi nama atau profile pengintip di Instagram. Instagram tak akan sekalipun mengungkapkan rahasia tersebut kepada Anda karena alasan apa pun dan akan selalu merahasiakan data pengguna.

Fitur “following categories”

Daripada pusing-pusing mencari siapa yang usil mengintip data profile atau story Instagram Anda, lebih menarik mengecek apa saja fitur terbaru yang ditawarkan aplikasi ini. Ada beberapa fitur terbaru yang cukup menarik, misalnya fitur following categories. Instagram kini akan menunjukkan siapa yang paling sering berinteraksi dengan Anda jika Anda ingin berhenti mengikuti mereka.

Dalam upaya membantu pengguna menjaga feed tetap bersih dan relevan, Instagram pun meluncurkan fitur”following categories”. Fitur ini akan membagi daftar siapa saja yang Anda ikuti dalam beberapa kelompok, termasuk  “most seen in feed” atau paling banyak dilihat dalam feed dan “least interacted with” atau paling sedikit berinteraksi dengan.

Dengan begitu, jika seseorang yang menjengkelkan atau membosankan membuat Anda kewalahan, atau ada seseorang yang kontennya terbukti tidak menarik bagi Anda, Anda dapat dengan mudah menghapusnya.

Instagram kini benar-benar membawa penggunanya lebih dekat kepada orang-orang dan hal-hal yang dipedulikan. Seiring waktu, minat dan hubungan pengguna bisa berkembang dan berubah. Misalnya setelah lulus kuliah, pindah ke kota baru, atau terobsesi dengan minat baru dan menemukan komunitas baru bisa saja membuat interest pun berubah.

Instagram membuatnya lebih mudah untuk mengelola akun yang diikuti di Instagram sehingga mereka mewakili koneksi dan minat pengguna terkini. Untuk mengakses fitur tersebut, buka profil, kemudian “follow,” maka Anda akan melihat kategori yang dapat Anda jelajahi. Anda juga dapat mengurutkan siapa yang Anda ikuti paling awal ke yang terbaru dan sebaliknya.

Fitur Shoutout

Instagram pun telah meluncurkan fitur baru lain yang disebut shoutout ke kategori ‘ Create ‘ dari Story Instagram. Ini memungkinkan pengguna membuat cerita pribadi untuk berbagi keinginan terbaik pada ulang tahun, perayaan, atau sekedar ucapan terima kasih jika Anda memiliki sesuatu yang istimewa untuk dikatakan.

Saat Anda memilih untuk berbagi cerita shoutout dengan seseorang dan mention akun Instagram mereka maka Instagram secara otomatis menampilkan semua cerita dan posting yang Anda Tag dari pengguna tersebut.

Berikut adalah cara menggunakan fitur “shoutout” Instagram Stories.

  • Pertama , buka Instagram, kemudian Stories dan selanjutnya tekan pada ‘ Create ‘ di bagian bawah.
  • Lanjut dengan tekan ikon hati, lalu  tekan ikon dadu di atas-tengah untuk mengubah template.
  • Untuk menyesuaikan latar belakang, ketuk pada lingkaran kecil di kiri bawah.
  • Masukkan akun Instagram pengguna lain dimana Anda ingin melakukan “shoutout”.
  • Tekan ‘ + ‘ untuk memilih dari story dan posting dengan pengguna itu.
  • Ketuk Send untuk mengirimkannya.

Kesimpulan

Jadi sesudah panjang lebar kami menjelaskan, cara melihat stalker instagram kita yang paling akurat dan tentu saja gratis adalah menggunakan fitur yang diberikan oleh instagram sendiri. Fiturnya adalah dengan mengubah akun pribadi anda menjadi akun bisnis, jadi kamu bisa punya akses lebih banyak ke fitur fitur andalan ig yang tidak ada di akun pribadi, salah satunya adalah untuk mengetahui orang yang melihat instagram kita.

0 Shares:
You May Also Like
Penguat Sinyal Hp

Memperkuat Sinyal Hp

Cara Memperkuat Sinyal Hp 4G – DigitalPonsel, Bila terkadang panggilan terputus saat Anda menelepon, koneksi internet buruk, atau…