Google Pixel 3 Salah Satu Smartphone Terbaik di Dunia

Digital Ponsel – Dengan kamera yang luar biasa dan desain baru yang cantik, Google Pixel 3 adalah salah satu ponsel terbaik di dunia.

Apa itu Google Pixel 3?

Akhirya upaya ketiga kalinya Google meluncurkan ponsel seri Pixel , menjadikan smartphone ini merupakan yang paling sukses dari seri Pixel sebelumnya.

Google Pixel 3 adalah perangkat luar biasa dengan layar yang bagus, kamera yang benar-benar menakjubkan, dan versi terbaik dari perangkat lunak Android keluaran Google.

Ini adalah lompatan besar dari Google Pixel 2 dan saingan yang pantas untuk para pengguna Android seperti Samsung Galaxy S9, LG G7, dan OnePlus 6T.

Google Pixel 3

img : slickdeals.net

Harga Google Pixel 3

Harga Google Pixel 3 mulai dari Rp 12.760.000 untuk model 64GB dan Rp.13.851.000 untuk versi 128GB.

Desain

Seperti yang kita tau tentang Google Pixel. Smartphone ini lebih mengedepankan fungsional daripada modis; tahan lama daripada keindahan.

Namun Google Pixel 3 merupakan yang pertama dirasa cocok untuk dapat persanding dan bersaing dengan iPhone XS dan Samsung Galaxy S9.

Jika kita lihat dari kejauhan, dan terutama dilihat dalam tampilan gambar, Pixel 3 terlihat seperti Pixel 2. Tapi jika kita ambil dan pegang maka Anda akan melihat perbedaannya.

Pada bagian belakangnya terlihat halus, karena dibangun sepenuhnya dari kaca dan terasa lembut untuk disentuh. Smartphone ini memiliki finising yang sangat halus dan lembut dan sangat nyaman saat digenggam.

Alih-alih hanya meletakkan kaca di bagian belakangnya, Google ternyata membagi tampilan kaca: bagian atas yang berkilau, dengan area matte pada bagian bawahnya.

Saya suka hasil akhir matte di sini – paling terlihat pada versi putih dan merah muda – karena mengurangi noda dan menambahkan sensasi genggaman yang berbeda ketika perlihan dari kaca ke bidang logamnya.

Ponsel ini terbilang licin saat digenggam, terutama jika Anda pernah merasakan atau memakai Pixel atau Pixel 2, dan dengan body kaca ini berarti kurang tahan terhadap goresan.

Saya telah melihat beberapa masalah laporan pengguna Pixel 3 mengenai goresan pada bagian belakangnya.
Dengan model body yang terbalut kaca juga memungkinkan Google untuk menempatkan pengisian Qi nirkabel dan membantu mempertahankan peringkat anti airnya karena mempunyai sertifikasi IP68.

Port USB-C adalah satu-satunya sambungan di sini – tidak ada jack headphone 3,5 mm – dan itu diapit oleh baki kartu SIM. Di sepanjang sisi kanan ada tombol volume dan tombol daya yang mudah untuk dipecet.

Kembali lagi ke bagian yang lain, Anda akan melihat perbedaan terbesar antara ini dan Google Pixel 3 XL yaitu pada bagian layarnya.

Selain berukuran lebih kecil (smartphone ini memiliki layar 5,5 inci, dan bukan yang berukuran 6,3 inci), Pixel 3 tidak memiliki lekukan yang tajam di layar.

Sebaliknya, ini adalah panel 18: 9 dengan batas tipis yang mengelilinginya daripada yang ada di Pixel 2. Ini membuatnya terasa lebih modern dan jauh lebih baik.

Walaupun bukan tampilan tepi-ke-tepi sepenuhnya, karena dua speaker menghadap ke depan berada pada bagian atas dan di bawah layar, dan juga adanya kamera selfie ganda.

Layar 5,5 inci mungkin terdengar menjanjikan jika Anda pernah memiliki Pixel yang lebih lama (keduanya memiliki layar 5 inci) atau iPhone (biasanya dengan layar 4,7 inci) tetapi berkat panel yang lebih ramping, terasa nyaman saat digunakan di satu tangan dan cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam saku celana jeans ketat atau tas tangan. Saya katakan itu ukuran yang sempurna untuk sebuah ponsel.

Layar

layar 5.5 inci pada Pixel 3 merupakan yang terbesar dari ponsel non-XL Pixel. dan juga merupakan salah satu yang terbaik.

Baca juga :   Harga Vivo Y21L dan Spesifikasi

Komposisi warna terlihat lembut dan cerah dan berkat keputusan untuk tetap menggunakan panel OLED daripada panel LCD.

Layar OLED memungkinkan piksel untuk dinyalakan secara individual, yang berarti mereka dapat dimatikan sepenuhnya untuk menampilkan warna hitam yang sempurna.

Ini juga berarti Anda tidak akan menghabiskan banyak baterai dengan menggunakan layar selalu aktif.

Resolusi panel adalah FHD + (2160 x 1080), yang mungkin menimbulkan kekhawatiran bagi mereka yang bertanya-tanya mengapa tidak ditingkatkan menjadi Quad-HD + (2960 x 1440) seperti Samsung Galaxy S9 dan LG G7.

Sejujurnya, pada ukuran ini saya berjuang untuk memahami perbedaan antara dua resolusi kecuali saya tidak memperdulikannya dan benar-benar mencari kemampuan piksel individualnya.

Ini adalah panel yang sangat tajam dan detail dan mungkin jauh lebih baik pada resolusi yang lebih tinggi.

Google juga menambahkan dukungan HDR di sini, dengan video yang kompatibel di YouTube yang terlihat sangat menakjubkan.

Rupanya ponsel ini juga mendukung streaming HDR Netflix juga, tetapi ini tidak tersedia pada saat percobaannya. Semoga pembaharuan ke depan menyelesaikan masalah ini.

Google akan menghadirkan representasi akurat warna layar Pixel 3 dan ada sedikit saturasi dalam warna merah dan hijau daripada yang Anda temukan di ponsel Samsung. Anda dapat men-tweak pengaturan layar sedikit pada opsi Boosted, Natural, dan Adaptive.

Kinerja

Mengunakan snapdragon 845, RAM 4GB, dan 64 GB dan juga 128GB ( pada seri ini tidak dapat ditambah micro SD). Ini merupakan spek standar untuk ponsel unggulan di tahun 2018.

4GB memang terasa sedikit kurang menjanjikan ketika ada lebih banyak ponsel dengan 6 atau 8GB, dan Snapdragon 845 kemungkinan akan diganti dalam beberapa bulan mendatang oleh Snapdragon 855 yang dikabarkan dengan dukungan 5G. Namun, setelah menggunakan Pixel 3 untuk waktu yang lama, saya tidak khawatir tentang kinerjanya.

Kualitas audio dari speaker stereo yang menghadap ke depan benar-benar bagus. Karena suara langsung ditujukan untuk Anda, sehingga tidak tertutupi oleh tangan saat Anda menonton video dan pengunanan Asisten Google dapat dengan mudah menjalankannya.

Tidak ada jack headphone di sini, walaupun Google tidak menyertakan adaptor jack headphone 3.5mm tapi Anda akan diberikan sepasang earbud USB-C yang sangat halus di dalam kotak pembeliannya.

Earbud ini terlihat sangat mirip dengan Pixel Buds dari tahun lalu dan mereka membanggakan beberapa fungsi yang juga sama. Ada dukungan Bluetooth 5 juga, jika Anda lebih menyukai mengunakan headphone nirkabel.

Sebuah fitur yang sering terlupakan pada ponsel Android adalah haptics: getaran yang Anda dapatkan ketika sebuah pesan atau panggilan datang.

Getaran pada Pixel 2 sangat lemah dan yang digunakan pada smartphone ini merupakan peningkatan besar.

Google sepertinya tahu ini dan sebagai hasilnya Anda akan mendapat lebih banyak respons haptic kecil di seluruh OS. Ada satu saat Anda menurunkan panel notifikasi dan lainnya ketika Anda menjentikkan melalui aplikasi.

Dengan banyak ponsel lain beralih ke sistem Face Unlock, tampaknya agak aneh Google memegang teguh dengan otentikasi sidik jari.

Perangkat Lunak

Google Pixel 3 menjalankan Android 9 Pie dengan thema Pixel di bagian atas, dan ini adalah pengalaman perangkat lunak terbaik di ponsel Android apa pun. Sudah pasti ada beberapa fitur; mode hemat baterai dan dapat dikustomisasi menjadi pengalaman yang fantastis.

Loading...

UI yang bersih dan sederhana; cepat untuk bernavigasi. Ada aplikasi Google penting yang sudah terpasang sebelumnya dan tidak ada yang lain. Sebagai pengguna layanan Google, cara kerja dan sinkronisasi semuanya tidak kalah fantastis.

Google Foto tetap menjadi satu-satunya cara terbaik untuk mencadangkan dan menyimpan file, ponsel ini menawarkan unggahan resolusi penuh tanpa batas ke cloud.

Kamera

Jika Anda menginginkan smartphone yang makasimal untuk pengambilan foto, Anda akan sangat ingin mempertimbangkan Google Pixel 3.

Baca juga :   Harga Blackberry Q100 Passport dan Spesifikasi

Bahkan setelah mengambil ratusan foto dengan ponsel ini, saya selalu terkejut dengan kualitas, rentang dinamis, dan cara pengambilan bidikan yang memukau dan benar-benar mudah.

Jika Anda telah menggunakan ponsel Pixel sebelumnya, semua ini tidak terlalu mengejutkan.

Mayoritas yang membuat kamera ini begitu istimewa adalah perangkat lunak Google – pengetahuan komputasinya, fitur HDR otomatis, dan Inti Visual Pixel. Jika Anda hanya melihat spesifikasi, Anda mungkin kehilangan intinya.

Di belakang Google Pixel 3 adalah sensor 12,2 megapiksel, dengan bukaan f / 1.8. Tidak ada sensor sekunder di sini sama sekali, dengan semua mode potret yang ditangani oleh kamera utama. Di bagian depan ada dua kamera, keduanya sensor 8 megapiksel, dengan satu kamera bertindak sebagai kamera sudut lebar.

Gambar-gambar yang saya tangkap dengan ponsel ini, sederhana, menakjubkan. Bidikan makanan begitu penuh dengan detail, Anda bisa melihat bintik-bintik garam; gambar wajah orang-orang yang menunjukkan detail rumit pada rambut dan kulit yang kadang-kadang di luar apa yang bisa dilihat mata saya.

Meskipun detail dikemas dalam foto-foto ini, tidak ada yang terlihat buatan atau terlalu dibayang-bayangi dan warna memiliki sentuhan akhir yang alami.

Di mana Samsung Galaxy S9 atau bahkan iPhone XS meningkatkan warna merah dan hijau ke hampir tingkat neon, Pixel 3 berhasil memastikan warna terlihat menarik tanpa terlalu jenuh.

Rentang dinamis (kisaran antara warna terang dan gelap) telah menjadi kekuatan ponsel Pixel sebelumnya dan sekali lagi ini benar-benar mengesankan di sini.

Ini memberi foto kedalaman yang nyata dan sentuhan profesional, memastikan tidak ada yang terlihat datar.

Diperkenalkan dengan Pixel 2, Portrait Mode kembali di sini. Kebanyakan kamera yang melakukan ini dengan baik membutuhkan dua sensor, tetapi Pixel 3 mengelola hanya dengan satu.

Ini adalah modus potret terbaik dan paling andal yang pernah saya gunakan: merapikan latar belakang dengan blak-blakan dan menjaga subjek tetap fokus tajam.

Walaupun kita harus benar benar berjuang untuk menghasilkan foto dengan engle terbaik, tetapi kita dapat melakukan pekerjaan itu dengan sangat baik dan sempurna. Anda juga dapat mengubah intensitas blur setelah foto diambil.

Pada Pixel 3, Google memperkenalkan beberapa fitur perangkat lunak kamera baru. Salah satunya adalah Night Sight, mode low-light khusus yang tampaknya sangat meningkatkan kecerahan mirip dengan Huawei P20 Pro.

Sayangnya fitur ini belum dihadirkan, jadi saya akan menambahkan pemikiran saya tentang seberapa sukses fitur ini setelah pembaruan tiba.

Meskipun Night Shot mungkin belum tersedia, Pixel 3 masih mengambil foto cahaya rendah yang sangat baik. Anda akan mendapatkan langit hitam dan detail yang kuat. Lampu tidak terlalu terang dan hampir tidak ada noise. Ini sangat mengesankan.

Zoom Super Res adalah fitur baru lain dan yang terlihat untuk mengimbangi kekurangan sensor sekunder yang sedikit diperbesar.

Dalam aplikasi kamera Anda akan melihat empat titik zoom berbeda yang dapat Anda lompati dengan cepat, dan Google menggabungkan beberapa bidikan bersama untuk mencoba dan meningkatkan pembesaran digital yang sangat tidak baik.

Saya harus mengatakan hasilnya lebih baik daripada iterasi zoom digital lainnya, tetapi bagi saya itu masih tidak cocok dengan lensa zoom khusus.

Top Shot adalah fitur baru lainnya dan bertujuan untuk memastikan foto tidak rusak oleh obyek yang bergerak tidak sengaja atau seseorang yang secara tidak sengaja berkedip.

Setiap kali Anda mengambil satu foto, kamera menangkap beberapa bidikan dan dengan menggesek gambar tertentu, Anda dapat menggulir semuanya.

Ini berfungsi dengan sangat baik dan benar-benar berguna ketika Anda tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan bidikan dengan benar.

Bukan hanya kamera belakang yang mengambil foto yang memukau. Dua sensor 8 megapiksel yang menghadap ke depan dapat mengambil beberapa foto selfie terbaik yang pernah saya lihat, dengan nada kulit realistis yang indah dan tidak ada efek mempercantik yang merusak seperti di iPhone XS.

Baca juga :   Google Pixel 2, Pilihan Smartphone Terbaik Untuk Anda

Bahkan, beberapa foto yang saya ambil sangat detail sehingga mengambil warna di rambut wajah yang tidak dapat saya lihat dengan mata saya sendiri.

Seret bilah zoom ke bawah dalam mode selfie dan Anda akan beralih ke kamera sekunder f / 2.2 ultrawide. Ini tidak memiliki fokus otomatis, tetapi memungkinkan Anda menjejalkan lebih banyak ke dalam bidikan Anda.

Saya suka kemampuan untuk fokus pada subjek atau memperbesar dan mendapatkan lebih banyak tangkapan.

Rekaman video juga mengesankan, meskipun belum mendukung 4K pada 60fps. Stabilisasi saat menjalankan Pixel 3 sangat bagus dan memberikan rekaman tampilan yang sangat bebas goyangan.

Masa pakai baterai

Salah satu alasan terbesar untuk membeli ponsel ‘besar’ adalah masa pakai baterai yang lebih baik. Memiliki perangkat yang lebih besar secara alami berarti ada lebih banyak ruang untuk menempel sel baterai yang cukup besar. Seperti Huawei P20 Pro, misalnya, memiliki 4000mAh, sama halnya juga Samsung Galaxy Note 9.

Sebagai perbandingan, baterai 2900 mAh terselip di dalam Google Pixel 3 tampaknya, yah, kurang maksimal.

Seperti halnya jika kita cuman melihat spesifikasi, hanya melihat ukuran baterai tidak menceritakan keseluruhan cerita, Dengan layar 1080p-nya di 5,5 inci, Pixel 3 tidak menggunakan banyak tenaga baterai dalam tugas-tugas reguler seperti beberapa saingannya yang lebih besar dalam ukuran baterainya atau membandingkannya dengan sesuatu dengan layar berukuran serupa, seperti Samsung Galaxy S9, Anda akan melihat ukuran baterai lebih sebanding.

Apa yang akan saya katakan adalah bahwa jika Anda menginginkan ponsel yang nyaman bertahan sehari maka Anda harus membeli Pixel 3 XL yang lebih besar.

Saya memang masih memiliki kecemasan tentang baterai dengan Pixel 3, dan ketika itu membuat saya melewati hari, kurang dapat diandalkan.

Streaming satu jam video di Netflix memakan waktu antara 11-13%, dengan sekitar 30 menit Asphalt 8 menurunkan baterai sekitar 10%. Ini adalah hasil yang serupa dengan iPhone XS dan sedikit lebih baik daripada Pixel 2 yang saya gunakan untuk perbandingan.

Pengisian nirkabel membuat debut Pixel di sini dan saya pikir sekarang harus menjadi persyaratan pada ponsel high-end. Ini sangat berguna karena hanya dapat menempatkan telepon di pad dan mengisi daya.

Bersamaan dengan Pixel 3, Google menjual Pixel Stand, sebuah pad pengisian vertikal yang apik yang tidak hanya mengisi daya Pixel 3 secara nirkabel pada 10w (iPhone XS, misalnya, hanya dapat mengisi daya secara nirkabel pada 7,5w) tetapi memungkinkan beberapa fitur pintar juga.

Anda bisa mengatakan memasang Pixel 3 ke dalam Pixel Stand membuatnya seperti Google Home Hub: dapat memberikan alarm di pagi hari, membuat waktu lebih terlihat dan ada fitur alarm bagus yang akan mencoba dan membangunkan Anda perlahan-lahan melalui terang warna di layar.

Kesimpulan

Google Pixel 3 tidak hanya memiliki kamera terbaik yang pernah saya gunakan di ponsel, tetapi memiliki desain yang cantik dan sejumlah fitur hebat juga.

Kelebihan :

  • Teknologi sentuhan yang hebat
  • Sistem android langsung dari Google yang dapat dikatakan merupakan Android terbaik
  • Desain yang jauh lebih baik dari sebelumnya
  • Kamera yang mempesona baik pada bagian depan maupun belakang
  • Pengisian daya nirkabel yang cepat dan jjuga Pixel Stand pintar (meskipun tidak termasuk dalam box pembeliannya)

Kekurangan :

  • Tidak disematkannya Face Unlock
  • Body nya sangat mudah tergores

Fitur Utama

  • Harga Ulasan: Rp 12.760.000 untuk yang penyimpanan 64 GB dan Rp.13.851.000 untuk penyimpanan 128 GB
  • FHD + layar 5,5 inci
  • Snapdragon 845
  • Penyimpanan 4GB RAM / 64GB dan 128GB
  • Android Pie 9.0
  • Kamera 12,2 megapiksel

Kamu pasti juga suka..

Loading...