Cara Merubah File JPG ke PDF

Cara Merubah File JPG ke PDF di Android, iPhone dan PC – Ada banyak manfaat jika Kamu mengonversi file JPG ke file PDF. Beberapa manfaat terpenting adalah Kamu dapat mengompres file PDF dan mencapai ukuran yang lebih kecil daripada file JPEG, dan Kamu dapat mempertahankan kualitas file JPG dalam format PDF.

Salah satu alasan populer untuk mengubah file JPG ke PDF adalah untuk memindai dokumen penting apa pun yang mungkin Kamu perlukan untuk dibaca nanti atau menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu jpeg dan mengonversinya menjadi file pdf.

Berikut adalah beberapa metode yang kami miliki agar Kamu dapat mengubah file JPG ke PDF dengan mudah secara gratis.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Baca: Cara Edit Twibbon dari Google Drive

Cara Merubah File JPG ke PDF di Komputer PC / Laptop

Pertama, mari kita bicara tentang bagaimana Kamu dapat mengonversi JPG ke PDF dengan mudah tanpa menggunakan perangkat lunak apa pun atau menggunakan internet. Kamu dapat dengan mudah menggunakan desktop atau laptop tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga. Inilah cara melakukannya.

  • Jika Kamu menggunakan Windows, Kamu cukup membuka file JPG dan memberikan perintah untuk Print, yaitu Ctrl + P.
  • Pada layar berikutnya, Kamu akan memiliki pengaturan printer dari mana Kamu dapat memilih Microsoft Print to PDF, periksa ukuran foto jika sudah sesuai, dan klik Print.
  • Pada halaman berikutnya, Kamu dapat memasukkan nama file, pilih lokasi folder tempat Kamu ingin mengunduhnya, lalu simpan file tersebut.
  • Jika Kamu menggunakan komputer Mac, Kamu harus terlebih dahulu membuka file JPG di Pratinjau.
  • Selanjutnya, klik ‘file’, dan dari menu tarik-turun, pilih Ekspor sebagai PDF. Sekarang Kamu dapat mengganti nama file dan menghapus ekstensi JPG dan tekan simpan.

Cek: Cara Mengedit File Pdf

cara merubah file jpg ke pdf di android iphone dan komputer pc atau laptop

Cara Merubah File JPG ke PDF di Android

Kamu dapat menggunakan aplikasi foto Google yang telah diinstal sebelumnya untuk mengonversi JPG ke PDF secara offline. Aplikasi ini dipasang di hampir semua ponsel Android, dan jika ponsel Kamu tidak memilikinya, Kamu dapat dengan mudah mengunduhnya dari play store secara gratis. Aplikasi foto Google memiliki opsi untuk mengubah file JPG ke PDF offline.

  • Buka aplikasi foto Google
  • Pilih gambar yang ingin Kamu konversi dari JPG ke PDF
  • Ketuk menu tiga titik dari sudut kanan atas layar dan pilih opsi Cetak.
  • Pilih ikon ‘bawah’ di sudut kanan atas dan simpan file JPG sebagai PDF.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan, dan Kamu dapat melakukannya secara offline tanpa akses internet, tetapi memiliki satu batasan: Kamu tidak dapat mengonversi atau menggabungkan beberapa file JPG menjadi satu PDF. Untuk itu, Kamu harus mencari opsi lain seperti CamScanner.

Baca: Cara Mengurangi Ukuran File PDF yang Besar

Cara Mengubah File JPG ke PDF di iPhone

Mirip dengan Android, Kamu dapat merubah file JPG ke PDF di iPhone secara online menggunakan foto Google untuk aplikasi Adobe Scan. Aplikasi ini gratis dan kompatibel dengan semua iPhone yang menjalankan iOS 13.0 ke atas.

  • Pertama, Kamu harus menginstal aplikasi Adobe scan di iPhone Kamu.
  • Kemudian ketuk galeri atau ikon kamera yang terletak di sudut kanan bawah untuk mengunggah gambar.
  • Kamu dapat memilih antara satu atau beberapa gambar untuk mengonversinya ke PDF.
  • Setelah semua gambar dipilih dan dibuka di aplikasi pemindaian Adobe, Kamu harus memilih ‘Simpan PDF’ dari sudut kanan atas layar.
  • Setelah dikonversi, Kamu dapat memilih ikon tiga titik dan menggunakan opsi salin ke perangkat untuk menyimpan file PDF di perangkat Kamu.

Cara Ubah File JPG ke PDF Tanpa Aplikasi via Website Online

Ketika berbicara mengenai cara ubah file JPG ke PDF secara online, ada banyak opsi dan situs web yang tersedia yang terbukti bermanfaat. Namun di sini, kami memiliki situs web yang sangat aman untuk mengunggah file Kamu dan memiliki UI yang intuitif. Web Ini disebut ‘ilovepdf.’

Ini adalah situs web yang dapat bekerja online di semua perangkat seperti Hp Android, iPhone, Windows, Mac OS, dan iOS. Yang Kamu butuhkan hanyalah koneksi internet yang baik dan browser yang mendukung pengunduhan. Situs web ini gratis untuk digunakan tanpa perlu mendaftar atau login. Inilah cara Kamu dapat mengonversi JPG ke PDF secara online

  • Buka browser Internet Kamu dan cari situs web ilovepdf atau langsung saja copy paste link berikut: https://www.ilovepdf.com/
  • Setelah situs web dimuat, Kamu akan menemukan opsi untuk mengonversi JPG ke PDF di bawah opsi ‘konversi ke PDF’, atau langsung copy paste link berikut di browser kamu: https://www.ilovepdf.com/jpg_to_pdf
  • Setelah Kamu memilih opsi gambar JPG, Kamu dapat menarik dan melepas semua file yang ingin Kamu konversi.
  • Setelah semua file diunggah, Kamu dapat menggabungkannya menjadi satu file PDF setelah konversi.
  • Sebelum mengonversinya ke PDF, Kamu dapat menyesuaikan file JPG seperti orientasi, nomor halaman, dan marginnya.
  • Setelah Kamu puas dengan pengaturannya, klik tombol ‘Konversikan ke PDF’. Segera setelah proses selesai, Kamu dapat menyimpan file PDF di perangkat Kamu.
Best Seller Lazada
About Author: