Mengembalikan File Whatsapp

Anda memiliki masalah file WhatsApp mendadak terhapus? masalah tersebut biasanya datang karena Anda update OS atau hal lain yang mungkin diluar sepengetahuan Anda.

Kehilangan file adalah bencana besar, terlebih file penting yang seharusnya masih ada tetapi hilang, kejadian terhapusnya file adalah pukulan yang telak bagi Anda.

Tapi tidak perlu panik, Anda dapat mengembalikan isi file tersebut ke tempat asalnya asalkan melihat tutorial di bawah, mari kita simak.

Berikut merupakan cara mengembalikan file WhatsApp yang terhapus:

Mengembalikan file WhatsApp Di iPhone

  • Langkah pertama agar Anda bisa mengembalikan file WhatsApp pada iPhone adalah membuka aplikasi lalu pilih menu setelah, selanjutnya chats dan chat backup. Langkah ini bisa untuk memulihkan file yang telah hilang karena kelalaian pengguna.

iphone chat terhapus Cadangan atau backup

  • Selanjutnya, Anda diharuskan untuk menghapus aplikasi WhatsApp pada perangkat iPhone Anda. Lalu Anda bisa melakukan install ulang dengan mencari master WhatsApp pada App Store.
  • Sesudah terpasang kembali, Anda dapat menggunakan WhatsApp untuk masuk ke proses verifikasi. nantinya Anda akan memperoleh pilihan untuk dipilih, selanjutnya Anda bisa pilih restore. Proses ini akan membuat file pada WhatsApp akan kembali.
  • Selanjutnya pilihlah setuju untuk melanjutkan, maka proses yang ada akan selesai dalam mengembalikan file pada iPhone.

Mengembalikan file WhatsApp Di Android

  • Hal pertama yang Anda lakukan adalah menghapus atau uninstal aplikasi WhatsApp. Tapi sebelumnya Anda harus membackup segala file yang ada termasuk chat dengan cara menuju ke menu setelan, lalu masuk ke chats.

Masuk ke stetelan

  • Sesudah itu Anda bisa menuju chat backup untuk mengetahui terakhir Anda backup file. Anda bisa menekan backup, ini bermanfaat untuk file yang baru bisa tersimpan di manajemen backup.

Pada anroid chat terhapus

  • Sesudah backup selesai, Anda bisa menghapus aplikasi WhatsApp pada smartphone.

Cadangkan chat terhapus

  • Selanjutnya Anda dapat melaksanakan install ulang aplikasi WhatsApp dengan cara mencarinya master file di Playstore. Cara install aplikasi bisa dilakukan dengan cara seperti biasa yakni verifikasi nomor dll.
    Cadangkan android chat terhapus
  • Dalam prosesnya dalam install WhatsApp ini diwajibkan untuk memasukan nomor yang sama seperti sebelumnya. Sesudah selesai pilih tombol next, nantinya Anda akan diarahkan pada jendela pop-up sebagai bentuk untuk konfirmasi pilih tombol Ok.
  • Selanjutnya Anda bisa verifikasi nomor, maka WhatsApp akan mengirimkan kode OTP ke smartphone. Tunggulah beberapa saat karena sistem bisa berjalan secara otomatis.
  • Langkah berikutnya, Anda bisa melaksanakan restore file. Ini bila proses verifikasi selesai maka aplikasi akan mendeteksi smartphone yang digunakan telah tersimpan file pada manajemen backup. Bila ada aplikasi akan memunculkan restore backup secara otomatis. selanjutnya Anda bisa memulihkan file yang hilang.
  • Proses bisa berjalan lama tergantung file yang disimpan pada manajemen backup, bila sudah selesai. WhatsApp secara otomatis akan memulihkan file yang telah hilang.
  • Proses selesai dan file Anda bisa kembali dimanfaatkan kembali.

Secara keseluruhan cara mengembalikan file WhatsApp ini bisa dilakukan dengan mudah, apalagi file yang terbackup ditangani oleh manajemen penyimpanan yang terpercaya. Pada iPhone ada iCloud sementara pada Android ada Google Drive. Aplikasi ini lebih dari apapun bisa menggaransi file untuk disimpan ditempat ini. Selamat menikmati.

0 Shares:
You May Also Like