Cara Edit File PDF

Cara Edit File PDF di Komputer Laptop, Android Atau iPhone OnlineDigitalPonsel.com, Kapan pun untuk menyimpan atau berbagi dokumen penting secara digital, nama PDF selalu jadi yang terpopuler. PDF adalah singkatan dari Portable Document Format, dan ini adalah format file paling populer bagi orang-orang di seluruh dunia.

Siapapun yang terlibat dalam pembuatan dokumen harus mengetahui format ini dan manfaat yang dibawanya. Di antara banyak keuntungan menggunakan file PDF, sifat universalnya adalah fitur yang membuat format file pdf ini dipercaya oleh semua orang terlepas dari ketersediaan yang lain.

Dokumen yang disimpan dalam format PDF tidak kehilangan pemformatannya saat dibagikan di antara berbagai jenis perangkat. File PDF dapat diakses tanpa perlu menginstal program perangkat lunak apa pun karena format ini juga ramah web.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Hampir setiap perangkat saat ini dilengkapi dengan pembaca PDF internal, sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses jenis file-file ini dengan mudah. Namun, orang masih menghadapi masalah dengan file yang disimpan dalam format ini, yaitu kesulitan mengeditnya.

Mungkin kamu bertanya, apakah file pdf bisa di edit? Jawabannya bisa. Untuk melakukannya diperlukan trik atau cara atau software aplikasi baik online ataupun offline.

Jika kamu perlu mengedit PDF, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Kamu dapat menggunakan komputer laptop atau ponsel baik Android atau iphone. Ada tool online yang memungkinkan kamu untuk edit file PDF, dan ada aplikasi / software offline yang dapat kamu unduh dan instal.

Sekali lagi, kalau Kamu di sini dengan pertanyaan ini dan ingin tahu cara edit file PDF, lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai. Di blog ini, kami akan mengulas hampir semua cara yang dapat membantu Kamu mengedit file PDF. Jadi mari kita mulai saja ulasan kita di bawah ini.

cara edit file pdf di komputer laptop hp android iphone onine

Cara Edit File PDF di Komputer Laptop, Hp Android Atau iPhone Online

Berikut adalah beberapa cara sederhana di mana Kamu dapat dengan mudah mengedit file PDF Kamu.

Konversi PDF ke Word

Cara edit file pdf pertama dan termudah adalah dengan mengubahnya menjadi file Word. Word sejauh ini merupakan perangkat lunak pengolah kata paling populer yang digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia untuk menyiapkan dan mengedit dokumen.

Oleh karena itu, dengan mengonversi PDF ke Word, Kamu dapat dengan mudah membuat perubahan yang diperlukan pada file Kamu.

Namun, itu tidak berarti bahwa Kamu harus mengetikkan semua teks secara manual dalam file Word, karena Kamu dapat dengan mudah mendapatkan alat otomatis yang dirancang untuk tujuan ini.

Konverter PDF ke Word mudah diakses dan Kamu dapat menggunakannya untuk mengonversi PDF ke format Word dalam hitungan detik.

Pengguna hp android atau iphone tidak perlu khawatir karena mereka dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi konverter PDF di perangkat kamu.

Melalui aplikasi ini, mereka dapat memilih konversi yang diperlukan, mengunggah file yang ingin mereka konversi, dan mengetuk tombol yang sesuai. Akibatnya, file Word yang dapat diedit akan tersedia di depan Kamu dalam waktu singkat.

Kamu pemilik smartphone android dapat unduh aplikasi android gratis ini di google play store, search saja:

ubah file pdf ke word untuk edit file pdf

PDF Converter – PDF to Word

Catatan: Selain aplikasi di atas, kamu bisa juga coba aplikasi wps office untuk edit pdf di hp android kamu.

Cek juga: Cara Ubah File JPG ke Pdf

Akses file PDF dengan Google Documents

Tahukah Kamu kalau Google Documents telah mengubah cara berbagi dokumen penting? Sekarang Kamu cukup menempelkan teks ke file Google Documents baru atau mulai mengetik dari awal tanpa menginstal aplikasi atau perangkat lunak apa pun di perangkat Kamu.

Dan saat membagikannya, Kamu hanya perlu menyalin URL dan mengirimkannya ke penerima dengan cara apa pun. Bahkan dalam skenario ini, ketika Kamu ingin mengedit file PDF, Kamu dapat mengandalkan Google Documents.

Untuk melakukannya, Kamu harus terlebih dahulu mengunggah file PDF yang ingin Kamu edit ke Google Drive.

Setelah selesai mengunggah, klik kanan pada thumbnail file yang muncul di layar Kamu dan klik opsi Buka Dengan. Setelah Kamu mengkliknya, Kamu akan melihat opsi Google Documents yang perlu untuk mengakses file PDF Kamu.

Data yang terkandung dalam file PDF Kamu akan terbuka di file Google Documents yang dapat Kamu edit dengan mudah tanpa ada batasan apa pun.

Cara Edit File Pdf dengan Adobe Acrobat Pro

Jika Kamu tidak ingin mengonversi file PDF Kamu ke format lain untuk diedit, satu-satunya pilihan Kamu adalah berlangganan software komputer / laptop namanya Adobe Acrobat Pro.

Software edit file pdf di komputer yang berbayar ini adalah satu-satunya cara yang dapat membantu Kamu mengedit file PDF tanpa mengonversinya. Namun, itu mungkin tidak mudah buat yang punya sedikit uang, karena Kamu harus membayar untuk mendapatkan software ini.

Bisnis yang harus berurusan dengan banyak file PDF setiap hari bisa mendapatkan Adobe Acrobat Pro dan dengan mudah mengedit dokumen pdf mereka tanpa menghadapi masalah apa pun.

Ini adalah cara yang dapat membantu Kamu mengedit file PDF dengan mudah. Jika Kamu ingin melakukan tugas ini di ponsel Kamu, tidak ada pilihan yang lebih baik daripada menggunakan aplikasi konversi file PDF yang berisi fungsi untuk mengubah file PDF ke Word.

Google Documents mungkin merupakan opsi cara edit file pdf online yang lebih disukai bagi mereka yang ingin melakukan semua tugas di web. Apa pun opsi yang Kamu pilih, mengedit file PDF tidak lagi harus menjadi prosedur yang rumit.

Best Seller Lazada
About Author: