OPPO A7

Oppo A7 merupakan ponsel kelas menengah yang menawarkan fasilitas cukup menarik. Kamera depan 16 MP dan dual rare camera 13 MP + 2 MP membuatnya menjadi incaran. Dengan harga di kisaran Rp2.499.000 hingga Rp2.999.000, pengguna bisa mendapatkan performa memuaskan.

Oppo A7 merupakan penerus dari pendahulunya, Oppo A83 dan Oppo A71. Didesain dengan tampilan premium, ponsel ini menyediakan pilihan warna Glazing Blue dan Dazzling Gold yang membawa kesan mewah.

Harga OPPO A7

Last Update: 5 Agustus 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Oppo A7 RAM 4 GB storage 64 GBRp2.999.000-
Oppo A7 RAM 3 GB storage 32 GBRp2.499.000-
RilisNovember, 2018 (Global)
Link terkait

Oppo mengeluarkan tipe A7 dengan tipe RAM 3GB / 4GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB/64 GB. Ponsel ini menyasar pasar kelas menengah. Sejak diluncurkan November tahun 2018 lalu, belum ada penurunan signifikan dari harga jual kembali.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 8.1 (Oreo); ColorOS 5.2
RAM3/4 GB
ROM32/64 GB
ChipsetSnapdragon 450 (14 nm)
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
Bodi
Dimensi155.9 x 75.4 x 8.1 mm
Berat168 gr
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Layar6.2 inch IPS LCD
Kamera
Depan16 MP, f/2.0
Belakang13 MP, f/2.2, AF
2 MP, f/2.4, depth sensor
Video[email protected]
FiturLED flash, HDR, panorama
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCNo
Jack Audio 3.5mmYes
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaGlazing Blue, Dazzling Gold, Rose Pink
Radio FM radio
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 4230 mAh

Desain Estetik Kelas Premium

Desain OPPO A7

Oppo A7 memiliki desain menarik yang memberikan kesan premium untuk smartphone di kelasnya. Pengguna bisa memilih warna-warna stylish kekinian seperti Glaze Blue atau Glaring Gold. Sangat cocok bagi Anda yang mengutamakan penampilan dalam aktivitas sehari-hari.

Desain premium ini salah satunya didapat dari penggunaan material magnesium alloy pada bodi ponsel. Material ini juga mencegah ponsel cepat panas saat digunakan. Selain itu, bodi ponsel juga dilengkapi desain handgrip yang membuatnya nyaman digenggam.

Layar Luas Memuaskan

Oppo A7 dilengkapi dengan layar 6,2 inci dengan rasio 19:9 yang akan memuaskan penggunanya. Desain layar dibuat maksimal dengan sedikit poni berbentuk water drop di bagian atas. Sangat nyaman untuk Anda yang hobi bermain gim ataupun mengakses hiburan multimedia lain.

Resolusi HD+ 720 x 1520 piksel yang dipakai juga akan menambah kepuasan Anda dengan menghadirkan gambar dan warna yang tajam. Tentunya layar Oppo A7 telah dilengkapi Corning Gorilla Glass untuk menjamin ponsel aman dari goresan.

Baterai Kuat 4230 mAh

Baterai OPPO A7 4230 mAh

Dengan beragam fasilitas canggih yang dimiliki, tentu kapasitas baterai menjadi perhatian. Oppo A7 dibekali kapasitas 4230 mAh yang termasuk cukup besar untuk ukuran RAM yang dipakai. Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang bertualang seru.

Oppo A7 juga dibekali sistem cerdas AI battery management yang membantu Anda menghemat baterai. Sistem ini akan mengoptimalkan penggunaan baterai dan mengatur aplikasi-aplikasi di balik layar agar tidak memakan banyak daya.

Kamera Canggih untuk Update Tanpa Batas

Kamera OPPO A7

Bagi Anda yang aktif di media sosial, tentu membutuhkan ponsel dengan hasil foto keren untuk diunggah. Oppo A7 memiliki fitur unggulan kamera depan 16 MP dengan kekuatan fokus f/2.0. Fitur ini memungkinkan foto selfie Anda tampak sempurna dan memesona.

Untuk kamera belakang, Oppo A7 menyediakan dual camera dengan kekuatan 13 MP + 2 MP dan fokus bukaan f/2.2 + f/2.4. Fitur tersebut membuat foto yang dihasilkan tampak profesional dengan tambahan efek bokeh yang menawan.

Oppo A7 juga memiliki fitur khusus seperti beautification dan AR sticker. Beautification membuat wajah Anda terlihat lebih bersinar dan memesona. Lalu dengan AR sticker, Anda bisa membuat kreasi lucu melalui stiker pada foto wajah dan membagikannya pada kawan-kawan.

Keamanan Ekstra, Fingerprint dan Face Unlock

fingerprint oppo a7

Oppo A7 dilengkapi fitur fingerprint untuk membuka layar. Tak perlu cara sulit untuk membuka layar, cukup sentuhkan jari Anda pada sensor. Hal ini juga memastikan keamanan ponsel terjaga dan terasa lebih personal.

Selain fingerprint, sistem keamanan tambahan yang tak kalah canggih adalah face unlock. Anda bisa menggunakan kamera depan yang akan mengenali pola wajah untuk membuka layar. Kecepatan untuk mengaktifkan layar juga memudahkan pengguna dalam pemakaian sehari-hari.

Performa yang Tak Mengecewakan

prosesor oppo a7

Oppo A7 digawangi chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan CPU octa core 1,8 GHz. Tersedia dua pilihan RAM, yaitu 3 GB dan 4 GB. Dengan kekuatan tersebut, Anda bisa menjalankan berbagai aplikasi multimedia sekaligus bermain game dengan performa lumayan.

Sedangkan untuk ruang penyimpanan, Oppo A7 menyediakan kapasitas 32 GB yang bisa dimaksimalkan hingga 256 GB dengan microSD. Hal ini tentu penting memastikan Anda bisa menyimpan banyak foto kenangan ataupun dokumen penunjang pekerjaan lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan

Setelah mencermati spesifikasi detail dari Oppo A7, Anda bisa menentukan apakah akan meminang ponsel tersebut dengan harga yang sudah disebutkan di atas. Untuk memudahkan dalam memutuskan, berikut rangkuman dari kelebihan dan kekurangan Oppo A7.

Kelebihan Oppo A7

  • Kamera depan 16 MP yang sangat jernih untuk
  • Desain elegan laiknya kelas premium.
  • Kapasitas baterai besar 4320 mAh.
  • Layar penuh 16,2 inci yang memiliki desain water drop dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Kekurangan Oppo A7

  • Belum dilengkapi fast charging, padahal kapasitas baterai cukup besar. Akibatnya, butuh waktu lama untuk mengisi daya sampai penuh.
  • Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 450 cukup ‘jadul’ untuk kelas harga yang ditawarkan.
  • Kapasitas penyimpanan ada yang hanya 32 GB. Namun, bisa ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Kesimpulan

Oppo A7 sangat cocok bagi Anda yang memiliki kebutuhan untuk selalu eksis dan bergaya melalui fasilitas kamera dan desain yang dimilikinya. Harga yang ditawarkan cukup sepadan meski sebenarnya ada beberapa tipe lain yang memiliki fasilitas lebih dengan harga serupa.

Beberapa pesaing seperti Xiaomi Redmi Note 6 Pro mungkin juga bisa Anda lirik dengan bujet serupa. Jika memiliki dana sedikit lebih banyak, Anda bisa memilih Samsung Galaxy A7 2018 dengan performa lebih baik.

 

0 Shares:
You May Also Like

Oppo Neo 7

OPPO Neo 7: Mengusung teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE

OPPO Find X

OPPO Find X: Senjata OPPO memasuki kelas flagship

Oppo F1 Plus

OPPO F1 Plus: Berbalut metal dan dibekali kamera 16 MP

OPPO K3

OPPO K3: Smartphone kelas menengah dengan prosesor ngebut dan pop-up kamera cantik
Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo Neo 7

Oppo Neo 7

OPPO Neo 7: Desain elegan dan premium

Oppo A51

OPPO A51: Suport teknologi jaringan internet super cepat 4G