OPPO A71

Pada tahun 2017, Oppo mengeluarkan seri smartphone untuk kelas menengah entry level yaitu Oppo A71. Ponsel ini dirilis dengan harga antara Rp1.999.000 hingga Rp2.399.000 untuk kapasitas RAM 2 GB dan 3 GB. Dibanding pendahulunya Oppo A57, Oppo A71 menampilkan fitur yang lebih lengkap.

Keunggulan kamera merek Oppo masih ditonjolkan dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan AI Beauty Recognition yang memastikan foto selfie Anda tampak sempurna. Desain yang dihadirkan pun membawa kesan premium untuk harga ponsel yang cukup terjangkau.

Oppo A71 juga dibekali kapasitas baterai cukup besar 3000 mAh yang sanggup bertahan seharian. Hal ini menjamin Anda bisa tetap eksis kapan pun. Anda juga akan dipuaskan dengan beragam media hiburan yang akan menemani keseharian.

Harga OPPO A71

Last Update: 8 Oktober 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Oppo A71 Rp1.820.000Rp1.100.000
RilisSeptember, 2017 (Global)
Link terkaitDaftar Harga Hp Oppo Terbaru

Oppo mengeluarkan tipe A71 pertama kali rilis pada September, 2017. Lalu pada tahun berikutnya, Oppo melakukan update dengan mengeluarkan Oppo A71 2018 dengan sedikit penambahan fitur seperti pemakaian chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM 3 GB, hingga kecerdasan buatan (AI).

Untuk kelas smartphone entry level, harga Oppo A71 cukup bersaing dengan para pesaingnya seperti Xiaomi Redmi 6A dan Samsung Galaxy J4. Sejak dirilis tahun 2017 lalu, harga Oppo A71 bekas sudah turun cukup signifikan.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 7.1 (Nougat); ColorOS 3.1
RAM3 GB
ROM16 GB
ChipsetMediatek MT6750 (28 nm)
CPUOcta-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T860MP2
Bodi
Dimensi148.1 x 73.8 x 7.6 mm
Berat137 gr
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Layar5.2 inch IPS LCD
Kamera
Depan5 MP, f/2.4
Belakang13 MP, f/2.2, PDAF
Video[email protected]
FiturLED flash, HDR, panorama
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / UMTS / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
NFCNo
Jack Audio 3.5mmYes
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaGold, Black
RadioFM radio
SensorAccelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh

Kamera 13 MP dengan AI Beauty Recognition

Kamera OPPO A71

Oppo A71 masih mempertahankan keunggulan kamera yang dimiliki merek ini untuk berfoto. Dengan bekal kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP, Anda bisa puas mengabadikan momen spesial tanpa takut hasilnya akan mengecewakan.

Oppo A71 juga dilengkapi AI Beauty Recognition yang memungkinkan pengenalan wajah saat sedang selfie. Dengan teknologi tersebut, kamera akan fokus ke wajah dan membuat hasil foto Anda tampak lebih memesona.

Dapur Pacu Andal Snapdragon 450

Prosesor OPPO A71

Oppo A71 dilengkapi CPU Qualcomm Snapdragon 450 Octa Core 1,8 GHz serta pilihan RAM 2 GB dan 3 GB. Untuk kelas ponsel entry level berharga 2 jutaan, fitur tersebut terhitung lumayan untuk menyokong kerja Anda seharian.

Dibanding pesaingnya Samsung Galaxy J4, Oppo A71 memiliki kinerja yang jauh lebih cepat. Anda tidak perlu khawatir saat harus menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Namun jika Anda mencari smartphone gaming, ponsel ini hanya bisa menjalankan grafik medium saja.

Baterai 3000 mAh Tahan Seharian

Baterai OPPO A71

 

Kapasitas baterai tentu menjadi perhatian Anda yang ingin selalu eksis. Jangan sampai baterai habis dan tak bisa mengambil foto saat ada momen unik. Oppo A71 dibekali baterai 3000 mAh yang bisa tahan seharian menemani Anda beraktivitas.

Ponsel ini dibekali CPU 14 nm yang banyak membantu penghematan baterai. Oppo A71 bisa dipakai untuk memutar video selama 15 jam, telepon 25 jam, dan melakukan aplikasi lain selama 19 jam. Anda tidak perlu khawatir kehabisan hiburan di tengah jalan.

Desain Manis Berkesan Eksklusif

Desain cantik oppo A71

Meski harganya cukup terjangkau, desain yang diberikan tidak murahan. Oppo A71 memakai material metal untuk bodi ponsel yang memberikan kesan eksklusif. Anda tetap bisa bergaya dengan elagan diantara tema-teman.

Oppo A71 menghadirkan desain yang ramping dengan garis-garis dan sudut halus yang terinspirasi dari garis punggung lumba-lumba. Teknologi perak nano yang dimiliki juga memastikan kenyamanan Anda saat menggenggam dan mengoperasikan ponsel di tangan.

Layar 5,2 inci yang Tak Mengecewakan

Layar OPPO A71

Oppo A71 memiliki layar 5,2 inci yang akan memuaskan Anda saat mengoperasikannya. Kelengkungannya pun telah didesain khusus untuk membuat operasional layar sentuhnya nyaman di tangan. Apalagi dengan fasilitas Corning Gorilla Glass 4 yang membuat layar menjadi anti gores.

Sayangnya, Oppo A71 belum dilengkapi fingerprint untuk membuka layar. Padahal fitur ini akan memudahkan pengguna agar lebih cepat mengaktifkan layar. Namun pada tipe dengan RAM 3 GB, terdapat fitur facial unlock untuk membuka layar dengan cepat.

Kelebihan dan Kekurangan

Dari berbagai macam fitur spesifikasi di atas, Anda tentu sudah bisa membayangkan bagaimana kualitas dari ponsel ini. Berikut rangkuman dari kelebihan dan kekurangan Oppo A71 untuk membuat Anda semakin yakin.

Kelebihan Oppo A71

  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan AI Beauty Recognition yang membuat foto selfie Anda tampak lebih sempurna.
  • Layar lebar 5,2 inci yang jernih dan dilengkapi fasilitas anti gores Corning Gorilla Glass 4.
  • Kapasitas baterai 3000 mAh yang bisa dipakai untuk aktivitas seharian.
  • Desain bodi halus dengan material berbahan metal yang membuatnya nampak eksklusif.

Kekurangan Oppo A71

  • Belum dilengkapi fitur fingerprint yang akan membuka layar lebih cepat.
  • Belum dilengkapi fasilitas fast charging sehingga akan memakan waktu lama saat pengisian daya dengan kapasitas baterai yang dimiliki.
  • Material dari bahan metal mempercepat bodi ponsel terasa panas.

Kesimpulan

Dari segi harga, Oppo A71 cukup terjangkau karena memang menyasar pasar menengah. Fitur yang dimiliki cocok untuk Anda yang hobi selfie dan ingin selalu eksis. Desain eksklusif yang dimiliki membuatnya tak tampak berbeda dengan kualitas ponsel di atasnya.

Sebenarnya, saat ini Oppo juga memiliki seri lain dengan harga sedikit lebih murah yaitu Oppo A3s yang spesifikasinya mirip dengan Oppo A71. Bahkan kini juga telah ada Oppo A5s dengan harga sedikit lebih mahal namun spesifikasinya lebih sempurna.

0 Shares:
You May Also Like

Oppo Mirror 5

OPPO Mirror 5: Desain elegan dan dibekali terkonologi jaringan super cepat 4G

Oppo R11

OPPO R11: Dibekali dengan kamera yang mencengangkan

OPPO A3s

OPPO A3s: Ponsel Oppo seri A pertama yang mengusung dual camera

Oppo A59

OPPO A59: Mengusung teknologi keamanan fingerprint sensor

OPPO F11

OPPO F11: Memberikan pengalaman fotografi terbaik untuk eksistensi Anda

Oppo Find X

OPPO Find X: Smartphone flaghsip dengan pengisian daya sangat cepat