OPPO A57

Dirilis pada bulan November 2016 lalu, Oppo A57 masih menjadi salah satu ponsel pintar flagship Oppo dalam sektor kamera selfie. Seperti slogannya, “Unstoppable Selfies,” ponsel dari keluarga A Series ini memang sengaja difokuskan untuk memanjakan penggunanya yang hobi berfoto selfie.

Tidaklah mengherankan, karena sejak awal, perusahaan elektronik Oppo yang berlokasi di Guangdong, Tiongkok ini memang terkenal dengan prioritas mereka pada kamera depan. Kompetitor terbesar Oppo A57 dalam hal ini adalah ponsel pintar Vivo.

Dengan harga baru yang masih berkisar Rp 2 juta-an, Oppo A57 merupakan gadget kelas mid-range yang mengusung fitur-fitur canggih. Seperti apa spesifikasinya dan berapa harganya yang terbaru? Temukan jawabannya di bawah ini.

Harga OPPO A57

Last Update: 8 Oktober 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Oppo A57Rp2.000.000Rp1.075.000
RilisNovember 2016 (Global)
Link terkaitDaftar Harga Hp Oppo Terbaru

Meskipun Oppo A57 sudah termasuk ponsel “jadul,” ternyata masih banyak peminatnya. Hal ini terbukti dari harga baru maupun bekasnya yang masih diinformasikan di media-media yang mengulas seputar gadget.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 6 (Marshmallow); ColorOS 3
RAM3 GB
ROM32 GB
ChipsetSnapdragon 435
CPUOcta-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
Bodi
Dimensi149.1 x 72.9 x 7.7 mm
Berat147 gr
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
Layar5.2 inch IPS LCD
Kamera
Depan16 MP, f/2.0, 1.12µm, AF
Belakang13 MP, f/2.2, PDAF
Video[email protected]
FiturLED flash, HDR, panorama
Konektivitas
SIMSingle SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan
GSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP
GPSYes, with A-GPS
NFCNo
Jack Audio 3.5mmYes
USBmicroUSB 2.0, USB Host
Lainnya
WarnaBlack, Gold, Rose Gold
RadioFM radio
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 2900 mAh

Oppo A57 merupakan salah satu di deretan ponsel pintar Oppo yang dilengkapi kamera depan beresolusi tinggi. Simak beberapa uraian tentang spesifikasi smart phone Oppo A57 di bawah ini.

Desain bodi ponsel yang menawan

Desain bodi OPPO A57

Dari segi tampilan luar saja, Oppo A57 sudah menawan hati para penggunanya, terutama wanita. Ponsel berketebalan 7,7mm dan berbobot 147gram ini dibalut casing perpaduan aluminium dan kaca nan elegan dalam 3 pilihan warna menarik: Black, Gold, dan Rosey Gold.

Kekuatan RAM 3GB dan Snapdragon 435

RAM prosesor OPPO A57

Untuk performa, ponsel Oppo A57 cukup mumpuni. Perpaduan RAM 3GB dan prosesor Octa-Core berkecepatan 1,4 GHz dari Snapdragon 435 adalah penyebabnya. Sementara dalam pengelolaan grafis, ponsel ini mengandalkan GPU Adreno 505.

Untuk penyimpanan, Oppo A57 dilengkapi internal storage hingga 32GB. Masih kurang? Ada kartu microSD untuk penyimpanan eksternal yang berkapasitas hingga 256GB. Cukup mumpuni untuk ponsel di kelasnya.

Kamera selfie beresolusi 16MP dengan efek Bokeh yang istimewa

Kamera depan OPPO A57

Oppo A57 sepertinya memang sengaja dirilis untuk menyaingi ponsel selfie merek lainnya. Kamera depan beresolusi lebih tinggi dari pada kamera belakang, yaitu 16MP dengan dukungan fitur auto-focus dan aperture f/2.0.

Foto selfie tiada henti dengan efek cantik dan menarik seperti Beautify 4.0 dan efek Bokeh yang mampu membuat foto selfie Anda tampil bagai hasil jepretan fotografer profesional!

Sementara, kamera belakang pun tak kalah mumpuni dengan resolusi 13MP PDAF yang didukung fitur fotografi, seperti LED flash, HDR, dan panorama.

Layar lebar IPS LCD berukuran 5,2 inchi berdaya High Definition

Layar OPPO A57

Hampir mirip dengan Oppo F1s, Oppo A57 juga dibekali layar dengan lebar 5,2 inchi berteknologi IPS LCD dan 2.5 D Glass. Tidak usah khawatir dengan goresan, karena layar sudah dilengkapi pelindung anti-gores dari Gorilla Glass 4.

Fitur finger-print unlock yang praktis

fingerprint oppo a57

Sebagai ponsel “jadul”, Oppo A57 bahkan sudah menerapkan fitur unlock dengan sensor sidik jari pada layar (bukan pada bodi bagian belakang ponsel, seperti pada kebanyakan ponsel di kelasnya). Kini, gawai super canggih, Samsung Galaxy A80 pun dilengkapi fitur yang sama.

Fitur ciamik persembahan Oppo A57 lainnya

baterai oppo a57

Ponsel Oppo A57 dilengkapi fitur antarmuka ColorOS 3.0 berbasis sistem operasi Android versi Marshmallow 6.0. Soal konektivitas, 4G LTE sudah dibenamkan pada gawai ini, sehingga berselancar di dunia maya dan bermain game online jadi semakin seru.

Untuk suplai daya, Oppo A57 menggunakan baterai berkapasitas 2900 mAh. Itu jumlah kapasitas daya yang cukup memadai untuk ponsel sekelas Oppo A57.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A57

Sebelum membeli smart phone Oppo A57, Anda dapat mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Di bawah ini adalah poin-poinnya.

Kelebihan Oppo A57

  • Desain bodi Oppo A57 tampil cantik dan elegan dalam balutan aluminium dan kaca. Selain tampilan stylish, casing aluminium juga tidak mudah retak dan pecah bila terkena benturan keras.
  • Kekuatan RAM 3GB dan prosesor Octa-Core persembahan Snapdragon 435 yang cukup sangar membuat kinerja hape ini cukup memadai untuk gawai di kelasnya.
  • Berswafoto akan semakin asyik dengan kamera selfie Oppo A57 yang beresolusi cukup tinggi (16MP).
  • Teknologi baru diterapkan dalam berswafoto, yaitu penggunaan telapak tangan untuk mengambil gambar selfie. Dengan membuka tangan di depan layar, Anda dapat membidik objek foto dengan stabil. Sementara, efek Bokeh akan menjadikan foto selfie Anda semakin istimewa, mengimbangi objek foto dengan background
  • Kamera utama beresolusi 13MP dengan aperture f/2.0, face recognition, autofocus, dan LED flash yang dapat mengambil gambar jernih. Kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi 1080p secara HD.

Kekurangan Oppo A57

  • Baterai tidak didukung fitur fast-charging, jadi Anda harus menunggu lama untuk mengisi daya smart phone Oppo A57.
  • Slot untuk SIM 2 yang dibenamkan bertipe hybrid (digabungkan dengan slot microSD), jadi Anda harus memilih antara memakai 2 kartu SIM atau 1 kartu SIM plus memori eksternal.

Kesimpulan

Seperti disebutkan di atas, ponsel pintar besutan Oppo ini sengaja dipersiapkan untuk menyaingi penjualan ponsel pintar lainnya yang fokus pada fitur selfie. Kompetitor terbesar Oppo A57 adalah ponsel pintar Vivo, khususnya Vivo V5 yang memiliki spesifikasi hampir sama.

Dengan tampilan menarik dan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya, Oppo A57 tetap akan mendapatkan peminat hingga saat ini. Smartphone keren lainnya: Oppo R11

 

0 Shares:
You May Also Like

Oppo Neo 5

OPPO Neo 5: Kokoh dan solid dalam genggaman

OPPO Find X

OPPO Find X: Senjata OPPO memasuki kelas flagship

Oppo R7S

OPPO R7S: Dilengkapi teknologi pengisian daya cepat

Oppo A11

OPPO A11: Solid dalam genggaman
Oppo Reno2

OPPO Reno 2

OPPO Reno2: Quad kamera dengan 20x Digital Zoom