OPPO A3s

Setelah merilis Oppo A3 pada April 2018 lalu di negeri asalnya, Tiongkok, perusahaan elektronik Oppo kembali meluncurkan ponsel dengan nama yang hampir sama, yaitu Oppo A3s, hanya selang tiga bulan setelahnya.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,7 juta-an, Oppo A3s dibekali fitur-fitur ponsel pintar menarik serta desain bodi yang tampak tipis dan trendy. Phablet kelas mid-range ini juga merupakan yang pertama mengusung dual rear camera di keluarga Oppo A Series.

Konon, Oppo A3s juga dirilis secara diam-diam. Jadi, sebelum berita tentang peluncurannya beredar, gawai ini sudah terpajang manis di gerai-gerai vendor ponsel di Indonesia. Tampaknya, Oppo ingin mempertahankan euphoria pengguna produk mereka setelah produk flagship mereka, Oppo Find X dirilis.

Harga OPPO A3s

Last Update: 8 Oktober 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Oppo A3s RAM 2GBRp1.699.000Rp1.250.000
Oppo A3s RAM 3GBRp1.850.000Rp1.525.000
Rilis15 Juli 2018 (Global)
Link terkaitDaftar Harga Hp Oppo Terbaru

Meski harganya termasuk murah dan untuk kalangan menengah ke bawah, Oppo A3s telah menarik perhatian banyak pengguna ponsel di kelasnya. Harga yang sudah dibanderol ini juga sepertinya untuk bersaing dengan rival-rival di kelas mid-range seperti Xiaomi Redmi 6.

Untuk saat ini, sejak peluncurannya di Indonesia Juli tahun lalu, belum ada data mengenai harga bekas ponsel Oppo A3s. Lagi pula, harga barunya pun sudah sangat terjangkau bagi mereka yang menginginkan hape murah dengan fitur-fitur canggih.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 8.1 (Oreo); ColorOS 5.1
RAM2/3 GB
ROM16/32 GB
ChipsetSnapdragon 450
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
Bodi
Dimensi156.2 x 75.6 x 8.2 mm
Berat168 gr
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Layar6.2 inch IPS LCD
Kamera
Depan8 MP, f/2.2
Belakang13 MP, f/2.2, AF
2 MP, f/2.4, depth sensor
Video[email protected]
FiturLED flash, HDR, panorama
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS
NFCNo
Jack Audio 3.5mmYes
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaRed, Dark Purple
RadioFM radio
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 4230 mAh
ChargerFast battery charging 20W (VOOC Flash Charge)

Sebagai primadona dalam keluarga A Series, Oppo A3s memang dibekali spesifikasi yang cukup memuaskan penggunanya. Ditambah, fitur-fitur “gaul” dan desain bodi ponsel yang stylish membuatnya makin digemari generasi millenial. Simak beberapa uraian tentang spesifikasi smart phone Oppo A3s di bawah ini.

Kombo RAM dan prosesor mumpuni

RAM oppo a3s dan prosesor oppo a3s

Ponsel Oppo A3s terbagi dalam dua kategori, yaitu RAM 2GB dan RAM 3GB. Namun, keduanya sama-sama disandingkan dengan prosesor Octa-Core Snapdragon 450 yang mumpuni. OS-nya yang digunakan pun sudah sampai Android versi Oreo 8.1.

Ada RAM, ada pula ROM. Oppo A3s juga dibagi atas dua kategori ROM. Jadi, ponsel berdaya RAM 2GB diberi memori internal 16GB, sedangkan RAM 3GB didukung 32GB penyimpanan internal. Tidak puas? External memory pun tersedia hingga 256GB.

Desain bodi yang stylish dan kekinian

desain oppo a3s

Layak mendapat penghargaan sebagai varian yang paling kekinian di keluarga A Series, Oppo A3s memang produk Oppo A Series pertama yang mengusung desain notch atau “poni” pada bagian atas layar yang menjadi spot untuk kamera selfie.

Layarnya yang super lebar dengan ukuran 6.2 inchi akan memuaskan daya pandang Anda. Plus, untuk manajemen grafis, gawai ini juga didukung GPU Adreno 506. Dijamin, semua gambar akan tampak jernih di layar.

Jangan lupa, casing-nya yang berbahan plastik dan kaca berkilau akan semakin membuat Anda jatuh cinta pada Oppo A3s. Hadir dalam dua warna menarik, Red dan Dark Purple, semakin membuat ponsel pintar ini tampil stylish dan kekinian.

Dual kamera utama dan satu kamera selfie ciamik

dual kamera oppo a3s

Di samping desain bodi yang bergaya, Oppo A3s juga dibekali dual camera di bagian belakang ponsel yang terdiri atas lensa utama beresolusi 13MP dan lensa kedua dengan resolusi 2MP. Disematkan pula LED flash untuk lighting pemotretan yang baik.

Sementara itu, untuk foto selfie, kamera depan Oppo A3s beresolusi tinggi, yakni 8MP dengan dukungan fitur menarik seperti aperture f/2.2 dan AI Beauty 2.0. Niscaya, hasil foto-foto selfie Anda akan sangat memesona.

Fitur-fitur apik dan menarik lainnya

face unlock oppo a3s

Pada ponsel Oppo A3s tidak tersedia fitur finger-print unlock untuk membuka kunci layar, tetapi ponsel ini dilengkapi facial unlock. Anda hanya harus menghadapkan wajah Anda ke arah kamera depan dan layar pun segera terbuka. Praktis, bukan?

Masih banyak fitur andalan Oppo A3s lainnya, di antaranya daya baterai super kuat sebesar 4230 mAh yang dapat membuat ponsel bertahan selama 18 jam. Itu berarti, main game, nonton film, dan mendengarkan musik favorit di ponsel ini sepuasnya!

Ada juga fitur Music Party di mana Anda dan teman-teman dapat mendengarkan musik layaknya berpesta. Hanya dengan mengaktifkan hot spot di ponsel, perangkat Anda dan teman-teman Anda akan terhubung dan memutar musik atau lagu yang sama.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3s

Sebelum membeli smart phone Oppo A3s, Anda dapat mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Di bawah ini adalah poin-poinnya.

Kelebihan Oppo A3s

  • Desain bodi Oppo A3s tampil trendy dengan dua warna pilihannya yang atraktif. Ini membuat ponsel ini menjadi primadona di kelasnya.
  • Kapasitas baterai yang diusung terbilang besar, sehingga Anda dapat berlama-lama menikmati fitur-fitur menarik di ponsel ini.
  • RAM dan prosesor yang cukup besar, juga OS Android Oreo (8.1) dan interface ColorOS 5.1 membuat preforma hape ini sangar.
  • Oppo A3s akan memanjakan Anda dengan dual kamera belakang beresolusi cukup tinggi (13MP dan 2MP) dan kamera depan (8MP). Belum lagi fitur keren seperti auto-focus, LED flash, dan AI Beautification.

Kekurangan Oppo A3s

  • Bodi Oppo A3s dilapisi plastik dan kaca yang dapat menekan harga, namun tidak dapat mencegah retak atau pecah bila terkena benturan keras.
  • Ponsel ini juga tidak dilengkapi fitur screen unlock dengan sensor sidik jari, membuatnya kurang optimal dari segi keamanan.
  • Sektor dapur pacu masih terbilang standar untuk ponsel dual kamera seperti Oppo A3s.

Kesimpulan

Smart phone Oppo A3s ialah pilihan yang sangat tepat bagi para pengguna dengan low budget yang ingin memiliki ponsel pintar canggih di kelas menengah. Harga dan spesifikasi yang ditawarkan sangat sepadan.

Meski banyak ponsel brand lain di kelasnya yang menyaingi, seperti Vivo Y83 dan Xiaomi Redmi S2, Oppo A3s tetap lebih unggul dari segi dapur pacu.

 

 

0 Shares:
You May Also Like

Oppo Find X

OPPO Find X: Smartphone flaghsip dengan pengisian daya sangat cepat

Oppo Joy R1001

OPPO Joy R1001: Menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean

Oppo A59 S

OPPO A59 S: Menggunakan teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE

Oppo Neo 5

OPPO Neo 5: Kokoh dan solid dalam genggaman

OPPO K3

OPPO K3: Smartphone kelas menengah dengan prosesor ngebut dan pop-up kamera cantik