Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah terobosan terbaru Xiaomi dalam jajaran ponsel pintar Note, yang tentunya memberikan angin segar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan kombinasi dua kamera belakang dan sensor inframerah, perangkat ini bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp2.399.000.

Dirilis sebelum Mi MIX 3, perangkat ini adalah lanjutan Redmi Note 5 yang juga diincar pengguna awam Indonesia. Melalui varian baru tersebut, Xiaomi sekali lagi membuktikan kemampuannya untuk terus merilis perangkat pintar berkualitas dengan harga terjangkau.

Harga Redmi Note 6 Pro

Last Updates: 7 Agustus 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Redmi Note 6 Pro 3/32 GBRp2.399.000-
Redmi Note 6 Pro 4/32 GBRp2.799.000
RilisOktober 2018
Link terkaitDaftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Untuk harga bekas Xiaomi Redmi Note 6 Pro, belum banyak informasi yang bisa didapat. Mengingat ponsel ini dirilis akhir tahun sebelumnya, harga yang umumnya ditemui masih berada di kisaran resmi, yakni dari 2,3 sampai 2,7 jutaan.

Harga perangkat ini pun tergantung besarnya RAM atau penyimpanan yang Anda pilih. Tentunya Anda punya pilihan untuk menunggu beberapa saat sebelum harganya turun atau setelah informasi harga bekas dirilis di pasaran.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 8.1 (Oreo)
RAM3/4 GB
ROM32/64 Gb
ChipsetQualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm)
CPUOcta-core 1.8 GHz Kryo 260
GPUAdreno 509
Bodi
Dimensi157.9 x 76.4 x 8.3 mm
Berat182 gr
Layar6.26 inch IPS LCD
Kamera
Depan 20 MP, f/2.0, 0.9µm
2 MP, f/2.2, 1.75µm, depth sensor
Belakang2 MP, f/1.9, 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF
5 MP, f/2.2, 1.12µm, depth sensor
Video[email protected]
FiturDual-LED flash, HDR, panorama
ProteksiCorning Gorilla Glass
Konektivitas
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCNo
Jack Audio 3.5mmYes
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaBlack, Blue, Rose Gold, Red
RadioFM radio, recording
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh
ChargerFast battery charging 10W

Baterai Berkapasitas Besar

baterai redmi note 6 pro 4000mah

Xiaomi Redmi Note 6 Pro memberikan penggunanya baterai berkapasitas 4000 mAh yang berteknologi Lithium Polymer. Menurut halaman web resmi Xiaomi Indonesia, baterai 4000mAH mengacu pada nilai output tipikal dari baterai Redmi Note 6 Pro.

Pengguna dapat menjalankan beberapa aplikasi seperti media sosial, email, dan video selama pemakaian kurang lebih 16 jam. Selain besarnya kapasitas baterai, Anda juga hanya memerlukan waktu kurang lebih 2 jam untuk mengisi ulang daya dari titik paling kritis hingga penuh.

Teknologi AI pada Dual Kamera

ai kamera redmi note 6 pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro telah memadukan 4 kamera sekaligus yang masing-masing terdiri dari 2 kamera depan dan belakang. Kualitas kamera juga meningkat dengan kombinasi kamera primer 12 MP bukaan f/1.9 dan kamera sekunder 5 MP bukaan f/2.2.

Di sisi lain, dua kamera depan ponsel ini memiliki kombinasi kamera primer 20 MP dan kamera sekunder 2 MP. Menariknya, dua kamera depan ini didukung fitur AI Portrait Selfie 4.0 yang dapat menghasilkan swafoto jernih dan mulus.

Saat pengguna mengambil foto, AI akan membantu menentukan tingkat warna dan kecerahan secara otomatis. Anda dapat menutup sementara fitur ini pada aplikasi kamera jika diperlukan.

Snapdragon 636 untuk Performa Kencang

snapdragon 636 redmi note 6 pro

 

 

 

Xiaomi Redmi Note 6 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core dan GPU Adreno 509 berkecepatan 1,8 GHz. Prosesor ini hemat energi dan berkecepatan tinggi berkat teknologi proses 14nm. Dengan demikian, ponsel ini mampu menjalankan satu atau lebih aplikasi dengan lancar.

Performa lancar juga dibuktikan saat menjalankan permainan berukuran besar, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Asphalt 9, atau Arena of Valor. Pun didukung dengan MIUI 10 yang berpadu dengan prosesor tersebut untuk kinerja yang kuat dan sempurna.

Redmi Note 6 Pro awalnya berencana menggunakan MIUI 9.6 berbasis Android 8.1 Oreo. Ketika dirilis secara resmi, Xiaomi memutuskan untuk menerapkan MIUI 10 berbasiskan Android 8.1 Oreo saja.

Face Unlock dan Pemindai Sidik Jari Mutakhir

face unlock redmi note 6 pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro menambahkan kelebihan pemindai sensor sidik jari di bagian belakang. Kecepatan memindai untuk membuka kunci perangkat hanya memerlukan waktu kurang dari satu detik. Proses kalibrasi pun terbilang lancar dan mudah.

Fitur keamanan lainnya yang disediakan mencakup Face Unlock, yang memiliki proses kalibrasi secepat sensor sidik jari. Cukup menghadapkan wajah ke depan layar, Anda sudah bisa membuka ponsel secara instan.

Tampilan Layar Penuh

layar penuh redmi note 6 pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro memungkinkan Anda mendapatkan ponsel pintar dengan penampilan berkelas. Perangkat ini memiliki layar seluas 6,26 inci IPS beresolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel). Seperti biasa, Xiaomi juga melengkapi layar ponsel dengan pelindung Corning Gorilla Glass.

Ponsel pintar ini juga memiliki poni atau notch di bagian atas layar yang telah dipopulerkan lebih dulu oleh iPhone X. Pengguna bisa menyembunyikannya melalui fitur Hide Notch pada menu Settings secara fleksible jika diinginkan.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

  • Tubuh perangkat yang berbahan logam membuatnya terasa kokoh ketika dipegang.
  • Dengan kehadiran baterai berkapasitas besar, pengguna tidak perlu mengisi daya berkali-kali berkat kemampuannya bertahan lama seharian dalam pemakaian normal.
  • Sistem operasi MIUI 10 memberikan penyesuaian tingkat kabur latar belakang foto, fitur Studio Lighting, dan Light trails untuk membuat foto Portrait menjadi lebih menarik.
  • Mengambil screenshot menjadi lebih mudah, hanya dengan menggerakkan tiga ujung jari dari atas ke bawah layar.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

  • Bekas sidik jari saat memegang ponsel ini cukup jelas jika dilihat secara kasat mata.
  • Kameranya yang besar dan tersusun vertikal memiliki struktur yang sedikit menonjol di belakang tubuh perangkat.
  • Slot kartu yang disediakan masih Hybrid Dual SIM, sehingga salah satu slot hanya dapat digunakan untuk SIM tambahan atau memori eksternal.

Kesimpulan

Xiaomi Redmi Note 6 Pro memang memberikan inovasi terbaru, mengikuti perkembangan tren ponsel pintar di pasaran saat ini. Dengan segala kelebihannya, perangkat tersebut merupakan investasi yang terbilang cukup dan menarik dengan anggaran kurang dari tiga juta.

Dengan performa solid, daya tahan baterai lama, dan grafis tinggi, ponsel ini layak dimiliki oleh pengguna bermobilitas tinggi. Apalagi, generasi Note 5 ini dikeluarkan belum lama dari Note 5, sehingga pemburu ponsel Xiaomi pun memiliki lebih banyak pilihan di pasar.

0 Shares:
You May Also Like

Redmi 2

Redmi 2: Dibekali kamera 8 MP

Redmi 4

Redmi 4: Kapasitas daya besar

Redmi 4 Prime

Redmi 4 Prime: Kapasitas daya besar, prosesor ngebut

Redmi 5A

Redmi 5A: HP entry level dengan segudang fitur yang lumayan