10 Kode Rahasia Android yang Wajib Kamu Ketahui dan Spesifikasi September 2017

Digitalponsel.com- 10 Kode Rahasia Android yang Wajib Kamu Ketahui-sistem android dibelahan dunia semakin maju dari versi pertama hingga versi tertinggi saat ini Android M, kemajuan teknologi memanjakan pengguna dalam berbagai aspek. Dan perlu anda ketahui bahwa didalam system android terdapat 10 kode Rahasia, terutama untuk membedakan produk tersebut asli atau Replika mengingat banyak produk replika yang beredar di pasaran dengan menawarkan Harga Hp murah.

10 kode Rahasia pada system android sangat perlu anda ketahui, saat pengguna membeli smartphone entah itu baru maupun bekas harus diceck satu persatu kebaikan fitur-fiturnya seperti cek kemampuan layar sentuh, cek kamera, cek performa lcd, cek kerapatan warna lcd dan lain sebagainya. Untuk itu sekarang cobalah 10 kode berikut yang dirangkum situs hp murah digitalponsel.com, agar pengguna tau kualitas smartphone yang dimilikinya.

Ternyata masih banyak kode-kode rahasia android yang mungkin belum diketahui pengguna, dan pastinya kode ini akan berguna bagi pengguna. Berikut 10 kode rahasia pada system android:

1. *#0000#* – Cek Asli atau Palsu

kode android

Smartphone yang beredar di pasaran tidak semua asli alias terdapat beberapa yang palsu, jangan sampai calon pengguna tertipu oleh produk murahan mengatasnamakan vendor ternama karena tidak ada harga smartphone ternama sangat murah tapi spesifikasi sangat tinggi. Untuk itu silahkan cek keaslian produk dengan kode ini. Biasanya kode ini bisa digunakan produk Samsung.

2. *#*#2664#*#* – Cek Kemampuan Layar Sentuh

kode android

Memiliki smartphone yang cacat tidaklah di inginkan bagi semua pengguna, missal kemampuan touch screen bermasalah, untuk itu perlu anda menguji kemampuan touch screen dengan menggunakan kode ini, apakah toch screen yang anda miliki bisa berfungsi normal pada semua sisi dan bagian layar.

3. *#*#0*#*#* – Cek Performa Layar LCD

Kemudian untuk menguji performa layar LCD pengguna bisa menggunakan kode ini, fungsinya menguji semua warna pada layar, detail pada layar. Dan setelah di uji, apakah layar LCD ponsel anda berjalan normal atau tidak?, jika tidak normal akan menghasilkan gambar yang buruk.

4. *#*#1472365#*#* – Cek Kualitas GPS

Untuk mencari lokasi via GPS pun harus valid, sangat payah jika GPS yang dimiliki tidak berfungsi dengan baik. Untuk mengecek kenormalan GPS bisa memanfaatkan kode ini, dan pengguna juga bisa mendapatkan informasi lainnya mengenai GPS smartphone yang dimiliki.

5. *#*#34971539#*#* – Cek Informasi Kamera

Tidak perlu susah payah mencari informasi resolusi kamera ponsel anda, karena ponsel pintar sudah menyediakannya menggunakan kode ini , setelah dicek maka smartphone akan memberikan informasi seputar kamera ponsel, berapa MP, Resolusi, Kualitas kamera dan informasi lainnya seputar kamera ponse yang dimiliki.

6. *#*#232331#*#* – Cek Bluetooth

Pernahkan ponsel anda tidak bisa berbagi file menggunakan Bluetooth? Untuk itu perlu mengetes Bluetooth smartphone anda, apakah masih berfungsi atau sudah tidak berfungsi.

7. *#*#0842#*#* – Cek Getar dan Flashlight

Terkadang pengguna ponsel pintar pusing saat HP yang dimiliki tidak bergetar, tenang saja kini ada kode rahasia untuk menguji getar ponsel dan flashlight.

8. *#*#0673#*#* atau ##0289## – Cek Audio / Suara

kode android

Jika pengguna merasa audio smartphone yang dimiliki tidak berfungsi dengan baik, silahkan menggunakan kode diatas untuk mengetahui kualitas suara ponsel. Jika kualias ponsel memburuk, pengguna bisa memperbaikinya.

9. *#*#197328640#*#* – Cek Operator dan Internet

Saat jaringan buruk, anda bisa mengujinya dengan menggunakan kode rahasia ini, setelah di cek ponsel ini akan memberikan informasi jaringan yang sedang digunakan dan nama operator.

10. *#*#7780#*#* – Factory Reset

Ada kode khusus untuk mengembalikan smartphone ke settingan awal/ pabrik. Dengan kode tersebut akan membuat ponsel bersih seperti baru, semua file, aplikasi, nomor HP, draft, akan hilang semua. Jadi hati-hati menggunakan kode ini, agar tidak kehilangan foto, meski smartphone bisa mengembalikan foto yang terhapus.

Baca juga :

10 kode rahasia sangat penting, karena untuk mengetahui kualitas ponsel pintar pengguna dalam keadaan baik atau buruk. Jika dalam keadaan buruk, bisa membenahinya agar pemakaian smartphone nyaman.

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan