Lenovo K3 Note

Harga Lenovo K3 Note, Lenovo yang merupakan salah satu vendor ternama asal Tiongkok baru-baru ini telah merilis sebuah gadget terbaru bernama Lenovo K3 Note.

Dengan bertambah panasnya persaingan di duina penjualan gadget sekarang, tentunya Lenovo tidak lupa memasang beberapa fitur menarik pada smartphone tersebut.

Harga Lenovo K3 Note

Last Updates 17 Juli 2019

Flash Sale Lazada hemat 99%
LenovoWaktu RilisHarga BaruHarga Bekas
K3 Note2015, Maret2.000.000650.000

Lenovo juga telah menetapkan bahwa harga Lenovo K3 Note ini akan ditargetkan untukpasar ekonomi menengah dan ke bawah.

Spesifiksai

Jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 TD-SCDMA 1880 / 2010
Jaringan 4G LTE 2100 /1800/ 2600 / 2600 / 1900/ 2300
Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Jenis layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch
– Lenovo Vibe 2.5
Internal 16 GB storage, 2GB RAM
Slot microSD, up to 32 GB
Kecepatan HSPA, TD-SCDMA, LTE, TD-LTE
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, Direct
O.S. Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Mediatek MT6752, Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera depan 5 MP
GPS Yes
Java Yes, via Java MIDP emulator
Fitur lain – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Tipe Li-Po 3000 mAh battery
Siaga : 750 jam (3G)
Bicara Aktif : 36 jam (3G)

Seperti yang kita tahu, Lenovo bukan hanya satu-satunya vendor gadget di negerinya, China. Dalam negeri tirai bambu tersebut terdapat juga dua vendor  gadget lain yaitu Meizu dan Xiaomi dan kedua-duanya juga merpakan vendor terkenal di dunia gadget. Jadi, persaingan bahkan di dalam negeri sendiripun tentu tidak akan mudah bagi Lenovo.

Smartphone Lenovo K3 Note yang merupakan ponsel seri terbaru dari Lenovo K3 yang di keluarkan sebelumnya, secara singkat telah menghadirkan spesifikasi-spesifikasi kelas atas disamping harganya yang murah dan terjangkau.

Sebagai contoh hadirnya dua kamera berkualitas yang terpasang pada smartphone ini. Dengan kamera utama sebesar 13 Megapixel dan kamera dibagian depan dengan lensa 5 Megapixel tentu akan menjadi primadona bagi anak-anak muda.

Harga Lenovo K3 Note

Dengan support dari bagian filmografi ini K3 Note telah mencuri perhatian dari beberapa pecinta gadget di seluruh dunia.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkai dengan casing yang mencolok dan anggun. Performa mesin dengan kualitas kelas atas dan garang juga dimiliki oleh smartphonetersebut. RAM sebesar 3GB juga tersedia agar pemakai tidak khawatir dengan lag saat multitasking.

Selain dari bidang filmografi dan dapur pacunya, smartphone Lenovo K3 Note juga telah mempunyai sumber daya yang berkapasitas lumayan besar agar fungsi operasionalnya tidak terganggu.

Seiring dengan bertambahnya kebutuhan manusia dalam menggunakan gadget, Lenovo sangat paham dan memasang sebuah baterai dengan kapasitas 3000 mAh kedalam smartphone ini.

Baca Lenovo seri lainnya :

Lenovo A6000 Lenovo S650  Leovo K5 Note
Lenovo A6000 Lenovo S650 Leovo K5 Note
Lenovo K3  Leovo A6000 Plus  Lenovo K3 Note
Lenovo K3 Image Lenovo A6000 Plus Lenovo K3 Note

Desain

Jadi pemakainya tidak perlu ragu ketika menggunakannya seharin penuh. Walaupun memiliki berbagai kelebihan, tidak lupa kita mengingat bahwa smartphon ini masuk pada jajaran dari handset dengan low end atau dalam kelaas menengah kebawah.

Jadi jika anda mencari sebuah handset dengan harga terjangkau tetapi memiliki kualitasyang tiak murahan tentu ini adalah kabar baik.

Jika membahas tentang penampilan fisik dari smartphone Lenovo K3 Note, spesifikasi-spesifikasi pada smartphone ini telah menawarkan sebuah tampilan visual yang tajam dan juga mendetail.

Pada desain luar juga diwarnai dengan warna kuning yang membuat smartphone tersebut terlihat enerjik dan sporty. Anda dapat memilih warna putih juga sebagai warna casing agar terlihat menawan dan elegan.

Pada setiap casing terdapat sebuah tonjolan kecil pada punggungnya yang membuat desain luar terlihat semakin menarik. Untuk ukuran.

Bisa dibilang smartphone ini lebih besar dari smartphone biasa karena mempunyai layar berukuran 5,5 inci sehingga gadget ini bisa dimasukan kedalam kategori tablet atau sekarang lebih dikenal dengan istilah phablet. Dimensi berukuran 152 x 76,2 x 8 telah membungkus layar super besar tersebut.

Walaupun terbilang besar namun Lenovo K3 Note dijamin tetap nyaman jika digenggam. Untuk bahan dasar layar, Lenovo menggunakan pane IPS untuk bahan dasar.

Panel tersebut memngkinkan penghasilan gambar yang berkualitas tinggi walaupun dilihat dari sisi miring. Resolusi yang mantap juga dihasilkan oleh kualitas layar yaitu sebesar 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan warna hingga 491 ppi dan support warna hingga 16 M.

Smartphone ini telah dirancang sedemikian rupa hingga tiapgambar yang dihasilkan akan bersifatjernih dan tidak merusak mata.

Sayangnya smartphone Lenovo K3 Note  belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga anda perlu membeli pelindung custom seperti anti glare, anti gores, tempered glass agar layar pada smartphone ini tetap awet dan berumur panjang.

Baca terbaruHarga HP Lenovo K3 Note, K4 Note, dan K5 Note

Komponen Mesin

Pada sektor mesin, kita akan mendapatkan performa yang garang jika menggunakan smartphone Lenovo K3 Note.

Komponen-komponen mesin yang digunakan memiliki kualitas yang handal. Pada pusat mesin terdapat sebuah CPU yang memiliki delapan buah inti atau yang biasa ita sebut Octa Core. Jenis mesin tersebut adalah Cortex-A53 dengan kecepatan waktu atau clock speed 1.7 GHz. Mesin CPU tersebut dikombinasikan dengan chipset canggih bermerk Mediatek MT6752.

Koneksi internet yang di gunakan oleh ponsel ini adalah HSPA, TD-SCDMA, LTE, TD-LTE. Dengan tipe jaringan yang di pakai tersebut anda bisa memperoleh kecepatan akses data ke dunia maya cukup cepat di bandingkan tipe jaringan sebelumnya.

Di dalam koneksi yang di gunakan yakni untuk berbagi data ataukah untuk berselancar ke dunia internet yang bisa anda gunakan dengan provider internet anda yang akan anda dapatkan seperti layanan internet dari IM3 dan Paket internet dari XL . 

Seperti yang telah dijelaskan di atas, semua komponen tersebut didukung oleh RAM sebesar 2GB sehingga performa di bidang multitaskingya dapat diandalkan.

Sebagai pusat dari sistem operasi Lenovo menggunakan sistem Android Lollipop agar kinerja mesin akan menjadi semakin mulus karena OS tersebut telah mendukung berbagai aplikasi dan game terbaru yang bisa anda dapatkan pada Google Play Store.

Tentu game dan aplikasi yang anda dapatkan dijamin akan berjalan dengan mulus karena smartphone ini dilengkapi dengan kartu grafis yang handal yatu GPU Mali-T760MP2.

Semua smartphone tentu dituntut agar memiliki kapasitas penyimpanan data yang besar. Lenovo tentu menyadari hal itu saat membuat produk K3 Note.

Spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan data dalam memori internal yang lumayan longgar yaitu sebesar 16GB.

Tidak sampai disitu, memori ini dapat anda tingkatkan dengan menggunakan micriUSD hingga dapat memuat data sebesar 32GB.

Tentu kabar ini adalah kabar baik bagi anda yang suka menginstal banyak game dan aplikasi hingga membutuhkan kapasitas memori lumayan besar. Dengan kapasitas memori yang besar juga dapat mengakomodasi anda untuk menyimpan berbagai file pribadi kedalam satu gadget saja yaitu smartphone ini.

Lihat juga: Lenovo K5 Note

Mesin Pacu dan Performa

Pada awal pembahasan telah disebutkan bahwa kualitas filmografi yang digunakan pada Lenovo K3 Note tidak akan sepele.

Baik kamera utama maupun kamera sekunder pada smartphone ini hadir dengan kualitas papan atas. Smarthone ini telah dibekali dengan kamera utama sebesar 13 megapixel.

Dengan lensa kamera sebesar ini tentu anda sudah dapat membayangkan banyak hal yang dapat dilakukan dengan smartphone ini.

Belum lagi beberapa fitur tambahan seperti dual-Led atau dual tone flash yang dapat membantu anda mengambil gambar di tempat gelap. Kamera utamanya dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 4128 x 3096 piksel.

Terdapat pula fitur tambahan seperti touch focus, Geo-tagging, HDR, face detection, dan juga fitur canggih panorama. Untuk hal recording video smartphone ini juga tidak dapat dianggap remeh karena dapat menghasilkan video dengan resolusi sebesar 1080 piksel pada 30 frame per detik.

Selain kamera utama, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera sekunder sebesar 5 MP sehingga pemiliknya dapat berselfie sepuasnya.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Lenovo K3 Note

  1. Kelebihan Lenovo K3 Note sudah mendukung jaringan super cepat LTE.
  2. Kelebihan Lenovo K3 Note mengusung resolusi layar yang tajam didukung dengan 16K warna menjadikan pengguna nyaman melihatnya.
  3. Desain tampilan Lenovo K3 Note sangat Sporty sesuai minat kalangan muda.
  4. Kelebihan Lenovo K3 Note juga dibekali chip Mediatek MT6752 dengan CPU Octa-Core 1.7 GHz Cortex-A53.
  5. Harga yang ditawarkan Lenovo K3 Note sekitar 1 jutaan tapi kita sudah mendapatkan mesin smartphone harga 3jutaan. Sistem Operasi terbaru dari Google yakni Android OS Lollipop dengan Ram 2GB juga Urusan dapur mesin Spesifikasi Lenovo K3 Note dibekali chip Mediatek MT6752 dengan CPU Octa-Core 1.7 GHz Cortex-A53.
  6. Kelebihan Lenovo K3 Note yang terakhir adalah kamera utama yang beresolusi 13MP setara 4128 x 3096 pixels dan kamera kedua beresolusi 5MP menjadikan Lenovo K3 Note juara di kelas Hiburan untuk Harga middle-End.

Kekurangan Lenovo K3 Note

Kekurangan Lenovo K3 Note dari tampilan luar yakni belum disertakan layar pelindung gorilla glass, jadi pengguna harus hati-hati dalam penyimpanannya dan diperlukan biaya tambahan untuk membeli screenguard atau tempered glass.

Kesimpulan

Di negara asal, yaitu di China, smartphone Lenovo K3 Note telah dibanderol dengan harga EUR 130 atau jika dirupiahkan sebesar 1,8 jutaan. Lumayan murah bukan untuk harga hp dengan fitur menawan?

Yang perlu anda perhatikan adalah harga tersebut adalah harga di negara asal, jadi bukan tidak mungkin jika sudah masuk ke Indonesia harga yang ditawarkan akan fluktuatif.

Meskipun begitu tentu harga tersebut cukup mencengangkan apalagi jika kita melihat ulang spesifikasi dan fitur yang dihadirkan dalam smartphone tersebut.

Dengan harga semurah itu tentu saingan-saingan vendor Lenovo baik didalam dan luar negeri harus waspada dan lebih meningkatkan kualitas dari smartphone mereka masing-masing.

Best Seller Lazada
About Author: