Kenapa Voucher Indosat Tidak Bisa di Gunakan

Penyebab Kenapa Voucher Indosat Tidak Bisa di Gunakan (GAGAL Masuk)DigitalPonsel.Com, Voucher Indosat adalah salah satu bentuk kemudahan yang bisa dinikmati pelanggan ketika membutuhkan kuota internet. Voucher dalam bentuk fisik ini dapat dibeli di berbagai tempat dengan nominal beragam. Hanya saja dalam beberapa kejadian, kenapa voucher Indosat tidak bisa masuk?

Ada banyak pilihan nominal voucher fisik Indosat yang dapat dipilih konsumen. Ini disesuaikan dengan kebutuhannya. Misalnya voucher paket internet indosat murah 1,5 GB dengan masa aktif 5 hari dijual Rp.9800. Voucher Indosat paket data internet 2GB Unlimited Aplikasi seharga Rp38.200 menyediakan masa aktif hingga 30 hari.

kenapa voucher indosat tidak bisa digunakan

Penyebab Voucher Indosat Tidak Masuk

flashsale shopee 11.12

Untuk mengisikan voucher kuota ke nomor Indosat, pengguna tinggal memasukkan 14 digit kode unik yang tercetak di kertasnya. Bila memang proses pengisian voucher benar maka otomatis pengisian kuota di dalam voucher pun akan masuk ke nomor Indosat yang digunakan.

Dan umumnya kejadian voucher tidak bisa masuk ke nomor im3 yang digunakan diakibatkan pengguna sendiri. Penyebab voucher indosat tidak bisa masuk biasanya karena tidak cermat mengetikkan kode voucher, atau salah memencet angka.

Jadi singkatnya kalau anda gagal memasukkan voucher indosat ke ponsel Anda, mungkin karena salah satu alasan berikut:

  • Anda tidak mengetikkan kode 14 digit dengan benar. Pastikan pengisian voucher indosat persis seperti yang tertera pada kartunya.
  • Anda menekan angka yang salah. Jika Anda menggunakan keypad di ponsel Anda, pastikan Anda menekan angka dalam urutan yang benar.
  • Voucher sudah digunakan. Jika kamu merasa voucher sudah digunakan secara tidak sengaja, segera hubungi tempat anda membeli voucher tersebut atau menghubungi call center Indosat untuk mendapatkan bantuan.

Bila mengalami voucher Indosat tidak bisa digunakan, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah voucher indosat gagal masuk tersebut.

Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk dengan Cek Kode Voucher Indosat Ooredoo

Untuk top up kuota indosat dengan voucher, lazimnya pengguna akan menemukan 14 digit angka tertera di kertas voucher yang tertutup lapisan. Mengetikkan kode voucher tersebut harus cermat, jangan sampai salah angka. Jika salah satu angka saja, pastinya proses top up akan gagal. Karena itu, pengguna harus mengetikkannya dengan hati-hati agar tak salah angka.

Mengecek Masa Aktif Voucher Indosat

Jika memang telah memasukan voucher indosat secara betul namun belum juga terisi, pengguna dapat mengecek masa aktif voucher yang dibeli itu. Setiap voucher sudah ditentukan masa aktif berlakunya yang biasanya sampai beberapa tahun.

Jika masa aktif telah terlampaui maka menyebabkan voucher indosat tidak bisa digunakan lagi sebab sudah diblokir oleh sistem. Bila itu yang terjadi, pengguna dapat mengembalikannya ke penjual voucher untuk ditukar dengan voucher yang masih aktif. Pihak penjual yang nanti mengembalikannya ke pihak Indosat.

Mengatasi Gagal Memasukkan Voucher Indosat dengan Aktifkan Mode GSM

Jika ternyata masa aktif voucher masih panjang namun tak bisa juga dimasukkan, pengguna dapat mencobanya dalam mode GSM dan bukan di mode 4G LTE. Jadi pengguna harus mengganti koneksi internet Indosat di mode GSM lebih dahulu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke menu setting ponsel.
  • Ketuk pada setting Koneksi.
  • Selanjutnya pilih Jaringan Seluler.
  • Pilih SIM Indosat yang digunakan.
  • Rubah pada pilihan 3G/2G (Sambung otomatis).
  • Sesudah itu dilakukan, coba ulangi kembali memasukkan kode voucher Indosat tadi.

Mengatasi Pengisian Voucher Indosat Gagal masuk dengen Cek Kode Dial UMB Sudah Benar

Sebagaimana provider seluler yang lain, Indosat pun menggunakan kode dial UMB sebagai cara mengisi kode voucher. Kode mmi UMB yang lazim dipergunakan yaitu *556*(kode voucher)#. Contoh pengetikan kode mmi : *556*99786543209123#. Agar berjalan lancar, pengguna harus mengecek jika kode UMB yang diketikkan memang urutannya sudah betul.

Lewat Aplikasi MyIM3

Bila memang tetap gagal, pengguna dapat mencoba memanfaatkan aplikasi MyIM3 dalam menginput kode voucher. Untuk urutan langkahnya adalah sebagai berikut:

·       Coba jalankan aplikasi MyIM3 di ponsel dimana kartu Indosat ada di dalamnya.

·       Selanjutnya klik ikon Add pada kolom Pulsa saat ini.

·       Selanjutnya klik tombol Gunakan Voucher.

·       Paling akhir, coba ketikkan kode voucher. Namun jika mau lebih mudah, pengguna dapat menekan ikon scan kemudian lakukan pemindaian kode voucher Indosat itu. Sistem akan membacanya dan mengirimkannya ke server Indosat.

About Author: