Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa di Charge

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa di ChargeDigitalPonsel.com, Jika iPhone Kamu tidak mengisi daya, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah iphone tidak mau mengisi daya, untungnya ada beberapa solusi yang dapat kami coba agar iphone bisa mengisi daya lagi.

Saat iPhone tidak dapat diisi dayanya, banyak hal sederhana yang dapat menyebabkan hal ini, termasuk masalah dengan pengisi daya, kabel pengisi daya, dan bahkan port pengisian daya iPhone. Sebagian besar waktu ada solusi mudah, panduan ini dirancang untuk membantu Kamu mendiagnosis apa yang mungkin menyebabkan masalah pada iPhone Kamu dan mengisinya kembali.

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa di Charge

Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa di Charge

flashsale shopee 11.12
KLIK LINK BERIKUT: https://shope.ee/5KbOEEsu92

Mungkin Port Charger iPhone Rusak Atau Kotor

Salah satu masalah paling umum dengan iPhone tidak mau mengisi daya terkait dengan port charger pada hp iphone Kamu, bisa jadi port charger iphone rusak. Port charger dapat dengan mudah menangkap debu dan serat, dll dari saku Kamu yang mencegah perangkat Kamu mengisi daya saat dicolokkan. Kotoran ini sangat kecil sehingga Kamu mungkin tidak akan melihatnya jika Kamu melihat di port charger, tetapi ini bisa menjadi masalah besar. Masalah dengan iPhone yang tidak terisi daya yang dapat dengan mudah diperbaiki.

Cara terbaik untuk memeriksa apakah ada sesuatu yang menghalangi port charger iPhone sehingga iphone tidak bisa mengisi daya adalah dengan menggunakan tusuk gigi kayu atau plastik dan letakkan di port untuk melihat apakah ada yang menghalanginya.

Pastikan untuk memindahkan pick dengan hati-hati ke dalam port pengisian daya, karena Kamu tidak ingin merusak apa pun. Kamu juga dapat menggunakan alat SIM iPhone yang disertakan dengan hp iphone Kamu, meskipun terbuat dari logam, jadi lebih baik menggunakan sesuatu seperti kayu atau plastik yang memiliki kemungkinan lebih kecil untuk merusak port. Jika ini tidak berhasil maka mungkin ada masalah lain.

Ada masalah dengan Charger atau Kabel Chargernya

flashsale shopee 12.12
KLIK LINK BERIKUT: https://shope.ee/5KbOEEsu92

Alasan lain kenapa iPhone tidak bisa dicharge adalah masalah dengan kabel atau kepala charger Lightning hp iphone Kamu. Cara termudah untuk melihat apakah ini yang menyebabkan masalah adalah dengan menukar kabel, kepala charger, atau keduanya dengan yang baru.

Jika Kamu tidak memiliki cadangan, Kamu dapat mencoba menghubungkan iPhone ke komputer Kamu dengan kabel Lightning jika ternyata bisa mengisi daya maka kabel baik-baik saja tetapi charger yang tidak berfungsi. Selalu berguna untuk memiliki kabel dan pengisi daya Lightning cadangan untuk hp iphone Kamu.

Jika Kamu tidak memiliki cadangan, ada baiknya Kamu meminjamnya dari teman atau kolega, karena ini akan memungkinkan Kamu untuk memastikan apakah charger atau kabel Kamu yang menyebabkan masalah atau tidak.

Kamu juga dapat menguji charger dan kabel Kamu di hp iphone lain jika Kamu memiliki satu atau hp iphone teman Kamu, jika hp iphone tersebut mengisi daya hp iphone Kamu tetapi bukan milik Kamu, maka kabel dan pengisi daya berfungsi dengan baik.

Jika memang charger iphone yang rusak, dan kamu mau membeli yang baru, pastikan untuk beli charger iphone original.

Software Bisa jadi Penyebab iPhone tidak Bisa di Charge, coba hard reset

Terkadang mungkin ada masalah Software yang mencegah iPhone tidak bisa mengisi daya, Kamu dapat mencoba hard reset pada iPhone Kamu untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Kami memiliki panduan praktis yang menunjukkan kepada Kamu cara melakukan hard reset pada semua model iPhone.

Ini mungkin solusi, setelah Kamu me-restart hp iphone Kamu, colokkan dan jika itu memperbaiki masalah, itu harus mulai mengisi daya iPhone Kamu.

Masalah Hardware Bisa Juga Jadi Penyebab iPhone Tidak Bisa Mengisi Daya

Salah satu alasan terakhir mengapa iPhone tidak bisa mengisi daya adalah karena masalah hardware pada hp iphone, ini bisa menjadi masalah dengan port charger atau hardware lain di telepon.

Kamu harus membawa hp iphone ke Apple Store, Toko Reparasi yang Disetujui Apple, atau toko reparasi pihak ketiga, lalu mereka dapat menguji iPhone Kamu dan melihat mengapa hp iphone tidak mau mengisi daya. Jika Kamu telah mencoba semua opsi di atas dan tidak ada yang berhasil, maka membawanya ke Apple Store menjadi pilihan terbaik.

Kami harap artikel penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa di Charge ini bermanfaat bagi Kamu dan kami harap artikel ini membantu masalah iPhone tidak bisa mengisi daya dan bisa berfungsi kembali dengan baik.

About Author: