Centang Hijau Whatsapp

Cara Dapat Centang Hijau WhatsappDigitalPonsel.com, Tanda centang hijau di WhatsApp merupakan simbol yang ditampilkan di samping nama akun bisnis resmi. Kehadiran tanda itu artinya nomor akun tersebut sudah diverifikasi oleh WhatsApp dan dijamin milik perusahaan yang dideklarasikan. Apa manfaat centang hijau bagi pemilik akun? Bagaimana cara mendapatkan centang hijau Whatsapp?

Salah satu fitur utama WhatsApp adalah tanda centang hijau yang muncul di samping nama akun bisnis resmi. Adanya tanda centang hijau wa menandakan bahwa nomor akun wa tersebut telah diverifikasi oleh WhatsApp dan dijamin milik perusahaan yang dinyatakan.

Tanda centang hijau wa adalah aset berharga bagi bisnis yang menggunakan WhatsApp untuk komunikasi dengan pelanggan, karena memberikan tingkat kepercayaan dan keaslian. Ini juga membantu bisnis untuk lebih menonjol dibanding pesaing, karena tidak semua bisnis memiliki akun terverifikasi di WhatsApp.

Jika Anda adalah pemilik bisnis dan Anda tidak yakin bagaimana cara mendapatkan tanda centang hijau untuk akun whatsapp Anda, jangan khawatir – kami siap membantu Anda. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa arti tanda centang hijau wa dan bagaimana cara dapat centang hijau whatsapp.

Cek: Cara Menonaktifkan Whatsapp

cara dapat centang hijau whatsapp

Manfaat Tanda Centang Hijau Whatsapp

flashsale shopee 11.12
KLIK LINK BERIKUT: https://shope.ee/5KbOEEsu92
  • Pertama, ini menetapkan status akun bisnis WhatsApp terverifikasi sehingga konsumen tidak akan ragu bahwa ini benar-benar akun perusahaan dari pemilik akun. Kredibilitas perusahaan pun terjamin.
  • Kedua, klien akan selalu melihat nama merek di kartu akun dan juga di kotak chat. Akun bisnis biasa tanpa tanda centang hanya akan menampilkan nomor telepon (kecuali klien sendiri yang menyimpan kontak dan menuliskannya dengan nama tertentu). Jika pengguna WhatsApp membagikan kontak dari akun bisnis dengan tanda centang hijau dengan orang lain, pesan tersebut juga akan menampilkan nama merek.
  • Ketiga, tanda centang hijau melindungi akun dari keluhan dan pemblokiran oleh pengguna lain. Jika pengguna mengirim buletin ke WhatsApp atau menulis ke klien dari akun bisnis biasa, maka tepat di jendela dialog ia akan melihat tombol “Laporkan” dan “Blokir” (sampai klien menjawab Anda). Jika dia tidak menyukai pesan itu, maka kemungkinan besar dia akan menggunakan tombol itu. Tanda centang hijau Whatsapp membantu menghindari masalah tersebut. Tidak ada tombol “laporkan” dan “blokir” dalam kotak chat dengan akun bisnis terverifikasi, sehingga kemungkinan pengguna lain melaporkan atau memblokir Anda akan berkurang.

WhatsApp memantau kualitas pesan yang dikirim ke pengguna lain. Jika pengguna mendapatkan banyak tombol Laporkan atau Blokir maka Skor Kualitas Anda turun, dan dengan itu, jumlah posting yang dapat dikirim pengguna itu pun turun. WhatsApp memiliki batasan jumlah obrolan yang dapat dikirimi pesan. Ada tiga tingkat pembatasan tersebut (Tier) :

  • Tingkat 1 – setiap perusahaan, saat menghubungkan akun bisnis, dimulai dari tingkat pertama. Ini memungkinkan pengguna untuk menghubungi tidak lebih dari 1.000 pengguna per hari.
  • Tingkat 2 – hingga 10.000 obrolan unik per hari.
  • Tingkat 3 – tingkat maksimum, hingga 100.000 obrolan unik per hari.

Untuk meningkatkan dari Tingkat 1 ke Tingkat 2, pengguna harus memenuhi persyaratan WhatsApp untuk mempertahankan tingkat kualitas pesan yang cukup tinggi dan mengirim pesan ke setidaknya 2.000 pengguna unik secara total dalam tujuh hari pertama.

Jika kualitas pesan milik pengguna itu berada di bawah tingkat yang dapat diterima, WhatsApp menandai akun itu dan memberi waktu tujuh hari untuk memperbaikinya. Jika selama waktu itu kualitasnya tidak meningkat, maka Tier pengguna akan berkurang secara otomatis.

Cara Dapat Centang Hijau Whatsapp

Langkah memperoleh centang hijau WhatsApp sebetulnya tak begitu ribet. Pengguna tinggal menjalankan sejumlah langkah  di bawah ini :

  • Siapkan nomor telepon dan nama bisnis yang hendak dimasukkan dalam akun WhatsApp Business API. Pemohon tak bisa mengubahnya lagi bila sudah masuk, karena itu cek lagi kebenaran datanya.
  • Selanjutnya, nomor telepon itu didaftarkan di Business Solution Provider (BSP) resmi untuk mendapatkan akun WhatsApp Business API.
  • Berikutnya selesaikan prosedur verifikasi akun Facebook Business Manager. Siapkan berbagai data penting misalnya nama perusahaan, URL situs, jenis industri, wilayah operasional, serta Facebook Business Manager ID.
  • Nantikan tahap verifikasi WhatsApp tuntas. Jika prosedur verifikasi ini selesai, dengan sendirinya akun WhatsApp yang didaftarkan sudah ada tambahan logo verified badge di samping profil.

Centang hijau bukan hanya hiasan status. Ini memberikan manfaat fungsional akun bisnis yang sangat penting bagi perusahaan besar. Mengetahui cara dapat centang hijau Whatsapp tentu sangat penting untuk fasilitas promosi yang mudah, murah dan audiens yang sangat banyak.

About Author: