Cara Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus di Android, iPhone dan PC

Cara Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus di Android, iPhone dan PC WindowsDigitalPonsel.com, Lumrah apabila anda mencopot aplikasi di smartphone karena beberapa alasan tertentu. Apabila anda membeli ponsel baru Android, iPhone atau Microsoft dan bermaksud memasang aplikasi yang pernah diinstal di ponsel lama, dapatkah dilakukan? Tak perlu risau, sebab cara melihat aplikasi yang sudah dihapus pada ketiga platform itu mudah sekali dilakukan.

cara melihat aplikasi yang sudah dihapus

Cara Melihat Histori Aplikasi di Android

flashsale shopee 11.12
KLIK LINK BERIKUT: https://shope.ee/5KbOEEsu92

Aplikasi Anda mungkin hilang atau aplikasi rusak karena berbagai alasan seperti penghapusan tidak disengaja, reset pabrik, serangan virus, dan beberapa alasan lainnya. Dalam semua kasus ini, Anda mungkin ingin tahu cara menemukan riwayat aplikasi yang diunduh dan dihapus dan kemudian mendapatkan kembali aplikasi yang dihapus di ponsel Android Anda.

Namun jangan khawatir, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang hilang dari riwayat pencopotan pemasangan di Play Store. Berikut ini kami akan membahas metode yang mungkin dapat Anda gunakan untuk memulihkan aplikasi dan data aplikasi yang dihapus di hp android Anda.

Awali dengan masuk ke Play Store kemudian sentuh ikon menu yaitu 3 strip di pojok kanan atas. Cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di Play Store, masuk ke menu My apps & games. Selanjutnya ketuk tombol All yang kemudian layar akan menampilkan seluruh aplikasi yang pernah dipasang di perangkat dengan akun Google itu. Sementara bila ingin mengeceknya dari situs Play Store di laptop, buka lamannya menggunakan akun yang sama dengan yang digunakan di ponsel Android.

Cek: Cara sembunyikan Aplikasi di Hp Oppo

Cara Melihat Histori Aplikasi di iPhone

Aplikasi iPhone dan iPad dapat hilang karena berbagai alasan seperti:

  • Anda tidak sengaja menghapus aplikasi di iPhone
  • Anda mengatur ulang layar beranda,
  • Anda atau orang lain menyetelnya ke “Tersembunyi”
  • Anda kehilangan iPhone atau iPad yang dipulihkan dengan atau tanpa cadangan.

Berikut ini kami memberikan panduan langkah demi langkah tentang semua cara berbeda untuk memulihkan aplikasi yang dihapus di iPhone dan iPad dan menemukan aplikasi yang hilang atau tersembunyi melalui App Store.

Anda tidak dapat melihat “Aplikasi yang Baru Dihapus” di iPhone secara khusus, tetapi Anda dapat menemukan semua aplikasi yang telah diunduh dari App Store. Anda dapat memfilter daftar ini untuk hanya menampilkan aplikasi yang saat ini tidak ada di perangkat Anda (memungkinkan Anda melihat aplikasi yang dihapus di iPhone). Silakan ikuti Cara memeriksa aplikasi yang dihapus di iPhone Anda berikut:

Caranya, masuk ke aplikasi App Store kemudian sentuh tombol Updates. Lantas klik Purchased guna mengecek aplikasi apa saja yang sebelumnya terpasang. Selanjutnya, cara melihat aplikasi yang sudah dihapus atau tak terpasang di perangkat yaitu klik pada Not on This iPhone. Sementara pada iTunes, tekan menu profile lalu buka menu Purchased. Sebagaimana di iPhone, pengguna dapat mengecek aplikasi yang tak terpasang lagi yaitu ketuk tombol Not in My Library.

Cara Melihat Histori Aplikasi di Windows 10 Mobile

Selanjutnya cara melihat aplikasi yang sudah dihapus untuk ponsel berplatform Windows 10 yaitu masuk ke aplikasi Windows Store. Akses Windows Store kemudian ketuk tombol profile dan berikutnya ketuk menu My Library. Pengguna akan dapat mengetahui riwayat daftar aplikasi yang telah pernah terpasang dengan ketuk menu Show All. Pengguna akan dapat mengecek list aplikasi yang terhubung dengan perangkat dengan akun Microsoft yang digunakan.

Cara melihat aplikasi yang sudah dihapus baik itu di ponsel berplatform Android, iOS, maupun Windows mobile cukup mudah. Aplikasi yang tersedia biasanya adalah versi terbaru yang siap dipasang di ponsel. Silahkan dicoba!

 

About Author: