Cara Merestart Hp Samsung Termudah, Cepat dan Aman

Digital PonselCara merestart hp samsung atau cara mereset hp samsung yang sering mengalami error atau blank pada proses booting.  Ada beberapa metode guna melakukan cara merestart hp samsung dan cara-cara tersebut tentunya tidak sama karena semua itu di kondisikan dengan perangkat hp samsung itu sendiri.

Seputar mengenai Restart hp samsung baik untuk hp samsung bias atau hp samsung yang sudah menggunakan os android semuanya kan di bahas disini.

Cara Merestart HP Samsung

Cara Merestart Hp Samsung Bukan Android

Cara Merestart HP Samsung

Para pengguna hp samsung yang mengalami masalah sistem seperti Blank atau proses loading dalam membuka fitur lambat cobalah untuk merstart hp dengan cara seperti di bawah ini:

  1. Masuklah pada menu penggaturan pada hp samsung yang ingin di restart.
  2. Klik pada pilihan Reset.
  3. Kemudian aka nada 2 pilihan Reset setting dan Master Reset .

Berhati-hatilah dalam menentukan pilihan tersebut, karena jika salah dalam memilih maka akan berakibat fatal terhadap semua data yang tersimpan dalam memory hpsamsung. Alangkah baiknya sebelum melakukan restart terlebih dahulu membackup semua data hp Samsung dengan menggunakan aplikasi Samsung kies. Untuk mengamankan data penting yang tersimpan di memory internal.

  1. Untuk pilihan Reset Seting centanglah Select all atau pilih semua.
  2. Klik Reset kemudian pilih Ya lalu akan di mintai kode reset  masukan kode dengan angka 12345 sebanyak 2 kali, tunggu sebentar hingga proses reset Hp Samsung berjalan  dan berhasil.
  3. Setelah Hp Samsung menyala maka kedaan kondisi hp seperti halnya baru pertama kali beli.

Cara Merestart Hp Samsung Android

Kasus yang sering di alami oleh pengguna androd adalah proses loading yang lambat dalam membuka berbagai fitur dan kegagalan dalam menyimpan aplikasi salah satunya di Hp samsung. Merestart hp samsung anda sangat di rekomendasikan untuk permasalahan seperti itu. Cara merestart Hp samsung terdapat 2 pilihan:

Baca juga :   Cara Menggunakan Modem MiFi Smartfren 4G

Cara pertama

  1. Cari panel menu penggaturan atau setting di perangkat hp samsung.
  2. Di Tampilan halaman berikutnya, setting system Cadangan dan Reset supaya semua drive dalam memory aman. Maka pilih perintah Cadangkan dan Reset.
  3. Aktifkan menu Restore Otomatis
  4. Geser panel yang di lingkari kotak berwarna merah sehingga menjadi warna biru untuk mengaktifkan fitur cadangkan dan reset.
  5. Pastikan panel menu sudah pada posisi Aktif dan menu restote Otomatis.
  6. Klik kembali menu Perintah cadangkan dan reset maka akan muncul beberapa pilihan akun google. Pilihlah salah satu akun tersebut untu menyimpan data yang akan di cadangkan .
  7. Klik Panel Menu reset pengaturan jika hanya ingin melakukan perubahan sperti pada pengaturan awal atau default
  8. Klik tombol reset pengaturan
  9. Tunggu proses reset pengaturan hp Samsung android selesai , jika sudah selesai maka hp akan msti sengan sendirinya kemudian hidup.

Cara Kedua

  1. Di jendela menu pengaturan Klik panel reset data pabrik.
  2. Pada halama Berikutnya klik panel reset perangkat.
  3. Tunggu sampai proses selesai dan hp kembali menyala.

Pilihan cara kedua  tersebut bisa di lakukan apabila memang sistem android di hp samsung mengalami kerusakan serius seperti kena virus yang membuat kinerja android sering error dan blank. Namun dengan cara di atas resikonya yaitu semua aplikasi yang sebelumnya tersimpan akan hilang termasuk akun google.

Disarankan  terlebih dahulu baiknya melakukan tahap backup semua data android ke komputer. Hal ini ditujukan menyelamatkan dokumen dan data penting lainya sehingga ketika smuanya hilang anda masih punya data cadangan yang tersimpan pada komputer.

Kamu pasti juga suka..

Loading...