Cara Mengecek Saldo Google Play

Cara Mengecek Saldo Google Play – Apakah Kamu ingin tahu berapa banyak uang yang tersisa di akun Google Play Kamu? Mengecek saldo Google Play Kamu adalah proses cepat dan mudah yang dapat dilakukan dari komputer atau smartphone.

Saldo Google Play adalah faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan Google Play Store. Artikel ini akan menunjukkan kepada Kamu cara meengecek saldo Google Play Kamu dan beberapa cara untuk mengisi saldo Kamu jika diperlukan.

Baca: Cara Autentikasi Akun Google Play Store

Cara Mengecek Saldo Google Play

Cara mengecek saldo Google Play Kamu lewat Website

Jika Kamu seperti kebanyakan orang, Kamu memiliki akun Google Play untuk membeli aplikasi, musik, buku, dan film. Kamu mungkin juga memiliki saldo di akun tersebut yang perlu Kamu cek dari waktu ke waktu.

Kamu dapat melakukannya dengan mudah dengan membuka situs web Google Play via komputer pc / laptop kamu atau bisa lewat browser hp. Cukup masukkan alamat email dan kata sandi Kamu, lalu klik “Akun Saya”.

Baca juga :   Cara Logout Gmail di Android

Ini akan membawa Kamu ke halaman dengan semua informasi akun Kamu. Gulir ke bawah hingga Kamu melihat bagian “Saldo Google Play”.

Cek saldo Google Play Kamu di Hp Android

Mengecek saldo Google Play di hp Android adalah cara cepat dan mudah untuk melihat berapa banyak uang yang Kamu miliki untuk membeli aplikasi, game, buku, musik, dan banyak lagi.

Kamu dapat mengecek saldo Google Play di smartphone Android dengan membuka aplikasi Google Play Store dan mengetuk ikon Menu (tiga garis horizontal di sudut kiri atas layar). Kemudian, pilih “Akun saya”. Kamu kemudian akan melihat saldo Google Play Kamu saat ini dan setiap transaksi terbaru.

Cara cek Riwayat Saldo google play

Mengecek riwayat saldo Google Play dapat membantu Kamu melacak berapa banyak uang yang telah Kamu habiskan untuk aplikasi, game, musik, dan konten lainnya dari Google Play Store.

Untuk mengecek riwayat saldo Kamu, Silakan ikuti langkah – langkah mudah berikut ini:

  • Buka Google Play Store dan ketuk ikon Menu (tiga garis horizontal) di sudut kiri atas layar.
  • Gulir ke bawah dan pilih “Akun saya”.
  • Ketuk “Riwayat pembelian”.
  • Pembelian Kamu akan terdaftar berdasarkan tanggal. Kamu juga dapat mengurutkannya berdasarkan kategori.
  • Ketuk pembelian untuk melihat informasi lebih lanjut tentang item tersebut, termasuk harga dan waktu pembeliannya.
  • Ketuk tiga titik di sebelah nama item untuk menghapusnya atau melanjutkan untuk melihat pembelian Kamu.
  • Jika Kamu melihat bendera merah di sebelah item, itu berarti Google Play telah mendeteksi aktivitas yang tidak biasa di akun Kamu. Ini bisa menunjukkan bahwa seseorang telah mengakses akun Kamu tanpa izin Kamu, jadi Google Play menandai ini untuk membantu Kamu tetap aman.
  • Kamu selalu dapat melaporkan aktivitas mencurigakan di akun Google Play Kamu dengan membuka Google Play Store, mengetuk ikon Menu (tiga garis horizontal) di sudut kiri atas layar, dan memilih “Laporkan masalah”.
  • Kamu juga dapat menambahkan kode keamanan ke akun Kamu jika Kamu merasa seseorang telah mengkompromikannya.
Baca juga :   Cara Autentikasi Akun Google Play Store

Cara cek tanggal kadaluarsa saldo google play

Saldo Google Play adalah saldo prabayar yang dapat Kamu gunakan untuk membeli konten digital di Google Play. Kamu dapat menambahkan uang ke saldo Google Play dari berbagai sumber, termasuk kartu kredit atau debit, rekening bank, atau PayPal. Kamu juga dapat menerima uang sebagai hadiah untuk saldo Google Play Kamu.

Saldo Google Play Kamu kedaluwarsa 365 hari setelah terakhir kali diisi ulang atau ditambahkan.

Kamu dapat mengecek tanggal kedaluwarsa saldo di Google Play. Kamu juga dapat melihat tanggal akhir langganan dan layanan Kamu.

Untuk mengecek tanggal kedaluwarsa saldo Kamu, buka aplikasi Google Play Store . Di pojok kiri atas, tap Menu > Setelan > Langganan & layanan.

Cara Top Up saldo Google Play

Jika saldo Google Play Store Kamu hampir habis, Kamu dapat menambahkannya menggunakan kartu debit atau kredit. Berikut caranya:

  • Buka Google Play Store dan ketuk Menu > Metode pembayaran.
  • Ketuk Tambahkan metode pembayaran dan pilih jenis kartu Kamu.
  • Masukkan detail kartu Kamu dan ketuk Simpan.
  • Pilih kartu Kamu sebagai metode pembayaran default.
  • Ketuk Menu > Tukarkan kode dan masukkan kode Kamu.
  • Kemudian gunakan kartu Kamu untuk menambahkan dana ke saldo Google Play Kamu.
  • Setelah Kamu menambahkan dana, Kamu dapat menggunakannya untuk membeli aplikasi, game, musik, buku, dan lainnya dari Google Play Store.
Baca juga :   Tulisan Unik di Whatsapp

Kesimpulannya, dengan mengikuti langkah-langkah cara cek saldo google play di atas, Kamu dapat melihat berapa banyak uang yang tersisa untuk dibelanjakan pada aplikasi, game, dan konten lainnya. Selain itu, jika Kamu memiliki pertanyaan tentang mengecek saldo Kamu atau tentang Google Play Store secara umum, pastikan untuk berkonsultasi dengan Pusat Bantuan Google Play.