Aplikasi Edit Video Android

Zaman sekarang ini lagi maraknya Youtuber. Apakah Anda ada keinginan untuk menjadi YouTuber ?

Banyak YouTuber pemula yang hanya mengandalkan HP Android untuk membuat sebuah video. Namun Anda memerlukan Aplikasi edit video untuk membuat sebuah video terlihat menarik untuk di upload di media sosial. Berikut ini Saya merekomendasikan 10 aplikasi Edit Video Android terbaik.

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Terbaik

1. Magisto

Magisto

Magisto merupakan salah satu aplikasi edit video tanpa watermark yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Aplikasi ini tidak ditujukan bagi Anda yang ingin mengedit video android secara profesional. Aplikasi ini mudah untuk digunakan cukup dengan tiga langkah saja, yaitu dengan memilih gambar atau video, kemudian masukkan pilihan musik dan masukkan judul.

Aplikasi ini sesuai buat anak sosial media yang tidak mau ribet untuk mengedit video. Namun kelemahan dalam menggunakan aplikasi ini Anda memerlukan kuota dan kecepatan internet yang mumpuni.

Cek juga: Arti Streaming Video

2. Adobe Premiere Clip

adobe premiere clip android

Adobe Premiere Clip dulunya dikenal sebagai aplikasi editing video di laptop atau PC. Namun,aplikasi ini hadir di smartphone dengan menawarkan fitur editing otomatis. Anda dapat mengedit video dengan manual ditambah dengan berbagai alat, efek dan musik. Kelemahan dari aplikasi ini yaitu kurang baik untuk melakukan editing pada video vertikal.

3. Videoshow

VideoShow editor video android

Videoshow saat ini menjadi salah satu aplikasi editing video paling powerful saat ini, meskipun belum sebanding dengan aplikasi PowerDirector dan Premiere Clip. Dengan aplikasi ini Anda dapat memberikan berbagai macam sticker, teks, efek, dan tema yang dapat kamu pilih dengan mudah. Hal yang paling menguntungkan video yang kamu edit tidak akan terganggu dengan watermark dari aplikasi. Namun kelemahannya apalikasi ini merupakan aplikasi berbayar.

Cek juga: Cara Menyimpan Foto dan Video IG

4. AndroVid

Androvid

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami oleh penggunanya. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yaitu video reserve yang dapat anda gunakan untuk membuat video bergerak mundur.

5. VidTrim

vidtrim

Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memerlukan edit video secara sederhana. VidTrim sama seperti aplikasi lainnya dilengkapi berbagai fitur berguna, seperti filter efek, transisi, dan tambahan musik yang membuat video kamu jadi menarik. Namun aplikasi ini tidak direkomendasikan untuk orang profesional.

6. Quik

Quik

aplikasi Quik menawarkan kecepatan sebagai fitur unggulannya. Quick memungkinkan penggunanya untuk menambahkan sampai dengan 50 foto dan video, secara otomatis aplikasi ini akan mengeditnya menjadi sebuah video pendek yang bisa Anda bagikan di Instagram. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan lebih dari 20 filter yang dapat Anda gunakan. Namun kelemahan dari aplikasi ini hanya terbatas untuk mengedit video pendek saja.

7. Viva Video

vivavideo

VivaVideo merupakan aplikasi editing video yang paling umum digunakan.  Aplikasi ini dilengkapi dengan 200 lebih filter yang dapat Anda gunakan. Namun kelemahan dari aplikasi ini yaitu pilihan musik gratis yang tersedia sebagai latar belakang video sangat minim.

8. Action Director

Action Director

Aplikasi editor video android ini menawarkan banyak fitur seperti penambahan musik, potong video, slow-motion, dan juga mendukung format video 4K. Aplikasi ini lebih dikhususkan untuk video dengan format potrait, sehingga cocok untuk mengedit instagram stories.

9. KineMaster

KineMaster Pro Video Editor

KineMaster menjadi aplikasi edit video paling populer di HP Android saat ini. Aplikasi ini menyediakan dalam versi gratis dan berbayar. Banyak fitur yang ditawarkan dalam KineMaster, cukup lengkap untuk kebutuhan video YouTube atau sekadar share di media sosial.

10.  PowerDirector

PowerDirector Video Editor untuk android

PowerDirector cocok digunakan untuk mengedit video secara profesional melalui perangkat android. Aplikasi ini memungkinkan Anda dengan mudah untuk menambahkan video, efek, stiker. Aplikasi ini menjadi aplikasi yang banyak direkomendasikan oleh para YouTuber ataupun vlogger.

Selamat mencoba, semoga Anda dapat terbantu dengan informasi ini.

0 Shares:
You May Also Like