Menambah dan Memperbanyak Follower Instagram

Instagram hari-hari ini menjadi media sosial yang paling populer dengan pengguna lebih dari semilyar akun di seluruh dunia.

Untuk bisa saling berbagi foto, pengguna terlebih dahulu haruslah saling mengikuti atau follow.

Dari sistem mengikuti seperti ini, banyak akun yang memiliki banyak pengikut atau follower    sehingga menjadi selebriti instagram (selebgram).

Dengan memiliki banyak pengikut, banyak keuntungan atau manfaat yang bisa didapatkan.

Keuntungan Memiliki Banyak Follower

Berikut ini manfaat atau keuntungan memiliki banyak follower di Instagram:

Bisa dimanfaatkan untuk bisnis

Hari ini bisnis online sedang ngetrend. Dari pelajar hingga ibu rumah tangga banyak yang menggeluti bisnis online. Bisnis online banyak diminati karena fleksibel, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Salah satu platform yang dimanfaatkan untuk jualan secara online adalah Instagram. Dengan follower yang banyak maka potensi untuk menjangkau konsumen menjadi lebih besar. Sehingga peluang untuk terjadinya penjualan/closing lebih besar.

Menambah koneksi dan relasi

Dengan banyaknya follower yang dimiliki, maka otomatis akan banyak orang-orang yang berinteraksi dengan kita. Dari interaksi berupa like atau komentar di postingan kita bisa terjalin hubungan pertemanan yang lebih dekat. Bahkan juga bisa berujung ke sebuah hubungan relasi bisnis. Semakin banyak follower maka semakin banyak koneksi dan relasi yang bisa dimiliki.

Popularitas dan tambahan potensi pendapatan

Memiliki popularitas hampir pasti selalu menguntungkan. Karena akan menjadi pusat perhatian. Seseorang yang memiliki follower  banyak di Instagram bisa memanfaatkannya untuk menjadi selebgram. 

Keuntungan menjadi selebgram selain meningkat dari sisi popularitas juga bisa jadi sarana mendapatkan penghasilan. Seorang selebgram bisa mengendorse sebuah produk pada postingannya. Penghasilan dari endorse produk tidak bisa dibilang kecil. Apalagi jika yang diendorse adalah sebuah brand besar.

Cara Memperbanyak Follower Organik

Setelah mengetahui beberapa keuntungan memiliki banyak follower, sekarang akan kita bagi kiat-kiat menambah atau memperbanyak follower secara organik (tanpa aplikasi).

Konten menarik

Konten yang menarik bisa membuat orang untuk secara sukarela mengikuti sebuah akun di Instagram. Konten dapat berupa foto, video, infografis, atau kata-kata motivasi keren yang dibuat dengan desain unik.

Konsisten posting

Selain membuat konten yang menarik, kita juga harus konsisten posting. Buat apa memiliki konten menarik kalau jarang posting. Jadi untuk menarik banyak pengikut kita harus konsisten posting. Paling tidak setiap hari minimal sekali posting sebuah konten. Lebih bagus lagi jika posting pada waktu-waktu yang tepat.

Menggunakan hastag

Dalam membuat sebuah postingan, kita juga bisa menambahkan hastag atau tagar. Penggunan hastag ini penting juga untuk menambah follower. Karena postingan kita akan dikelompokkan berdasarkan hastag yang kita gunakan. Namun jangan asal dalam menggunakan hastag. Sebaiknya gunakan hastag yang sesuai dengan postingan. Jangan menggunakan hastag yang tidak berhubungan dengan postingan. Misal, jangan gunakan hastag #mobil jika kita sedang posting makanan.

Follow akun artis atau selebriti

Kita selanjutnya adalah follow akun-akun artis atau selebriti. Kemudian aktif berkomentar dan like postingan mereka. Dengan demikian orang lain yang juga follower artis tersebut akan ada yang follow akun kita. Karena akan menganggap kita memiliki minat yang sama dengan mereka.

Akun tidak diprivat

Memprivat akun Instagram berarti sama saja tidak ingin orang lain melihat postingan kita. Selain tidak bisa melihat postingan, orang juga harus menunggu untuk bisa dikonfirmasi. Hal ini tentu akan memperlambat penambahan follower. Jika ingin penambahan follower lebih cepat maka sebaiknya akun tidak diprivat. Dengan pengaturan akun yang terbuka maka postingan bisa masuk explore sehingga bisa menjangkau lebih banyak orang melihat postingan kita. Jika postingan dianggap menarik, tentu mereka akan mengikuti akun kita.

Caption menarik

Tidak cukup hanya dengan konten yang menarik, caption yang menarik juga bisa menjadi hal yang membuat orang untuk follow akun kita. Membuat caption yang lucu, bijak, atau interaktif akan membuat orang tertarik untuk follow. Bahkan tidak sedikit follower yang repost caption kita.

Berinteraksi

Membangun interaksi dan relasi dengan orang yang mengomentari postingan kita bisa menjadi sebab orang tertarik untuk follow akun kita. Karena mereka merasa dianggap. Jika ada yang mengomentari sebuah postingan, maka sebaiknya komentar tersebut kita balas atau minimal kita beri like untuk komentar tersebut. Selain itu jika ada DM yang masuk sebaiknya juga cepat direspon.

Koneksikan ke akun medsos lain

Untuk menjangkau lebih banyak orang, kita bisa mengintegrasika akun IG dengan akun media sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Sehingga tiap ada postingan baru di IG, maka akan muncul juga di akun FB atau Twitter kita. Dengan demikian makin banyak orang yang melihat postingan kita. Jika postingan kita menarik buat mereka tidak menutup kemungkinan teman-teman di media sosial lain akan follow juga akun Instagram kita.

Demikian beberapa tips untuk menambah dan memperbanyak follower Instagram secara organik atau tanpa bantuan aplikasi. Sebenarnya kita bisa menambah follower dengan bantuan aplikasi, namun pada artikel ini kami hanya membagikan tips yang organik.

 

0 Shares:
You May Also Like

Arti Roaming Data

Apa itu Arti Roaming? Temukan Cara, Fungsi dan Tips Hematnya Disini