Pahami Sebelum Membeli! Ketahuilah Kekurangan Serta Kelebihan Iphone 7+

Digital Ponsel – Telepon seluler sudah menjadi kebutuhan pokok manusia. Saat ini hampir seluruh umat di dunia ini memilikinya. Tidak hanya sekedar untuk komunikasi melalui telepon atau berkirim pesan saja, faktanya ponsel pintar dengan internet bisa melakukan banyak hal karena dilengkapi dengan fitur dan aplikasi – aplikasi canggih. Misalnya saja Iphone 7+, sebuah ponsel pintar nan canggih yang sangat laku di pasaran.

Kelebihan dan Kekurangan Iphone 7+

Iphone 7+ 2

img: cnet.com

Apakah saat ini Anda sedang berfikiran untuk membeli sebuah ponsel baru? Ponsel keluaran Apple yang memiliki banyak penggemar ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum memutuskan untuk membeli, lebih baik Anda mengetahui apa saja yang ponsel ini bisa lakukan untuk Anda.

Kelebihan

Seperti telepon seluler lainnya, Iphone 7+ pasti memiliki kelebihan tertentu. Mari eksplor dan kupas tuntas apa saja kelebihan ponsel super ini.

Warna Jet Black

Merupakan warna baru untuk produk ini. Varian ini tidak tersedia pada Iphone jenis lain. Jet Black adalah warna hitam glossy yang membuat ponsel ini terlihat mengkilap dari kejauhan. Akan tetapi warna ini hanya untuk Iphone 7+ dengan kapasitas memori internal 128 GB dan 256 GB.

Desain

Desainnya menawan dan terlihat lebih elegan dibandingkan Iphone keluaran sebelumnya. Terlihat lebih berkelas ditambah dengan warna casing yang menarik dan bervariasi. Body lebih ramping dan enak saat digenggam Memiliki dimensi ukuran 138.3 x 67.1 x 7.1 mm dan berat 137 gram, sangat nyaman untuk digunakan. Tentu saja dengan desain seperti ini, ia mampu menunjukkan kelas pemiliknya.

Baca juga :   Situs Apple Down, Banyak Pembeli iPhone 6 Mengakses

Layar Lebih Jermih dan Aman Untuk Mata

Mengusung Layar LED-baclit IPS LCD yang memiliki enam belas juta warna yang sanggup memanjakan mata Anda. Kualitasnya jauh lebih baik dari generasi ponsel Apple sebelumnya. Resolusinya mencapai 750 x 1334 pixel sehingga hasil visual yang dihasilkan sangat luar biasa. Dilengkapi dengan pelindung layar tipe lon – strengthed yang tahan gores dan mampu memfilter cahaya yang masuk pada mata dengan baik.

Internet Lebih Cepat

Ponsel ini mendukung Internet menjadi lebih cepat. Konektivitas pada Iphone 7+ ini sudah canggih, dilengkapi dengan menggunakan sistem jaringan 4G LTE sehingga bisa mengoptimalkan kecepatan browsing data. Kecepatan tertinggi untuk mengunduh file mencapai 150 Mbps, sedangkan untuk mengunggah file dokumen, video, atau foto kecepatannya hingga 50 Mbps.

Apabila Anda bermukim di daerah yang belum dijangkau oleh jaringan 4G LTE, jangan khawatir. Ponsel ini masih dibekali dengan jaringan HSDPA 3G dan GSM 2G. Selain itu, untuk kemudahan berkomunikasi jaringan CDMA dan GSM tersedia di ponsel ini. Sangat fleksibel bukan?

Home Button Terbaru

Solid State Button pada telepon seluler ini sudah dengan teknologi paling baru. Button lebih sensitif dan dapat merespon dengan cepat. Sematan teknologi ini terintegrasi dari home button generasi Iphone 6s yang menggunakan “taptic engine”. Bahkan button ini mampu merespon jari yang dilapisi kain, misalnya kain sapu tangan dan kaos.

Tahan Air dan Debu

Faktanya, ponsel ini sudah mempunyai sertifikat IP67. Itu artinya ia tahan air dan debu, bahkan kekuatan tekanan air yang bisa ditahan oleh handphone ini sampai kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit. Untuk selfie di kolam renang maupun air terjun sangat cocok.

Baca juga :   Spesifikasi iPhone 7+ yang Ciamik

Speaker Terbaik

Stereo Speakernya menghasilkan suara yang lebih jernih dan dua kali lipat lebih baik dari generasi Iphone sebelumnya. Audio yang dihasilkan oleh teknologi Jack Lighting pada bagian ear phonenya sangat pas di telinga.

Loading...

Anda juga masih bisa memakai earphone biasa untuk menggantikan earphone original ponsel ini.

Anda akan dibekali dengan satu set earpods beserta konektor yang terbaru saat membeli perangkat ini. Audio yang dihasilkan saat memakai earpods juga luar biasa, cocok untuk mendengarkan music jenis apa saja.

Ruang Penyimpanan Lebih Besar

Terdapat tiga pilihan variasi ruang penyimpanan pada ponsel ini, yaitu 256 GB, 128 GB, dan 32 GB. Anda bisa menyimpan segala macam file berat seperti music video, film, ratusan lagu, dan ribuan foto. Disematkan RAM 2GB yang bisa dipergunakan untuk multi tasking dan game tanpa harus tersendat – sendat. Semua aplikasi akan berjalan lancar dengan teknologi brand Apple ini.

Prossesor Terbaru

Quad – core 2370 MHz. ARMv8 adalah prosesor yang dipakai oleh ponsel ini. Lengkap dengan arsitektur 64 bit dan dengan chipset paling baru Apple A10 Fusion. Dengan teknologi ini, kecepatan yang dihasilkan bahkan dua kali lipat dari Iphone 6. Kemudian, untuk grafinya sendiri berkecepatan hampir tiga kali lipat dari ponsel model sebelumnya.

Menggunakan CPU yang hemat energi yaitu CPU 4 Core, sehingga baterai akan tahan lebih lama. CPU ini bekerja dengan dua pembagian, yaitu untuk bermain game (2 core) dan aplikasi ringan lain (2 core). Ponsel ini juga menggunakan GPU PowerVR 7XT GT7600 game HD sehingga bisa dipakai untuk bermain game berkapasitas berat tanpa hambatan.

Kamera Lapis Kristal Saphire

Ada yang sangat istimewa dari kamera Iphone edisi 7+ ini, dilapisi dengan Kristal Saphire yang memberikan kemewahan. Kamera depan memiliki resolusi 7 MP sedangkan kamera belakang 12 MP. Terdapat fitur 6 elemen lensa dan image stabilization sehingga hasil pengambilan gambar lebih jernih dan nyata. Untuk melakukan video call, kamera ponsel ini dapat diandalkan dan berfungsi dengan sangat baik.

Baca juga :   Telkomsel Pastikan Ikut Promosikan iPhone 6

Fitur Menarik Lain

Perlu Anda ketahui bahwa Iphone ini dilengkapi dengan Raise To Wake yang akan membuat layar bisa hidup seketika saat diangkat. Yang menarik, fitur ini berfungsi bahkan saat ponsel dalam keadaan terkunci. Ada juga fitur 3D Touch yang bisa dimanfaatkan untuk mengoperasikan beberapa aplikasi dalam keadaan terkunci. Misalnya Anda bisa membalas pesan dari Line dan Whatsapp tanpa repot memuka kunci layar terlebih dahulu.

Kekurangan

Selain kelebihan yang sangat banyak di atas, Iphone 7+ masih memiliki kekurangan. Meskipun demikian, kekurangan ini tidak begitu berpengaruh terhadap performa hebatnya. Kekurangan ponsel ini diantaranya adalah sebagai berikut:

Casing Mudah Tergores

Meskipun bodinya mewah, elegan, dan menawan tetapi ternyata mudah tergores. Warna paling rawan terhadap goresan adalah Jet Black yang notabene merupakan warna paling spesial pada seri ini. Goresan tidak akan hilang dan terlihat dengan jelas. Bahkan, Apple sendiri sudah memberikan peringatan terkait hal ini.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memakai casing pelindung yang banyak terjual bebas di pasaran. Pilih casing pelindung terbaik untuk ponsel Anda dan jangan terlalu sering mencopotnya.

Belum Mempunyai Sistem Fast Charging

Nyawa dari sebuah ponsel adalah terletak pada baterainya. Iphone 7+ rupanya belum dibekali dengan fitur Fast Charging. Anda butuh waktu setidaknya kurang lebih 2 jam 15 menit untuk mengisi daya baterai hingga 100%.

Slot MicroSD Tidak Tersedia

Meskipun ruang penyimpanan ponsel ini sudah sangat besar, bahkan sampai 256 GB, tetapi jika Anda masih ingin memperluas ruang penyimpanan maka itu tidak akan mungkin. Hal tersebut disebabkan Slot MicroSD tidak tersedia,

Kamu pasti juga suka..

Loading...