Cara Screenshot (SS) di iPhone

Cara SS di iPhone dengan MudahDigitalponsel.com, Beberapa tahun yang lalu, ketika Apple merilis model iPhone terbarunya dengan iOS 11, sistem operasi baru ini juga memperkenalkan fitur menarik yang merupakan bagian dari fitur tangkapan layarnya. Itu bisa menangkap aplikasi apa pun yang Kamu inginkan dan menyimpan hasilnya sebagai gambar statis. Jadi, misalnya, jika Kamu perlu menunjukkan seperti apa tampilan aplikasi di perangkat lain atau pada layar resolusi berbeda, Kamu dapat menggunakan tangkapan layar yang sama hanya dengan satu ketukan. Fitur ini telah hilang untuk sementara waktu sekarang, tetapi berkat iOS 12, itu kembali!

Untuk mengakses fitur screenshot di iOS 12, buka control center dan cari tombol Screenshot. Kemudian, cukup tekan dan tahan tombol daya untuk mengambil tangkapan layar. Jika Kamu ingin membagikan hasilnya dengan orang lain, cukup tekan tombol Bagikan dan kirimkan tangkapan layarnya kepada mereka.

Cek juga:

Cara Screenshot di iPhone

Cara lain untuk mengambil screenshot di iphone iOS 12 adalah dengan menekan dan menahan tombol home dan tombol sleep/wake secara bersamaan. Metode ini membutuhkan lebih banyak langkah dan tidak akan berfungsi untuk aplikasi yang tidak memiliki pintasan di pusat kendali. Ini bisa sangat berguna, terutama ketika mencoba menangkap halaman web atau dokumen.

Baca juga :   Cara Ganti Password FB

Namun, itu berfungsi di iPad, di mana tombol tangkapan layar terletak di sudut kanan bawah. Dan jika Kamu ingin menggunakannya di iPad, pastikan Kamu mengaktifkan fitur screenshot di Settings > Control Center > Screen Timeout sebelum Kamu menekan dan menahan tombol home dan tombol sleep/wake.

Cara SS di iPhone

Cara SS di iPhone Tanpa Tombol

Ini adalah cara favorit untuk screenshot di iphone. Metode ini pasti berfungsi pada semua seri iPhone. Dimungkinkan untuk ss di iphone tanpa harus menekan tombol. Saat tombol fisik di hp iphone rusak atau tidak berfungsi, cara ini sangat berguna. Ada trik untuk menggunakan tombol virtual assistive touch.

Untuk cara ss di iPhone ini kita aktifkan dahulu tombol assistive touchnya, caranya:

  • Buka menu “Settings”
  • Gulir ke bawah sedikit untuk menemukan “Accessibility”
  • Pilih “Touch” di bagian “Physical and motor”
  • Ketuk AssistiveTouch untuk mengaktifkannya

Jika Kamu telah berhasil mengaktifkan fitur Assistive Touch, Kamu akan melihat tombol biru di layar iPhone Kamu, serta label teks kecil yang bertuliskan “Assistive Touch”.

Cara screenshot di iPhone menggunakan tombol virtual assistive touch:

  • Buka halaman yang ingin di screenshot
  • Tap tombol Assistive Touch 1x
  • Lalu pilih “Device” Lalu “More”
  • Tap “Screen Shot”
  • Selesai

Sangat mudah mudah. Dengan cara ss di iphone ini, Kamu tidak perlu repot menekan tombol power dan volume up.