iPhone 8 Plus

Pada September 2017 bertepatan dengan 10 tahun rilisnya iPhone untuk pertama kalinya. Apple resmi meluncurkan iPhone 8, iPhone 8 Plus. Ditambah dengan munculnya flagship kejutan yaitu iPhone X. Dengan mengincar segmen kelas atas pembaruan spesifikasi di masing-masing sektor membuat perangkat Apple layak berada barisan depan.

Pada perangkat iPhone 8 Plus dipasang internal storage yang masing-masing memiliki kapasitas 64 GB dan 256 GB dan dipadu dengan RAM 3 GB. Membuat performa yang dihasilkan menjadi solid. Harga yang dipatok pada flagship ini adalah Rp13.999.000 untuk ROM 64 GB.

Berkaca pada pertama kali iPhone keluar. Seri 8 ini tentu memiliki inovasi yang lebih baik dari generasi iPhone yang ada, paling tidak hingga tahun 2018. Kita telah menjadi saksi hidup betapa smartphone Apple sudah membuktikan kualitas berupa kamera canggih, ketahanan baterai dan bodi, desain yang memikat dan performa yang powerful. Tentu dengan hajatan 10 tahun iPhone, Apple tidak main-main dengan smartphone ini.

Harga iPhone 8 Plus

Last Updates: 23 September 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
iPhone 8 PluRp.s 64 GBRp10.709.000Rp8.490.00
iPhone 8 Plus 256 GBRp13.330.000Rp9.490.00
Rilis2017, September
Link terkaitHarga HP iPhone Terbaru

Merupakan jagoan Apple untuk bertarung di kelas atas, yang dibanderol pada kisaran 10jutaan.

Spesifikasi

Platform
OSiOS 11, upgradable to iOS 12.4
RAM3GB
ROM64/256GB
ChipsetApple A11 Bionic (10 nm)
CPUHexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral)
GPUApple GPU (three-core graphics)
Bodi
Dimensi158.4 x 78.1 x 7.5 mm (6.24 x 3.07 x 0.30 in)
Berat202 g (7.13 oz)
Layar5.5 inches, Retina IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan7 MP, f/2.2, 32mm (standard)
BelakangDual
12 MP, f/1.8, 28mm (wide), PDAF, OIS
12 MP, f/2.8, 57mm (telephoto), PDAF, 2x optical zoom
Video[email protected]/30/60fps, [email protected]/60/120/240fps
FiturQuad-LED dual-tone flash, HDR
ProteksiIon-strengthened glass, oleophobic coating
Konektivitas
SIMNano-SIM
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
NFCYes
Jack Audio 3.5mmNo
USB2.0, proprietary reversible connector
Lainnya
WarnaGold, Space Gray, Silver, Red
RadioNo
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
BateraiNon-removable Li-Ion 2691 mAh battery (10.28 Wh)
ChargerFast battery charging 15W: 50% in 30 min

Paduan Apple A11 Bionic dan RAM 3GB

Apple A11 Bionic iPhone 8 Plus

Pembaruan yang ada pada iPhone 8 Plus adalah peningkatan RAM 3 GB dipadu Apple A11 Bionic hexa-core (2x Monsson + 4x mistral). Serta dukungan GPU dengan three-core graphics pada grafis, lalu pilihan storage 64 GB dan 256 GB.

Apple terkenal irit dengan spesifikasi, tapi keiritan tersebut tidak seperti apa yang terlihat. Karena Apple dengan sumber daya riset berkualitas di sektor software dan hardware. Menjadikan tiap perangkat yang dihasilkan bekerja lebih powerful dibandingan smartphone Android yang memiliki spesifikasi lebih tinggi.

Ini bisa dibuktikan dari kepercayaan pembeli meskipun harga iPhone tergolong tinggi tapi permintaan tidak pernah berkurang. Dengan munculnya iPhone 8 Plus dengan membenamkan spesifikasi gahar, perangkat iPhone 8 Plus tentu akan memiliki kinerja yang bagus.

Ukuran Layar 5.5 inci

iPhone 8 Plus Layar

Dengan bentang layar 5.5 inci, serta resolusi Full HD dan panel menggunakan IPS LCD, membuat layar yang ada pada iPhone 8 Plus dapat memuaskan Anda yang suka dengan hiburan multimedia. Terlebih dengan adanya dukungan True Tone, layar pada smartphone ini akan menyesuaikan secara otomatis agar layar tidak kekurangan atau kelebihan cahaya.

Dengan adanya layar besar, iPhone 8 Plus cocok untuk bermain game, terlebih dengan besar rasio 16:9 dengan paduan Apple A11 Bionic. Tentu iPhone 8 Plus jauh dari macet lag yang sering mengganggu.

Bodi Lebar tapi Ramping

iPhone 8 Plus samping

Perangkat iPhone 8 Plus masih menyuguhkan desain yang sama seperti versi terdahulu. tetapi jenis ini memiliki badan yang lebih besar dengan tambahan material kaca pada bagian belakang. Memiliki dimensi 158.4 x 78.1 x 7.5 mm, ponsel ini dirilis dengan berat 202 gram.

Pada gelaran perilisan, iPhone 8 Plus Red (merah) menjadi warna special edition. Disamping adanya warna lain yang dulu pernah diperkenalkan sebelumnya seperti Silver, Space Gray, dan Gold.

Dua Kamera dengan Resolusi Sama

iPhone 8 Plus Kamera

Dengan dual-camera yang masing-masing memiliki kekuatan 12 MP + 12 MP menjadikan sektor ini menjadi andalan yang diperkenalkan oleh Apple. Untuk Anda pecinta fotografi, perangkat ini sudah mendukung fitur bokeh dan telefoto dengan dua kali optical zoom yang tentu akan meningkatkan antusiasme Anda ketika menangkap gambar.

Untuk memotret selfie, Apple menghadirkan kamera depan 7 MP pada iPhone 8 Plus. Dengan kekuatan tersebut kamera depan ini dapat bekerja maksimal ketika video call dan bernarsis ria.

Tahan Air Selama 30 Menit

iPhone 8 Plus waterprof

Dengan mempunyai sertifikat IP67 membuat iPhone 8 Plus sejajar dengan flagship lain yang menjadikan perangkat ini menjadi tahan debu dan air. Selain itu perangkat ini juga memberikan janji kemampuan menyelam hingga kedalaman 1 meter dengan durasi 30 menit.

Meski begitu Apple tidak memberikan garansi apabila perangkat mengalami kerusakan bila disebabkan oleh air atau kotoran seperti debu.

Baterai Bertahan 10 Jam Lebih

iPhone 8 Plus Baterai

Untuk spesifikasi baterai, iPhone 8 Plus memang kalah dibanding Android. Tapi untuk kinerja dan ketahanannya ponsel iPhone 8 Plus dapat mengalahkan semua perangkat Android.

Apple datang dengan kapasitas 2.675 mAh yang dapat bertahan selama 10 jam 35 menit. Dengan dukungan fast charging, pengisian ulang baterai juga dapat menggunakan Qi wireless charging.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

  • Bodi memakai bahan full metal aluminium
  • Layar dengan lebar 5.5 inchi cocok untuk menonton multimedia
  • Dengan IP68, menjadikan smartphone ini tahan air dan debu
  • Dengan Apple 11 menjadikan ponsel stabil tanpa lag.
  • RAM 3 GB
  • Kamera belakang 12 MP dengan fitur phase detection autofocus, lalu ada dua kali optical zoom, dual tone (quad) flash yang membuat hasil potret makin bagus.
  • Resolusi kamera depan 7 MP
  • Dapat merekam 4K atau Ultra HD
  • Memiliki baterai kapasitas 3300 mAh

Kekurangan

  • Proteksi layar masih menggunakan lon-strengthened glass dan oleophobic coating.
  • Kamera selfie belum memiliki fitur LED Flash
  • Tidak tersedia slot microSD pada bagian penyimpanannya.

Kesimpulan

Sebagai smartphone flagship yang datang pada tahun 2017, iPhone 8 Plus tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimanapun ini adalah ponsel Apple yang bertepatan dengan 10 tahun peluncuran iPhone. Yang merupakan penerus dari iPhone 7 Plus.

Adanya dukungan sertifikat IP67 dipadu fast charging dengan daya tahan baterai hingga 10 jam, membuat ponsel ini cocok bagi Anda yang memiliki aktivitas diluar ruangan yang mobile. Apalagi dengan kekuatan kamera Apple yang sudah melegenda, tentu akan menjadi tambahan yang signifikan untuk menyelesaikan berbagai persoalan hidup.

0 Shares:
You May Also Like
iPhone X

iPhone X

iPhone X: Pionir layar poni dengan keamanan Face ID dan Animoji lucu

iPhone 5C

iPhone 5C yang Penuh Warna: Masihkah Layak digunakan?
iPhone 6

iPhone 6

iPhone 6: Kinerja tangguh dengan desain cantik

iPhone 5S

iPhone 5s: Hadir dengan sistem operasi iOS 7

iPhone 5

iPhone 5: Hadir dengan kamera dobel