Cara Mengaktifkan Asisten Google dalam Bahasa Indonesia

Dengan Google Assistant pengguna akan seperti memiliki asisten pribadi yang dapat memudahkan aktivitas mereka. Asisten Google yang berjalan demgan menggunakan Bahasa Indonesia dapat kamu aktifkan dengan cara mengubah bahasa perangkat ke Bahasa Indonesia dan memperbarui aplikasi Google Search ke versi terbaru.

Pada hari Senin (2/4/2018) Google telah resmi meluncurkan Asisten Google yang akan menyuport gaya Bahasa Indonesia  yang pertama kali diperkenalkan melalui aplikasi Allo pada Agustus tahun lalu.

“Asisten Google dalam Bahasa Indonesia merupakan pertama kali diluncurkan di Allo pada bulan Agustus 2017 lalu. Kini, dengan kehadirnya Asisten Google di jutaan smartphone di Indonesia,” kata Veronica Utami, Kepala Pemasaran Google Indonesia, Senin.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Cara-Mengubah-Bahasa-Indonesia-Asisten-Google

Dengan menggunakan aplikasi Asisten Google, menurut Veronica, pengguna akan seperti memiliki asisten pribadi yang dapat memudahkan aktivitas mereka dalam satu genggaman. Untuk sekarang baru bisa di gunakan dalam dunia digital atau satu perangkat dengan anda.Untuk penyuport media atau dunia kerja di lapangan masih belum percaya diri.

Cek: Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

Google Asistem bisa kamu cara Mulai dari memasang alarm, menyetel pengingat, memutar musik di YouTube, mendapatkan petunjuk arah dari Google Maps dan lain-lain, akan di kerjakan asisten google ini.

Untuk menikmati Asisten Google dalam Bahasa Indonesia ini, perangkat pengguna minimal wajib berjalan di sistem operasi Android 5.0+ (Lollipop ke atas) atau iOS 9.1 ke atas untuk perangkat Apple (iPhone).

Asisten Google memungkinkan pengguna untuk “berbicara” dengan Google dan membantu melakukan banyak hal seperti mengirim SMS, menyetel pengingat, meminta petunjuk arah (navigasi), menyetel alarm untuk esok hari, dan masih banyak lagi.

Caranya, cukup tekan dan tahan tombol Home atau ucapkan “Ok Google” dan Asisten Google dapat membantu mulai dari mencari lokasi restoran, resep soto ayam, film yang sedang diputar di bioskop, cuaca hari ini, hingga menerjemahkan kalimat.

Agar Asisten Google lebih bermanfaat bagi pengguna di Indonesia, para pengembang dan perusahaan sekarang bisa membuat aplikasi melalui platform developer Actions on Google.

Beberapa aplikasi sudah dibuat untuk Asisten Google dan untuk mengakses layanan tersebut pengguna hanya perlu mengucapkan “Ok Google, bicara dengan (nama aplikasi)”. Aplikasi tersebut antara lain Al-Qolam, Joox, KASKUS, Klikdokter, Mobile Legends, dan VIRA dari Bank BCA.

Best Seller Lazada
About Author: