Aplikasi Yang Sering digunakan Orang Korea

Apa Saja Aplikasi Yang Sering digunakan Orang Korea? – DigitalPonsel.com, Korea Selatan kini menjadi kiblat gaya hidup banyak orang di seluruh dunia. Sebagian remaja Indonesia pun begitu. Orang Korea biasanya menghabiskan sebagian besar waktu menggunakan ponsel. Pernahkah Anda bertanya-tanya aplikasi yang sering digunakan dan populer di Korea itu apa saja? Ayo cari tahu!

Orang Korea memiliki tingkat penggunaan ponsel tertinggi di dunia! Tentunya, mereka pasti menghabiskan banyak waktu di media sosial. Jadi, ayo cari tahu mana saja aplikasi yang sering digunakan orang Korea terutama jejaring sosial :

aplikasi yang sering digunakan orang korea

Daftar Aplikasi Yang Sering digunakan Orang Korea

flashsale shopee 11.12
KLIK LINK BERIKUT: https://shope.ee/5KbOEEsu92

Facebook dan Instagram

Facebook dan Instagram aplikasi yang sering dipakai orang korea

Tidak seperti di Negara lain, di mana Facebook sudah dianggap kuno, ini adalah jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh anak muda di Korea Selatan, dengan popularitas yang lebih besar di antara mereka yang berusia antara 13 dan 24 tahun. Pun demikian dengan Instagram yang berada di urutan kedua dalam popularitas di Korea di antara jejaring sosial. Di antara kedua jaringan tersebut, mayoritas pengguna (84%, tepatnya) lebih banyak menggunakan Instagram, tetapi juga sering mengakses Facebook.

Band

flashsale shopee 12.12
KLIK LINK BERIKUT: https://shope.ee/5KbOEEsu92

aplikasi korea band

Populer di kalangan orang tua, aplikasi Korea BAND adalah jejaring sosial berbasis grup tempat orang-orang dengan minat yang sama dapat mengobrol dan bertukar ide. Oleh karena itu, aplikasi ini mirip dengan beberapa yang sudah kita kenal seperti Reddit dan Tumblr.

Banyak digunakan oleh orang-orang berusia antara 40 dan 50 tahun, jejaring sosial Korea ini menyita 67% dari waktu orang-orang ini. Selain itu, disebutkan bahwa dalam sebulan, mereka mengakses BAND setidaknya selama 15 hari.

Cyworld

Cyworld

Dengan format yang sangat menarik, jejaring sosial Korea Cyworld adalah laksana buku harian bagi banyak penduduk Korea. Secara harfiah ini adalah halaman setiap orang Korea dalam format buku harian. Selain fitur profil yang dapat disesuaikan, pengguna pun dapat menambahkan foto, musik, dan apa pun yang ingin disimpan.

Selain itu, ada juga layanan pertukaran pesan melalui jaringan yang disediakan. Dikenal dengan formatnya yang menarik dan inovatif, jejaring sosial ini banyak digunakan oleh anak muda Korea.

Kakao Talk

aplikasi yang sering dipakai di korea Kakao Talk

Meskipun menghabiskan banyak waktu di jejaring sosial berdasarkan foto dan posting, komunikasi adalah kebutuhan sehari-hari setiap orang Korea dan beberapa jejaring sosial tidak memiliki layanan yang baik untuk layanan itu. Ada beberapa aplikasi perpesanan di Korea, tetapi satu yang dominan di ponsel orang Korea. Salah satu aplikasi yang sering digunakan orang Korea, KakaoTalk layaknya WhatsApp yang sangat populer di Indonesia.

Selain bertukar pesan, pengguna bahkan dapat melakukan jual beli dengan hadirnya fitur KakaoPay. Jaringan aplikasi Kakao sangat besar dan salah satu yang paling banyak digunakan oleh orang Korea. Pengguna dapat mencoba KakaoTalk di mana saja, dan yang menarik, nomor telepon tidak penting karena pengguna memiliki ID di aplikasi.

Aplikasi V

Aplikasi V

Banyak orang yang mengikuti Idola dan grup Kpop favorit mereka dengan berbagai cara. Aplikasi V memungkinkan pengguna melihat langsung apa yang dilakukan para artis Kpop itu. Misalnya jadwal show, rilis video musik, penampilan tamu di acara atau reality show dan segala hal yang terkait.

Saat ini, V App adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan orang korea. Portal paling terkenal di Korea dan banyak disukai karena memudahkan untuk mengikuti karir artis Korea dari dekat. Informasi yang disuguhkan pun selalu up to date sehingga penggemar tak aka ketinggalan informasi terkini.

Naver

Naver

Naver adalah Googlenya Korea. Anda dapat menemukan apa saja di sini, dan jika Anda mencari restoran atau kafe, cari di sini, bukan di Google. Ada lebih banyak ulasan di Naver dan terkadang bahkan posting blog.

Seperti halnya Kakaotalk, Anda juga bisa mendapatkan kode QR melalui Naver, yang dapat Anda gunakan untuk masuk ke restoran, dll.

KakaoMap

KakaoMap

KakaoMap seperti Peta Naver. Jika Anda tidak dapat menemukan alamat di Naver Map, coba KakaoMap dan sebaliknya. Keduanya memiliki banyak kesamaan, jadi sebagian besar preferensi Anda saat memilih di antara mereka.

Cek: Download Aplikasi Apk GPS Advance

KakaoTaxi

KakaoTaxi

Ketika Anda berada di jalan utama dan Anda dapat menunggu sebentar, hanya menjangkau dan menunggu taksi untuk melihat Anda, itu berfungsi dengan baik, tetapi ketika Anda sangat membutuhkan taksi atau Anda tidak berada di jalan yang sibuk, menggunakan KakaoTaxi adalah cara terbaik untuk mengaturnya.

Anda tidak perlu menelepon siapa pun (terkadang mereka memanggil Anda sebagai tanda hormat ketika mereka tiba), Anda cukup mengisi tujuan yang Anda inginkan. Anda tidak perlu khawatir tentang alamat Anda saat ini karena KakaoTaxi melacak lokasi Anda saat ini.

Sekarang Anda juga dapat memutuskan apakah Anda ingin membayar taksi dengan uang tunai, dengan kartu kredit atau dengan t-money Anda atau jika Anda ingin tarif dibayar secara otomatis setelah menggunakan layanan ini.

Setelah memilih taksi yang Anda inginkan, itu menunjukkan plat nomor, profil pengemudi taksi dan jarak ke taksi. Ini juga dapat dibagikan dengan teman-teman Anda bersama dengan perkiraan waktu kedatangan Anda.

Setelah berada di taksi, Anda dapat mengikuti cara mereka berkendara melalui aplikasi, untuk memastikan mereka tidak tersesat tanpa bertanya. Kemudian pada akhirnya Anda hanya membayar (jika Anda memilih opsi ini) dan memberikan ulasan pengemudi dan Anda dapat melanjutkan perjalanan.

KakaoMetro

blank

Kereta bawah tanah adalah transportasi umum yang digunakan hampir setiap kali Anda pergi keluar. Menggunakan KakaoMetro membuat naik kereta bawah tanah tidak terlalu menegangkan, terutama bagi pengguna pertama kali.

Aplikasi ini menampilkan rute tercepat dan termudah yang dapat Anda ambil. Untuk stasiun di mana Anda harus pindah / keluar dari kereta bawah tanah, itu juga menunjukkan dari sisi mana pintu akan terbuka. Oleh karena itu, KakaoMetro juga menunjukkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk transfer, karena satu stasiun lebih besar dari yang lain.

Untuk saat Anda berencana untuk tinggal hingga jam terakhir yang memungkinkan di suatu tempat di kota, Anda dapat memeriksa di aplikasi saat kereta terakhir berangkat. Cukup klik pada waktu keberangkatan dan klik ‘kereta terakhir’. Jika Anda ingin pulang lebih lambat dari kereta bawah tanah itu, Anda selalu dapat naik taksi.

Seperti halnya KakaoTaxi, Anda juga dapat membagikan perkiraan waktu kedatangan Anda kepada teman-teman Anda dengan KakaoMetro.

About Author: