Trik dan Tips Cara Mengatasi HP Restart Sendiri

Digital PonselCara Mengatasi HP Restart Sendiri, Pengguna smartphone android di seluruh dunia semakin banyak termasuk di Indonesia. Dengan fitur canggih dan harga smartphone yang  terjangkau membuat smartphone  sekarang  di minati oleh semua kalangan baik bagian bawah, menengah, hingga atas.

Pasalnya dengan adanya smartphone baru  dan belum mengerti OS maka pengguna akan merasa sangat sulit untuk mengatasi permasalahan yang terjadi misalnya hp android restart sendiri tanpa sebab. Namun jangan khawatir kami sudah menyajikan tutorial cara mengatasi HP restart sendiri untuk membantu pengguna dalam mengatasi masalah tersebut.

Trik dan Tips Cara Mengatasi HP Restart Sendiri

cara mengatasi hp restart sendiri

Hp android sering restart sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti overheat, cache yang menumpuk, RAM penuh, aplikasi berat  atau bisa jadi karena Virus. Untuk mengatasinya maka akan ada trik dan tips cara mengatasi hp restart sendiri adalah sebagai berikut.

Periksa Pengaturan Handphone Android

Apakah Anda baru saja mengubah setting hp android Anda? Jika iya, maka ubah settingnya menjadi yang asli, perubahan setting HP android ini juga salah satu penyebab sistem android melakukan restart sendiri terus menerus, jadi hati-hati dalam mengubah setting pada ponsel android anda.

Install Antivirus Pada Handphone Android

Virus adalah musuh dari setiap sistem operasi yang terbuka seperti windows di komputer atau laptop.  Sistem ini dimiliki oleh celah terbuka yang rentang dimasuk oleh virus melalui browsing, transfer file dan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak jelas. Keamanan untuk menginstal antivirus terbaik untuk android yaitu CM Security AppLock Antivirus yang kemudian memindai seluruh sistem dan file ponsel Anda termasuk memori eksternal (micro sd).

Baca :   Ciri - Ciri Baterai HP / Smartphone Bocor / rusak
Loading...

Bersihkan Sampah Chace handphone android

Sebenarnya membersihkan sampah chace ini harus kita lakukan secara teratur sehingga HP android yang kita gunakan selalu bisa maksimal dan ini juga bisa meminimalisasi masalah pada HP android, termasuk masalah restart sendiri. Gunakan aplikasi chace cleaner terbaik android itu, untuk membersihkan chace dari HP android.

Jika metode di atas masih belum bisa memperbaiki ponsel android yang restart sendiri, maka hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah melakukan reset pabrik ponsel android Anda, ini adalah cara yang sangat ampuh untuk mengatasi semua masalah sistem HP android Anda. Dengan melakukan factory reset maka  Hp anda  devicenya  akan kembali seperti baru pertama beli. Disarankan untuk melepas memori eksternal  dan membackup data yang sekiranya penting ketika akan melakukan factory riset.

Solusi Terbaik Mengatasi Handphone Android Yang Restart Sendiri dengan Factory Reset

Cara mengatasi masalah ini adalah dengan mengembalikan pengaturan ke default pabrik atau lebih dikenal dengan Factory Reset. Jika masih bisa mengakses hp silahkan lakukan backup data pertama yang menurut anda penting, karena setelah reset data akan hilang.

Masuk ke Android Recovery Mode untuk melakukan Factory Reset, berikut caranya:

  • Pertama pastikan sudah cukup minimal 70% untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
  • Kemudian matikan android ponsel atau tablet anda.
  • Tekan dan Tahan Volume Up + HOME + Power pada saat bersamaan beberapa detik.
  • Gunakan Volume Up untuk memilih menu “Factory reset / wipe data”.
  • Kemudian tekan tombol Home untuk memulai proses reset.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  • Kemudian pilih menu Reboot System Now lagi.
Baca juga :

Dengan cara reset pabrik Anda akan bisa mengatasi hp android sering restart sendiri. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi pengguna android yang bermasalah dengan gadgetnya.

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Loading...

Tinggalkan jejak gan

EnglishIndonesian
error: Content is protected !!