Cara Beli Masa Aktif Indosat

Cara Beli Masa Aktif IndosatDigitalPonsel.com, Saat ini pelanggan Indosat lebih banyak mengisi kartu mereka dengan paket internet. Sering ketika paket itu habis, mereka menyambungnya dengan mengakses wifi. Karena tak memperhatikan masa aktif, akibatnya sering kartu Indosat sampai memasuki masa tenggang. Untung saja, cara menambah masa aktif Indosat berikut ini dapat digunakan dengan mudah.

Memperpanjang masa aktif kartu Indosat harus diambil supaya tetap dapat dipakai. Indosat merupakan operator pilihan kalangan muda sebab dianggap tarifnya murah serta sering memberikan promo menarik berupa bonus kuota internet hingga beberapa giga. Lantas, bagaimana cara beli masa aktif Indosat? Apabila lazimnya masa aktif Indosat dapat diperpanjang dengan top up pulsa, pelanggan pun dapat memperpanjang masa aktif tanpa mesti membeli pulsa. Gunakan beberapa pilihan berikut ini :

cara beli masa aktif indosat

Beli Masa Aktif Indosat via SMS

flashsale shopee 11.12
KLIK LINK BERIKUT: https://shope.ee/5KbOEEsu92

Bilamana pelanggan belum sempat ke kios penjual untuk membeli pulsa, mereka dapat membeli masa aktif via SMS. Kendati begitu, pelanggan harus mengecek dulu jika sisa pulsa mencukupi untuk membeli masa aktif. Untuk langkah-langkahnya adalah  sebagai berikut.

  • Masuk ke aplikasi message di ponsel.
  • Buat SMS baru dengan mengetikkan “Aktif” diikuti banyaknya hari masa aktif yang dikehendaki.
  • Kirimkan SMS itu ke nomor 555. Misalnya : Aktif14 yang akan memperpanjang masa aktif kartu sampai 14 hari ke depan.
  • Apabila pengguna ingin memperpanjang masa aktif via SMS, maka pelanggan akan dikenakan tarif tertentu yaitu : masa aktif 3 hari diberlakukan tarif Rp2.000; masa aktif 14 hari diberlakukan tarif Rp5.000; dan masa aktif 30 hari diberlakukan tarif Rp10.000.

Menambah masa aktif kartu Indosat dengan mengaktifkannya via SMS memang dirasa lebih mahal yang memperoleh waktu masa aktif pendek. Sehingga, banyak pelanggan pun lebih suka mengisi pulsa langsung di penjual pulsa. Langkah ini diambil untuk para pelanggan yang punya sisa pulsa di dalam kartu yang tak digunakan dan sudah masuk masa tenggang.

Membeli Masa Aktif Indosat dengan Transfer Pulsa

Kecuali mengaktifkan masa aktif via SMS, pelanggan pun dapat memperpanjang masa aktif dengan memanfaatkan fitur transfer pulsa indosat. Transfer pulsa dilakukan oleh nomor Indosat im3 lain. Untuk langkah-langkahnya bisa diikuti sebagai berikut :

  • Jadi misalnya punya teman yang juga pengguna Indosat dan ada kelebihan pulsa, bisa meminta untuk transfer pulsa ini.
  • Masuk ke aplikasi message di ponsel.
  • Buat SMS baru dengan mengetikkan “TRANSFERPULSA” spasi “Nomor Ponsel” spasi “Nominal Pulsa”. Misalnya : TRANSFERPULSA 0857123456 10.000.
  • Kemudian kirimkan SMS itu ke nomor 151.
  • Pelanggan langsung mendapatkan pesan pemberitahuan mengenai tarif yang akan dikenakan.
  • Reply SMS itu dengan mengetikkan “OK”.
  • Begitu transfer pulsa sukses maka masa aktif kartu Indosat yang dikirimi pun akan diperpanjang otomatis.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Im3 Indosat dengan Tukar Poin

Indosat punya program namanya Indosat Points. Ini adalah program loyalitas di mana pelanggan im3 dapat memperoleh poin untuk setiap isi ulang kartu atau pembelian yang dilakukan menggunakan kartu im3 Indosat mereka. Poin-poin ini kemudian dapat digunakan untuk menebus hadiah dari Indosat.

Salah satu hadiah yang dapat ditukarkan dengan menggunakan poin Indosat adalah untuk perpanjang masa aktif kartu Indosat Anda. Jadi jika kartu Anda akan habis masa berlakunya, Anda dapat menggunakan poin Indosat Anda untuk memperpanjang masa aktif kartu Anda.

Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah bagaimana Anda dapat menukarkan poin Indosat Anda untuk perpanjangan Masa Aktif:

  1. Periksa saldo poin Indosat Anda. Jumlah minimum poin yang diperlukan untuk penukaran ini adalah 25 poin.
  2. Buka situs web Indosat Points dan klik tombol “Tukarkan Poin”.
  3. Pilih opsi “Perpanjangan Masa Aktif” dari daftar item penukaran.
  4. Masukkan jumlah poin yang ingin Anda belanjakan untuk perpanjangan Masa Aktif. Ingat bahwa 25 poin sama dengan 1 minggu perpanjangan Masa Aktif.
  5. Klik tombol “Redeem” untuk mengonfirmasi penukaran Anda.
  6. Anda akan menerima pesan konfirmasi yang menginformasikan bahwa permintaan Anda telah diproses.
  7. Perpanjangan Masa Aktif akan secara otomatis ditambahkan ke kartu Indosat Anda.

Itu saja yang perlu Anda lakukan untuk menukarkan poin Indosat Anda dengan perpanjangan Masa Aktif. Sederhana, bukan? Jadi, jika Anda memiliki kartu Indosat dan berencana untuk memperpanjang masa aktifnya, pastikan untuk menggunakan poin Indosat Anda.

Cara Beli Masa Aktif Indosat dengan Paket Internet

Metode lain dalam menambah masa aktif kartu Indosat yaitu membeli paket internet. Begitu paket internet masuk, masa aktif kartu pun langsung diperpanjang. Disediakan berbagai cara mengaktifkan paket internet Indosat. Diantaranya yaitu dengan mengirimkan kode UMB. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Nelpon di ponsel
  • Ketikkan kode *123# lalu tekan Ok.
  • Pelanggan akan ditawari beragam pilihan paket internet.
  • Tentukan paket internet mana yang akan dibeli
  • Tekan tombol “OK”.
  • Selanjutnya, lakukan petunjuk yang muncul sampai selesai.
  • Begitu paket internet aktif maka masa aktif kartu Indosat itu pun akan bertambah otomatis. Namun, sebelum mengaktifkan paket internet dari kode UMB, pelanggan memang punya sisa saldo pulsa di kartu Indosat itu.

Itulah beberapa cara beli masa aktif Indosat, masing-masing dengan keuntungannya sendiri-sendiri. Bagi mereka yang menginginkan kemudahan dalam menukarkan poin, membeli masa aktif melalui SMS, atau melalui transfer pulsa, ada banyak pilihan yang bisa dipilih. Namun, bagi mereka yang ingin membeli paket internet, cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui situs web Indosat. Paket internet memberikan nilai terbaik untuk uang, dan merupakan cara paling nyaman untuk tetap terhubung ke internet saat bepergian.

About Author: