Cara Mengganti Username Akun Facebook yang Mudah

Digital Ponsel – Cara Mengganti Username Akun Facebook sebenarnya sangatlah mudah, ketika kamu sudah mengerti settingan akun facebook kamu pasti menemukan halaman untuk mengganti username facebook anda yang awalnya masih berupa kode id username fb berupa angka dan nanti kamu bisa menggantinya menjadi nama kamu sendiri atau yang lainnya. Facebook sekarang perkembangannya sangat pesat, setiap orang yang memiliki gadget tidak luput dari akun sosial media satu ini.

Facebook banyak di gunakan untuk segala kebutuhan, dari segi interaksi sosial hingga ke penjualan produk. Para pebisnis online banyak menggunakan facebook untuk berjualan di dalam akun pribadinya, fanspage facebook dan group facebook. Bagi yang sudah expert di bidangnya sudah menggunakan layanan facebook ads untuk mengiklankan produknya.

Pada tips kali ini penggunaan username yang sesuai dengan keinginan bisa meningkatkan value atau nilai sekaligus kepercayaan dan mudah juga untuk di ingat. Contohnya ketika mengakses url facebook anda, https://facebook.com/32142132131 yang awalnya hanya kode id username saja menjadi https://facebook.com/tokotasmurah atau nama kamu sendiri tanpa spasi.

cara mengganti username facebook yang mudah

Nah, karena pengguna cenderung ingin mengubah username standar yang diberikan, Facebook memberikan opsi untuk mengganti username tersebut agar lebih personal. Maka dari itu, simak cara mengganti username akun Facebook pada desktop berikut ini.

Baca :

Cara Mengganti Username Akun Facebook

1. Pertama, buka halaman Facebook.com kemudian login menggunakan akun Anda.

2. Pada beranda Facebook, klik tombol panah yang terdapat di pojok kanan atas kemudian pilih menu Settings(Pengaturan).

setting pengaturan facebook ganti username

Loading...

3. Selanjutnya pilih menu General (Umum) pada deretan menu di sebelah kiri. Nantinya akan ditampilkan informasi umum akun Facebook Anda seperti nama, username, email, dan beberapa informasi kontak lainnya.

Baca juga :   Daftar Kode Rahasia iPhone yang Jarang diketahui

4. Pada menu General Account Settings (Pengaturan Umum Akun), edit Username akun Facebook Anda dengan klik tombol Edit yang berada di sebelah kanan.

ganti username facebook digitalponsel

5. Setelah itu akan muncul kolom untuk mengubah username. silahkan masukkan username yang diinginkan.

6. Facebook kemudian akan memeriksa ketersediaan username tersebut. Jika username yang Anda inginkan tersedia, nantinya akan muncul ikon centang hijau disebelah kanan kolom tersebut.

7. Jika Anda sudah selesai mengaturnya, klik tombol Save Changes (Simpan Perubahan) untuk menyimpan username akun Facebook baru profil Anda.

Sekarang coba tes username baru tersebut dengan cara memasukkannya di belakang alamat Facebook saat Anda mengetikannya di browser. Misalnya jika Anda mengubahnya username menjadi “tokotasmurah”, maka Anda dapat mengetikannya menjadi www.facebook.com/tokotasmurah di kolom url browser Anda untuk langsung menuju ke profil FB Anda.

Kamu pasti juga suka..

Loading...