Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3 4G / Indosat Oredoo yang Tersisa

Cara Cek Kuota Indosat IM3, provider IM3 merupakan operator seluler yang termasuk salah satu operator dengan jumlah pemakai yang banyak dari ketiga provider besar di Indonesia selain Telkomsel, dan XL.

IM3 dan Mentari adalah satu kesatuan jenis kartu alias nomor HP yang di keluarkan oleh Indosat Ooredoo. Perusahaan ini sebenarnya hanya memiliki nama Indosat namun berganti nama menjadi Indosat Ooredoo.

Semenjak bergantinya nama menjadi Indosat Ooredoo, terdapat beberapa macam tarif baru yang di berikan kepada konsumennya. Baik itu tarif sms, tarif telepon dan tarif paket internet. Mengenai harga paket bagaimana? Apakah murah atau mahal? Semakin murah, semenjak jaringan baru muncul, paket internet 4G sangat murah yang di tawarkan.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Paket terbaru yang di luncurkan oleh Ooredoo bulan Januari lalu adalah tarif Rp 1. Metodenya adalah untuk telepon tarif Rp 1 per detik ke semua operator yang ada Indonesia. Dan itu berlaku kapanpun selama 24 jam.

Cek: Cara Mengisi Kode Voucher Kuota Indosat

Cara Cek Kuota Internet IM3
Cara Cek Kuota Indosat Im3

Selain mendapatkan telepon murah dan gratis paket data hingga 1GB, pelanggan juga mendapatkan keuntungan lain, yaitu mereka juga memberikan gratis SMS hingga 1.000 SMS perhari.

Baca :

Nah pada kali ini kita akan membahas mengenai paket internet IM3 dan indosat Ooredoo dan cara cek sisa kuotanya. Di Indosat IM3 Ooredoo memiliki 4 jenis paket internet yang bisa di coba, diantaranya adalah seperti berikut ini :

  1. Paket Internet Super 4G LTE
  2. Paket Super Internet
  3. Paket Internet Blackberry
  4. Paket Internet Super Wifi

Ketika sudah mendaftarkan paket internet IM3 tersebut, kamu jelas sudah mengetahui untuk mendaftar saja. Akan tetapi ada banyak pengguna yang belum tahu cara cek kuota internet IM3 yang masih tersisa.

Baca juga: Internet Gratis Indosat

Apabila kuota internet sudah habis dan di ketahui, Anda bisa mengisi ulang atau beli paket internet im3 lagi guna dapat mengakses internet. Nah berikut ini ada beberapa cara dan langkah cek kuota paket internet IM3 :

Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3

1. Cek Kuota Indosat im3 dengan Dial Up Menu 363

Cara cek kuota 1m3 yang pertama adalah melalui perintah dial up atau menghubungi nomor layanan IM3, cara cek kuota internet IM3 yang ini bisa kamu lakukan dengan melakukan panggilan ke nomor *363#. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Tekan *363# kemudian pilih OK/YES/tombol telepon warna hijau.
  2. Pada tampilan menu, kamu tinggal pilih Status & Info (menu lay-out nomor 5)
  3. Kemudian pilihlah opsi Status Pemakaian (menu nomor 1) lalu silahkan tekan tombol OK.
  4. Selanjutnya kamu akan menerima SMS balasan yang berisi informasi jenis paket internet, sisa kuota, dan sisa bonus yang kamu miliki. Cara cek kuota internet IM3 menggunakan dial-number ke nomor *363# ini merupakan cara yang paling sering digunakan oleh pengguna IM3.

Baca : Cara Cek Kuota Tri

2. Cek Kuota IM3 Melalui SMS

Cara cek kuota internet IM3 yang kedua adalah dengan cara melakukan pengecekan sisa kuota internet yang kamu miliki melalui SMS ke nomor layanan operator 363. Caranya cukup gampang.

Dengan melakukan sms dengan mengetik USAGE, kemudian kirim SMS kamu ke nomor 363. Selanjutnya kamu akan menerima balasan SMS notifikasi yang isinya adalah informasi jenis paket internet yang kamu pakai, sisa kuota, dan juga sisa bonus yang kamu miliki.

Lihat juga: Daftar Paket Internet IM3

3. Cek Kuota IM3 Melalui Website

Cara cek kuota internet IM3 yang ketiga bisa kamu lakukan dengan layanan INSTANT atau Indosat Assistant yang sudah di sediakan oleh Indosat guna melengkapi kebutuhan para pengguna. Layanan mobile ini memiliki berbagai menu fungsional.

Akan tetapi apabila kamu ingin menggunakan cara cek kuota 1m3 ini, kamu harus terhubung dengan internet karena layanan ini bersifat online. Untuk melakukan pengecekan secara online, kamu bisa langsung masuk ke layanan INSTANT dengan cara kamu harus melakukan login terlebih dahulu. Caranya sebagai berikut:

Baca : Daftar Paket Internet Unlimited Terbaru

Silahkan kunjungi situs INSTANT menggunakan browser yang ada di ponsel ataupun PC dengan alamat: instant.indosat.com

Kemudian, cara cek kuota internet IM3 melalui layanan INSTANT adalah silahkan login dengan cara ID Indosat Assistant yang kamu miliki serta kata sandinya

Baca Tips lainnya :

Apabila kmu belum memiliki ID Indosat Assistant, kamu bisa memilih menu ‘Buat Akun Sekarang’ lalu silahkan mengikuti instruksinya untuk mendapatkan ID Indosat Assistant

Jika sudah bisa login, selanjutnya kamu akan disajikan berbagai menu, Menu sisa kuota internet yang kamu cari juga tersedia di layanan Instan ini.

Layanan INSTANT ini juga sudah tersedia di market Play Store. Kamu bisa download di Play Store dengan cari aplikasi Indosat Assistant.

Daftarkan ulang segera nomor hp anda sebelum di blokir. Baca : Cara Cek Kartu Prabayar Sudah Berhasil Registrasi atau Belum

Demikian informasi mengenai cara cek kuota internet IM3 yang masih tersisa. Apabila kuota kamu habis maka bisa di ketahui dan melakukan pembelian paket internet IM3 lagi demi bisa terkoneksi ke Internet. Mau koneksi internet kamu cepat? Baca artikel ini > Tips mempercepat koneksi internet smartphone

Best Seller Lazada
About Author: