Cara Menghapus Video Youtube yang Disukai Sekaligus

Cara Menghapus Video Youtube yang Disukai Sekaligus – Youtube bisa dibilang sabagai salah satu aplikasi nonton video paling populer saat ini. Apalagi dengan kemudahan mengaksesnya dari berbagai jenis perangkat, semakin menjadikan Youtube sebagai platform nonton video nomor satu di dunia. Salah satu cara yang paling mudah untuk mengakses Youtube yakni melalui HP android. Pengguna tidak perlu menginstall aplikasinya, pasalnya aplikasi Youtube sudah menjadi aplikasi bawaan di perangkat android.

Di Youtube ada banyak sekali video menarik yang bisa ditonton, bahkan ada yang berbasis live streaming. Menemukan video menarik di Youtube dan Anda ingin menyimpannya untuk ditonton nanti, salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan menyukai postingan video tersebut. Terkadang kita sudah terlalu banyak menyukai video Youtube dan ingin menghapusnya dari daftar video yang disukai, akan tetapi banyak yang belum tahu cara tersebut. Berikut ini cara menghapus video Youtube yang disukai sekaligus yang bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Menghapus Video Youtube yang Disukai Sekaligus

Cara Menghapus Video Youtube yang Disukai Sekaligus

Semua video Youtube yang kita sukai, biasanya akan langsung tersimpan secara otomatis di akun Youtube kita. Lebih tepatnya video tersebut masuk ke dalam daftar Video yang Disukai. Sebagai pemilik akun anda bisa melihat semua video yang telah disukai tersebut dan bisa Anda tonton kembali.

Baca juga :   Menghapus Pemberitahuan di Instagram

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan batal suka pada video yang disukai ini, sehingga secara otomatis video tersebut akan terhapus dari daftar Video yang Disukai. Mengenai cara menghapus video Youtube yang disukai sekaligus lewat HP selengkapnya, sebagai berikut:

Baca: Cara Download Video Youtube di iPhone

Metode 1. Hapus Video Youtube yang Disukai Melalui Aplikasi

Cara ini bisa Anda terapkan jika di HP Anda terdapat aplikasi Youtube dan sudah login ke akun Youtube yang memiliki daftar video yang disukai. Anda bisa dengan mudah melakukan batal suka melalui aplikasi Youtube tersebut, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama Anda buka aplikasi Youtube di smartphone.
  2. Pastikan Anda sudah login ke akun Youtube yang ingin dihapus semua video Youtube yang disukainya.
  3. Pada halaman utama aplikasi Youtube, Anda klik menu Koleksi atau Library yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  4. Selanjutnya di bagian bawah opsi Playlist, Anda klik opsi Video yang Disukai. Maka di sana akan ditampilkan list video yang pernah Anda beri Tanda Jempol alias Suka.
  5. Untuk menghapus video Youtube yag disukai tersebut, Anda cari video yang ingin dihapus dari daftar suka.
  6. Setelah ketemu videonya, selanjutnya Anda klik ikon Tiga Titik yang ada di sebelah kanan video Youtube tersebut. Kemudian klik pada opsi Hapus dari Video yang Disukai.
  7. Secara otomatis video Youtube tersebut akan langsung terhapus dan dihilangkan dari daftar Video yang Disukai.
  8. Anda bisa melakukan cara yang sama pada video Youtube lain di daftar tersebut.
Baca juga :   Cara Screenshot Hp Oppo

Metode 2. Hapus Video Youtube yang Disukai Tanpa Aplikasi

Sementara bagi Anda yang tidak memiliki aplikasi Youtube di smartphone, maka bisa melakukan penghapusan video Youtube yang disukai melalui browser. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Buka browser di HP atau PC / laptop.
  2. Kemudian login ke akun Youtube yang ingin dihapus daftar video yang disukainya.
  3. Pada halaman utama situs Youtube, Anda klik opsi Video yang Disukai yang ada di sebelah kirim layar.
  4. Cari video yang ingin dihapus sukanya. Kemudian klik ikon Tiga Titik yang ada di sebalah kanan video tersebut, lalu pilih Hapus dari Video yang Disukai.
  5. Selesai.

Itulah tadi cara menghapus video Youtube yang disukai sekaligus paling mudah bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.