Menghasilkan Uang Channel YouTube

Judul di atas ini sama istilahnya dengan cara menghasilkan uang di internet. Dalam menghasilkan uang di internet ada berbagai macam cara seperti menjual barang, membuat blog dan membuat video untuk channel YouTube.

Dan kali ini digitalponsel akan membahas cara menghasilkan uang dari video di YouTube. Semenjak akses internet mulai lancar dan provider telepon seluler sudah bermigrasi ke jalur 4G.

Pengguna internet semakin melonjak dan mereka lebih leluasa mengakses video karena jalur 4G relatif cepat dan murah.

Sistem jalur 4G ini sudah merevolusi perilaku pengguna yang tadinya mengakses internet dengan PC sekarang bisa menggunakan mobile seluler yang lebih praktis.

Ini mengakibatkan pangsa untuk menghasilkan uang di internet terutama YouTube akan semakin besar.

Agar Anda bisa ikut serta dalam percaturan penghasil uang dari Youtube. Berikut beberapa cara agar bisa menghasilkan uang dari video yang Anda buat pada YouTube.

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Lewat AdSense

Cara Menghasilkan Uang dari Video di Channel YouTube

Langkah pertama untuk memahami cara menghasilkan uang di YouTube adalah berkenalan dengan Google AdSense. Sebuah program publisher agar Anda bisa mendapatkan uang dengan mengupload video dari YouTube.

AdSense adalah program kolaborasi iklan yang diciptakan oleh Google untuk bisa menghasilkan uang di internet.

Pada program AdSense ini bila video yang Anda upload di YouTube telah memenuhi syarat tertentu akan ada iklan yang masuk. Dan iklan tersebutlah nanti yang akan menjadi ladang uang bagi Anda.

Dan untuk memenuhi syarat agar video Anda bisa menayangkan iklan, berikut beberapa penjelasannya.

Baca juga: Akun Instagram yang Wajib Difollow

Syarat Mendapatkan Google Adsense di YouTube

Agar bisa mendapatkan uang di YouTube dengan mengunggahnya. Anda bisa bekerjasama dengan AdSense dengan beberapa syarat.

Dan saat menyebut AdSense untuk YouTube program ini bernama YouTube Partner Program (YPP).

Dengan fitur tersebut Anda sebagai partner YouTube bisa menguangkan/memonetisasi video yang Anda unggah.

Syarat untuk bisa memonetisasi video berdasarkan sumber dari Google adalah mempunyai subscriber minimal 1.000 dan sudah ditonton selama 4000 jam selama 12 bulan. Syarat tersebut mulai diterapkan apad Oktober 2019.

Untuk melengkapi rangkaian di atas Anda bisa mengurutkan beberapa tips yang bisa dimanfaatkan agar Anda bisa sampai menghasilkan uang dari Youtube, yaitu: Cara Membuat Channel Youtube,

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Selain AdSense

Bila Anda sudah mempunyai akun Google AdSense, Anda bisa menerapkan opsi lain agar bisa menambah penghasilan dari channel YouTube.

Memiliki Banyak Like di Video

Hal yang dapat dimanfaatkan agar channel YouTube memiliki kinerja yang optimal adalah dengan mempunyai banyak like pada video yang Anda miliki.

Ini juga bisa mempengaruhi ranking pada halaman YouTube Anda. Selain itu Viewers dan Subscriber juga bisa semakin berkembang. Agar bisa memperoleh like yang banyak pada video Anda. Anda harus membuat konten yang berkualitas dan menarik.

Optimasi Video YouTube

Agar konten bisa meraih like banyak, usahakan Anda harus mengoptimasi video Anda agar menarik. Buat video yang mudah dipahami, ubah nama file dari video agar bisa dimengerti oleh sistem Youtube.

Agar lebih jelas, berikut adalah cara agar video YouTube bisa maksimal:

  • Menciptakan konten yang keren dan menarik.
  • Menciptakan thumbnail yang artistik dan menarik.
  • Optimalkan channel Anda dengan SEO mulai dari judul, tags dan deskripsi video. Ini bermanfaat agar video Anda bisa berada di pencarian google.
  • Ciptakan video yang berkualitas dan original, hindari memasukan konten yang memiliki hak cipta.
  • Kuasai pengetahuan tentang kebijakan Google apa yang boleh dan tidak boleh dalam YouTube.

Demikian merupakan cara menghasilkan uang dari video YouTube.

0 Shares:
You May Also Like
Penguat Sinyal Hp

Memperkuat Sinyal Hp

Cara Memperkuat Sinyal Hp 4G – DigitalPonsel, Bila terkadang panggilan terputus saat Anda menelepon, koneksi internet buruk, atau…