Membuat Intro YouTube

Intro adalah bagian awal permulaan dari sebuah konten. Intro bila di tarik ke garis terminologi berasal dari bahasa Inggris berarti pengenalan.

Jadi isi dari intro biasanya adalah awalan berupa pengenalan dari sebuah brand atau suatu awalan yang menjadi ciri khas dari sebuah konten.

Jadi bila disimpulkan dari seberapa pentingnya sebuah video memiliki intro adalah penting. Karena intro bisa membuat brand yang Anda bangun bisa memiliki ciri khas. Dan orang-orang tidak perlu melihat isi tengah dari sebuah video untuk mengetahui pembuatnya tapi cukup melihat intronya saja orang akan tahu siapa pembuat video.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Untuk bisa membuat intro yang bagus memang harus memiliki kecakapan dan keterampilan dalam bidang rasa yang tinggi. Nah untuk mengasah keterampilan tersebut Anda bisa membuat intro YouTube dari berbagai macam sumber.

Anda juga bisa menambahkan logo untuk channel youtube anda pada intro yang anda buat. Kalau Belum memiliki logo, coba rancang logo Anda secara online. Anda bisa mendesain logo Anda secara online dengan tool online gratis yang banyak bertebaran di internet.

Berikut beberapa cara membuat intro YouTube yang keren.

Situs untuk Membuat Intro Youtube

Panzoid

Panzoid

Hal pertama yang bisa digunakan untuk membuat Intro adalah situs aplikasi Panzoid. Situs aplikasi ini memiliki keunggulan untuk membuat intro 3D. Dengan sistem yang sangat mudah dipakai situs ini adalah salah satu favorit para YouTuber.

Penggunaan yang sederhana ini sangat memudahkan para amatir dalam menempatkan berbagai kreasi dalam video intro. Untuk menciptakan intro Anda bisa mulai dengan memilih template > tambah teks dan > save.

Salah satu kekurangan aplikasi ini hanya satu, yakni belum tersedia di versi mobile atau Android. Jadi bila Anda ingin menggunakannya bisa mengunjungi Panzoid.com dengan PC.

Renderforest

Renderforest

Aplikasi ini bisa membuat intro dengan kualitas yang mumpuni seperti HD.  Anda bisa menciptakan beberapa kreasi seperti logo dan slogan dalam satu video.

Syarat untuk bisa memakai Renderforest adalah Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Selanjutnya Anda bisa memilih berbagai macam template yang sudah disediakan.

Intromaker

Intromaker

Aplikasi yang cocok dengan apa yang sedang dibahas. Intromaker adalah situs aplikasi untuk menciptakan intro YouTube. Situs aplikasi ini bisa menciptakan intro video secara gratis dengan kualitas yang keren.

Pada Intromaker bisa membuat berbagai multimedia pada seni visual termasuk logo. Saat membicarakan hasil pada intromaker juga sangat berkesan dan keren.

Biteable

Biteable

Berikutnya adalah situs aplikasi Biteable, ketika Anda ingin menciptakan intro YouTube yang elegan maka buatlah dengan Biteable.com

Anda bisa menciptakan video intro dengan bebas dengan memanfaatkan segala macam alat yang ada di Biteable. Di dalam aplikasi ini sudah tersedia bahan upload yang bisa dimanfaatkan untuk mengunggah log dan slogan yang Anda buat.

Flixpress

flixpress

Situs aplikasi yang bermanfaat bagus buat channel intro YouTube adalah Flixpress. Situs aplikasi ini adalah yang paling favorit bagi para YouTuber. karena didalamnya memiliki fitur yang bisa mengedit gambar dan teks secara real time.

Terdapat pula fitur yang bisa untuk mengunggah video, gambar dan voice yang bisa di mix menjadi satu.

Aplikasi Pembuat Intro Youtube

Selain aplikasi online ada juga aplikasi yang berbasis mobile khususnya untuk Android. Berikut adalah aplikasi yang kami rekomendasikan

Legend

Aplikasi Android yang terkesan memiliki nama wah ini. Dapat menghasilkan video yang bisa didalamnya mengandung text dan berbagai macam logo yang bisa Anda manfaatkan.

Aplikasi mobile ini bisa menciptakan video dengan kekuatan yang berkualitas. Selain itu cara penggunaan aplikasi ini juga terbilang mudah.

Kinemaster

Kinemaster

Ini adalah aplikasi yang sangat familiar bagi para editor video. Anda bisa menggunakan Kinemaster untuk menciptakan intro video YouTube yang keren.

Ini karena aplikasi Kinemaster memiliki berbagai fitur yang keren seperti Ekstract Audio, Video Layer, Chroma Key, Add Audio Layer dan sebagainya. Dari berbagai fitur tersebut hal Anda perlu butuhkan adalah mengasah keterampilan edit video agar konten yang dihasilkan bisa maksimal.

Cara Membuat Intro YouTube dengan Aplikasi

Sesudah mengetahui berbagai macam sumber untuk mengedit video dari mulai situs online hingga aplikasi mobile. Sekarang saatnya membahas tentang cara membuat intro YouTube dengan memakai aplikasi:

Download aplikasi

Hal awal yang dilakukan adalah mengunduh aplikasi Legend di Play Store. Anda bisa mengunduhnya secara gratis.

Buka Aplikasi

Bila sudah terpasang di smartphone Anda maka tugas Anda sekarang adalah membuka aplikasi Legend. Selanjutnya Anda mengunggah foto dan gambar yang akan digunakan sebagai intro.

Membuat Intro

  1. Tulis teks yang cocok untuk Intro Anda.
  2. Bila sudah Anda bisa klik logo play.
  3. Selanjutnya ada berbagai navigasi untuk mengedit background, kualitas dan efek.

Menyimpan

Setelah settingan sudah mantap dan keren maka Anda bisa tap tombol save agar video yang Anda buat bisa tersimpan.

Sekian merupakan cara membuat intro YouTube. Anda bisa menggunakan berbagai cara referensi untuk mengasah rasa dan bakat Anda saat melakukan keterampilan mengedit video.

Best Seller Lazada
About Author: