Cara Mengunci Aplikasi di Hp Oppo A3s

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Oppo Oppo A3sDigitalPonsel.com, Hp OPPO A3s merupakan salah satu smartphone OPPO yang populer karena memiliki spesifikasi hardware yang menarik, namun memiliki harga yang murah. Selain itu, smartphone ini memiliki desain kekinian dengan poni atau poni layar penuh seperti iPhone X di bagian atasnya.

Sementara layarnya sendiri memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), teknologi IPS, dan aspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Apalagi, teknologi IPS memungkinkan pengguna tetap melihat foto, video, atau game dengan jelas di layar dengan sudut 178 derajat.

Sayangnya, OPPO A3s sendiri tidak memiliki sensor sidik jari di bagian depan atau belakang sehingga digantikan oleh fitur Face Unlock yang memungkinkan pengguna membuka kunci layar hp opppo ini hanya dengan menggunakan wajah.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Biasanya di Face Unlock ini bisa diaktifkan dengan kombinasi menggunakan password, PIN, atau pola karena untuk jaga-jaga jika wajah pengguna sulit dikenali oleh smartphone.

Menariknya, berkat Face Unlock juga memungkinkan pengguna OPPO A3s bisa mengunci aplikasi sehingga privasi penggunanya tetap terjaga karena aplikasi tertentu hanya bisa diakses dengan izin pengguna.

Bagi yang penasaran bagaimana cara kunci aplikasi di oppo a3s ini, silakan bisa melihat tutorialnya sebagai berikut:

Cara Mengunci aplikasi Hp OPPO A3s dengan Face Unlock

Cara Mengunci aplikasi Hp OPPO A3s dengan Face Unlock

  • Pertama, Pada smartphone OPPO A3s Anda.
  • Sekarang, Anda dapat memilih Wajah & Kode Sandi di menu Pengaturan.
  • Pada halaman Wajah & Kode Sandi, Anda dapat memilih menu Kata Sandi Layar Kunci dan dapat membuat kunci layar yang diinginkan menggunakan Pola, Kata Sandi, atau PIN.
  • Setelah selesai, maka langsung saja masuk ke menu Face pada halaman Face & Passcode dan daftarkan wajah yang digunakan untuk membuka kunci dengan fitur Face Unlock.
  • Nantinya, Anda akan dipandu dalam mendaftarkan wajah untuk pertama kali menggunakannya.
  • Jika sudah terdaftar, maka Anda bisa masuk ke opsi Use Face yang akan ditampilkan di menu Unlock, App Lock, dan Private Safe.
  • Selain Unlock, Anda bisa langsung mengaktifkan App Lock.
  • Nantinya, App Lock akan muncul di berbagai aplikasi yang bisa dikunci dan diakses dengan menggunakan App Lock.
  • Setelah selesai, Anda dapat kembali ke layar beranda OPPO A3s untuk mencoba hasilnya
  • Nantinya, setiap kali Anda mengakses aplikasi yang telah dikunci, Anda akan diminta untuk memindai wajah yang sudah terdaftar di fitur Face Unlock.
  • Selanjutnya, aplikasi yang terkunci akan terbuka. cepat!

Cek: Cara Mengatasi Lupa Pola Hp Oppo

Sebagai catatan, jika aplikasi yang terkunci tidak dapat dibuka oleh wajah, menggunakan fitur Face Unlock, maka secara otomatis OPPO A3s akan mengarahkan pengguna untuk membuka aplikasi yang terkunci dengan pola, PIN, atau kata sandi.

Bisa dibilang fitur ini menarik karena dapat mengamankan aplikasi sehingga tidak sembarangan diakses oleh orang lain mengingat terkadang sebagian orang suka penasaran dengan chat, SMS, dan berbagai hal yang telah kita lakukan di smartphone. Semoga beruntung.

Best Seller Lazada
About Author: