Cara Cepat Cek Kuota Internet (3) Tri yang Tersisa

Cek Kuota Tri, provider Tri sedang memberikan banyak penawaran mengenai paket internet murah. Memang, pertama kali jaringan seluler Tri ini di kenal yang paling murah dengan tarif-tarif paket yang di tawarkannya. Mulai dari tarif murah sms, tarif murah telepon dan yang terbaru adalah tarif paket internet murah.

Meskipun Tri merupakan provider yang bisa di katakan baru di Indonesia jika di bandingkan dengan Telkomsel, Indosat dan XL. Namun ia bersaing dengan statistik kenaikan pengguna Tri cukup cepat di bandingkan yang lain. Dengan menargetkan pengguna handphone kelas menengah kebawah, kehadiran Tri di sambut dengan baik oleh konsumen.

Di artikel ini kita akan bahas beberapa cara mudah untuk cek kuota tri kamu. Kamu perlu cek kuota 4g tri kamu dengan rutin agar kamu tahu sudah tinggal berapa sisa paket data internet three kamu. Kalau kebetulan kamu sedang tidak berniat untuk beli paket internet 3 yang baru, dengan sisa yang ada kamu bisa berhemat.  Sebelum kita ulas lengkap cara cek kuota tri yang mudah dan cepat, kita ulas sedikit tentang paket data internet 4g 3 dulu yaa…

Jika berbicara mengenai paket internet Tri yang di suguhkannya. Tri memiliki paket internet dengan berbagai macam paket internet yang bisa kamu coba di smartphone kamu atau modem internet di rumah. Beberpa paket internet Tri di antaranya adalah :

Paket internet Tri

Paket Ambisiku Always ON yang merupakan paket internet yang dapat menikmati kuota hingga 50 GB dan pulsa Bebas Bicara Rp125.000 ke 3 miliar penduduk dunia. Paket internet 3 yang ini termasuk salah satu paket internet yang di sukai oleh pengguna. Pasalnya kuota yang bisa kita dapatkan bisa sampai 50GB. Tentu juga masa aktif yang kita dapatkan sangat lama.

Baca :

Paket Nonstop 4G paket internet Tri (baca : Daftar Paket Internet Tri) yang kamu suka speed kecepatan dewa. Bagi yang ingin koneksi super cepat dan kuota super gede dari Tri bisa gunakan paket nonstop 4G dari 3, rentan harga paket internetnya 45 ribu hingga 125 ribu. Namun cek lokasi terlebih dahulu ya untuk coba menggunakan jenis paket internet 3 yang satu ini.

Cara Cek Kuota Tri
Cara Cek Kuota 4g Tri

Data Kuota ++ Reguler merupakan paket internet bagi kamu yang ingin membeli berdasarkan kuota yang di inginkan dari kebutuhan bisa coba dengan paket internet tri satu ini, yaitu Data Kuota ++ Reguler.

Cek Juga: Cek Nomor Indosat

Cara Cek Kuota Internet Tri

Nah setelah kamu membeli paket internet 4g Tri tersebut tentu saja ada keinginan untuk mengetahui berapa jumlah kuota internet yang di dapatkan dan juga mengetahui sisa kuota internet Tri kan? Berikut ini cara cek kuota internet Tri terbaru :

1. Cek Kuota Tri Melalui SMS

Yang pertama, cara cek kuota internet 3 bisa melalui SMS. Cara cek kuota 4g tri ini juga sangat simple dan mudah. Ikuti saja langkah – langkah ini:

  • Buka Ikon Pesan / Message
  • Masukkan Nomor Tujuan 234.
  • Ketik SMS dengan Format berikut ini: INFO(spasi)DATA.
  • Begini Contohnya: INFO DATA.
  • Tekan Tombol KIRIM.
  • Tunggu saja balasan dari operator, untuk mengetahui sisa kuota internet yang kamu miliki.

2. Cek Kuota 4G Tri Melalui Dial Phone

Cara cek kuota internet 3 yang kedua adalah dengan menggunakan dial phone. Defaultnya, nomer untuk menghubungi dalam mengecek pulsa atau kuota internet sudah tersimpan secara langsung pada SIM card.

Nah operator 3, Kamu bisa mengetahui sisa kuota internet 4g tri kamu lewat dial dengan langkah mudah ini:

  • Bukalah ikon Telepon / CALL.
  • Ketikkan Nomor kode dial *111#.
  • Tekan OK/YES/CALL.
  • Pada layar Popup akan muncul opsi menu dan pilih “Cek Kuota”.
  • Pilihlah ke pilihan tersebut, dilanjutkan dengan “Kuota Data” dan “Kuota Data Reguler”.
  • Pada cara cek kuota 4g tri yang kedua ini kamu akan menerima SMS berupa notifikasi pemberitahuan mengenai sisa kuota yang kamu miliki.

Dua cara diatas, adalah cara yang paling sering dan umum digunakan para pengguna kartu 3, ya karena memang kedua cara itu sangat mudah dan cepat untuk dapatkan info kuota internet 3 kamu, mulai dari jenis paket data, sisa kuota dan masa aktif kuota 4g tri kamu.

Kalau ternyata kedua cara diatas sedang ada kendala, walau sangat jarang terjadi, kamu bisa gunakan cara yang lain berikut ini:

Baca : Cek Nomor Xl

3. Cek Kuota 3 Melalui Aplikasi BimaTri

Untuk cara cek kuota 3 yang ketiga adalah provider ini memiliki keunggulan yang tidak ada pada provider seluler lainnya. Pihak 3 secara khusus menciptakan digital assistant bagi pelanggannya yang merupakan aplikasi asisten virtual untuk jaringan seluler pertama di Indonesia.

Aplikasi tersebut adalah aplikasi BimaTri. Aplikasi ini sudah tersedia di AppStore bagi pengguna gadget bersistem iOS, atau Play Store bagi kamu pengguna Android. Kamu bisa men-download aplikasi ini secara gratis. Nama aplikasi bimatri ini di app store dan play store adalah: BIMA+. Melalui cara cek kuota 3 yang ketiga ini, kamu akan lebih mudah dalam melakukan kontrol penggunaan internet kamu.

  • Untuk Pengguna Smartphone iPhone, Unduh Aplikasi Bimatri Gratis Disini.
  • Untuk Pemilik Smartphone Android, Unduh Aplikasi Bimatri Gratis Disini.

Setelah unduh aplikasinya, kamu tingal daftar dan login ke aplikasinya dengan nomor 3 kamu. Kamu bakal bisa cek sisa kuota 4g tri kamu dalam aplikasi ini. selain itu kamu bakal menemukan banyak promo promo menarik dari provider tri ini dalam aplikasi bimatri. Promonya bisa berupa beli pulsa dapat kuota gratis 3, atau beli pulsa bisa dapat gratis diamond atau items di game-game tertentu yang bekerjasama dengan provider 3 ini.

Baca Tips lainnya :

4. Cara Cek Kuota Tri Melalui Website Operator Tri

Untuk langkah terakhir dalam mengecek sisa kuota internet Tri kamu bisa menggunakan website resminya 3 (cek DISINI). Akan tetapi kamu harus login di akun tri kamu dengan nomor HP (baca : cara cek nomor 3). Langkah terakhir ini cukup ribet pasalnya kamu harus login dan memiliki akun terlebih dahulu di website nya.

Alamatnya untuk login bisa kunjungi url ini : http://my.tri.co.id/login/init. Meskipun cara ini cukup ribet namun kamu bisa mengetahui berbagai macam informasi terbaru yang di suguhkan oleh operator di website resminya.

Cara Cek Kuota Tri via Web
Cara Cek Kuota Tri via Web

Daftarkan ulang segera nomor hp anda sebelum di blokir. Baca : Cara Cek Kartu Prabayar Sudah Berhasil Registrasi atau Belum

Demikian informasi mengenai cara cek kuota Tri (3) yang masih tersisa. Apabila kuota kamu habis maka bisa di ketahui dan melakukan pembelian paket internet Tri lagi demi bisa terkoneksi ke Internet. Mau koneksi internet kamu cepat? Baca artikel ini > Tips mempercepat koneksi internet smartphone

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like