OPPO A5s

Resmi dirilis pada Maret 2019, Oppo A5s menambah deretan smartphone murah yang memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga Rp1.999.000 untuk RAM 2 GB dan Rp2.099.000 untuk RAM 3 GB. Menyandang sistem operasi Android Oreo 8.1, harga murahnya sepadan dengan kinerjanya.

Oppo A5s merupakan penyempurnaan dari pendahulunya Oppo A3s. Beberapa fitur masih dipertahankan seperti dual camera dan kapasitas baterai yang besar. Namun, desain yang diluncurkan untuk Oppo A5s lebih elegan.

Harga OPPO A5s

Last Update: 5 Agustus 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Oppo A5s RAM 2GBRp1.999.000-
Oppo A5s RAM 3GBRp2.099.000-
RilisMaret 2019 (Global)
Link terkaitDaftar Harga HP OPPO Terbaru

Oppo A5s menyasar pasar smartphone murah dengan fasilitas bersaing. Meski harga terjangkau, tampilan yang ditawarkan tak tampak murahan. Desain elegan dengan berbagai pilihan warna klasik berhasil membuatnya terlihat mewah. Anda bisa memilih antara warna merah, hitam, emas, atau hijau.

Fasilitas yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung. Dual camera belakang canggih dan kapasitas baterai besar sangat cocok menyokong aktivitas sehari-hari Anda. Terutama bagi Anda yang membutuhkan akses tak terbatas pada media hiburan.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 8.1 (Oreo); ColorOS 5.2
RAM2/3 GB
ROM32/64 GB
ChipsetMediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
CPUOcta-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320
Bodi
Dimensi155.9 x 75.4 x 8.2 mm
Berat170 gr
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Layar6.2 inch S-IPS LCD
Kamera
Depan8 MP, f/2.0
Belakang13 MP, f/2.2, AF
2 MP, f/2.4, depth sensor
Video[email protected]
FiturLED flash, HDR, panorama
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCNo
Jack Audio 3.5mmYes
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaRed, Black, Gold, Green
RadioFM radio
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 4230 mAh

Layar Lebar Memuaskan

Layar OPPO A5s

Pengguna Oppo A5s akan dimanjakan dengan layar lebar 6,2 inci yang memiliki desain potongan waterdrop di bagian atas sehingga memaksimalkan luas tampilan. Resolusi yang dimiliki adalah HD+ 720 x 1520 piksel dan telah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass.

Menilik spesifikasi layar tersebut, terbayang seperti apa Oppo A5s ini akan membuat Anda nyaman saat bermain game ataupun memanfaatkan fitur multimedia. Selain itu, tidak perlu khawatir layar akan tergores karena pelindung yang digunakan sudah cukup kuat.

Mudah dengan Fingerprint

Fingerprint oppo A5s

Oppo A5s memakai teknologi fingerprint sebagai cara untuk mengaktifkan layar. Hal ini berbeda dengan pendahulunya, Oppo A3s, yang belum dilengkapi fingerprint. Anda bisa dengan cepat mengaktifkan ponsel dalam sekali sentuhan.

Metode fingerprint juga memungkinkan keamanan data lebih terjamin. Anda juga tak perlu lagi mengingat sandi-sandi khusus yang menyulitkan. Mulai seri A5s ini, Oppo menyediakan fasilitas fingerprint untuk memastikan kenyamanan pengguna dan memudahkan hidup Anda.

Baterai Kapasitas Besar 4230mAH

Baterai OPPO A5s

Untuk harga yang dibanderol 2 jutaan saja, Oppo A5s menyediakan baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 4230mAH. Kapasitas sebesar itu tentunya menjamin aktivitas Anda seharian berjalan lancar tanpa perlu takut kehabisan daya.

Oppo A5s sangat cocok untuk menunjang pekerjaan Anda ataupun mencari hiburan di tengah penatnya hari. Baterai tak akan dengan mudah habis saat sedang menikmati permainan favorit, mengakses konten video ataupun menyetel musik.

Kamera Tajam Penunjang Konten

kamera oppo a5s

Hal lain yang menjadi keunggulan Oppo A5s adalah dual camera belakang 13 MP+2 MP dengan bukaan fokus f/2,2 dan f2,4. Fasilitas ini akan menghasilkan gambar yang lebih tajam dan memungkinkan Anda memaksimalkan efek bokeh pada foto.

Sedangkan untuk kamera depan dipasang kekuatan 8 MP dengan bukaan fokus f/2,0. Jadi, Anda tak perlu khawatir saat akan mengambil foto selfie ataupun mengambil foto kenangan bersama kawan-kawan. Foto yang dihasilkan akan membuat momen berharga Anda tak terlupakan.

Dengan kekuatan kamera tersebut, Anda akan memiliki dokumentasi sempurna untuk tiap kegiatan. Tak perlu lagi khawatir kehabisan konten untuk dibagikan kepada teman-teman di media sosial. Anda pun bisa mengajak mereka turut menikmati momen unik melalui foto.

Teknologi AI Beautification dan AR Sticker

AI beautification OPPO A5s

Fitur unggulan lain yang ditawarkan Oppo A5s adalah teknologi canggih artificial intelligence alias AI untuk efek beautification pada kamera depan. AI Beautification 2.0 yang disematkan akan semakin memaksimalkan pesona bersinar wajah Anda saat selfie.

Teknologi AI memungkinkan pengenalan wajah dengan akurat dan mengambil fokus otomatis. Foto Anda akan terlihat lebih natural sekaligus memesona. Anda tak perlu lagi khawatir salah pose saat berfoto bersama.

Oppo A5s juga menjawab kebutuhan generasi masa kini dalam berkreasi. Teknologi AR Sticker disediakan untuk memberikan efek-efek lucu dan personal pada foto Anda. Hasilnya bisa dibagi dalam grup obrolan dan menunjukkan eksistensi pada kawan sepergaulan.

Kelebihan dan Kekurangan

Untuk memantapkan keyakinan Anda menjadikan Oppo A5s sebagai gawai di genggaman, berikut beberapa poin kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Oppo A5s

  • Memiliki teknologi dual rear camera 13MP+2MP yang memaksimalkan efek bokeh dan dilengkapi kamera depan 8 MP.
  • Kapasitas baterai besar 4320 mAH yang mampu bertahan seharian meski banyak aplikasi dijalankan.
  • Layar lebar 6,2 inci dengan desain water drop yang dilengkapi Corning Gorilla Glass anti gores.
  • Desain klasik dan elegan dengan beragam pilihan warna seperti merah, hitam, emas, dan hijau.
  • Memakai teknologi fingerprint untuk membuka layar.
  • Harga terjangkau dengan fasilitas yang cukup banyak.

Kekurangan Oppo A5s

  • Material bodi terbuat dari plastik sehingga debu mudah menempel serta meninggalkan bekas jari.
  • Belum dilengkapi teknologi fast charging, padahal kapasitas baterai besar sehingga butuh waktu lama saat mengisi daya.
  • Sistem operasi masih menggunakan Android Oreo 8.1, bukan Android 9 Pie terbaru.

Kesimpulan

Untuk harga antara 1-2 jutaan, Oppo A5s sangat memanjakan penggunanya dengan beragam fasilitas canggih. Sangat cocok untuk Anda yang mencari ponsel murah namun berkelas. Terutama bagi Anda yang suka berbagi foto di media sosial, Oppo A5s layak untuk dipertimbangkan.

Jika dibandingkan dengan pesaing dengan harga serupa seperti Vivo Y91 atau Realme 3, Oppo A5s masih sedikit lebih unggul karena pemilihan teknologi yang dipakai. Apalagi jika dibandingkan dengan pendahulunya A3s, Oppo A5s hadir untuk menyempurnakan fitur-fitur hiburan yang memuaskan pengguna.

 

 

0 Shares:
You May Also Like

Oppo F3 Plus

OPPO F3 Plus: Unggul dengan kamera depan canggih

OPPO Find X

OPPO Find X: Senjata OPPO memasuki kelas flagship

Oppo F3

OPPO F3: Memberikan pengalaman foto selfie yang lebih baik

Oppo R9

OPPO R9: Mampu membidik gambar dengan resolusi yang sangat tinggi

OPPO A83

OPPO A83: Puas dengan Smart Selfie

Oppo Find X

OPPO Find X: Smartphone flaghsip dengan pengisian daya sangat cepat